Disebut Niru Jokowi Kunjungi Tambak Lorok, Fadli Zon Tanggapi Santai

Katanya incognito gampang dilakukan

Surabaya, IDN Times - Ramai warganet mengatakan kunjungan rahasia Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ke Tambak Lorok, Semarang siang tadi, Rabu (20/2) merupakan tiruan dari kunjungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang dilakukan pada Senin (18/2). Mendengar itu, Fadli hanya menganggapnya enteng.

 

1. Aksi incognito Fadli tidak meniru Jokowi

Disebut Niru Jokowi Kunjungi Tambak Lorok, Fadli Zon Tanggapi SantaiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

 

Menurut Fadli aksi kunjungannya bukan merupakan tiruan dari Jokowi. Kunjungan incognito (tidak terlihat) yang ia lakukan merupakan kegiatan yang umum sering dilakukan oleh siapa saja.

"Incognito gak ada masalah. Saya bilang gampang untuk incognito. Namanya juga go show," ujarnya saat ditemui di Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya, Medaeng Sidoarjo, Rabu (20/2).

2. Kunjungan tak berencana

Disebut Niru Jokowi Kunjungi Tambak Lorok, Fadli Zon Tanggapi SantaiIDN Times/Fitria Madia

 

Fadli menerangkan bahwa kedatangannya sebenarnya tak terencana. Pada saat itu, ia memang tengah ada kegiatan di sekitar wilayah Tambak Lorok dan akhirnya memutuskan untuk mampir sembari bercengkrama dengan para nelayan.

"Tadi saya ada kegiatan di sana. Gak apa-apa kan sambil lihat Tambak Lorok? Saya mampir yang mana sih disebut Tambak Lorok terus berdialog dengan nelayan," jelasnya.

3. Kehidupan nelayan sulit

Disebut Niru Jokowi Kunjungi Tambak Lorok, Fadli Zon Tanggapi SantaiIDN Times/Fitria Madia

 

Dari dialog bersama nelayan, Fadli menuturkan bahwa kehidupan di sana makin sulit. Banyak nelayan yang kesulitan mencari ikan dan kualitas ikan yang tidak baik.

"Mereka melaut malam sampai siang tapi yang didapat 2 termos. Kita kan perlu tahu bagaimana kehidupan mereka. Tapi meburut mereka sangat sulit sekali," tuturnya.

Baca Juga: Al Ghazali Batal Kunjungi Dhani, Fadli Zon Pilih Malam Hari

4. Ramai karena cuitan Fadli

Disebut Niru Jokowi Kunjungi Tambak Lorok, Fadli Zon Tanggapi SantaiIDN Times/Fitria Madia

 

Kabar incognito Fadli Zon jadi ramai diperbincangkan saat ia mengunggah dua foto di akun Twitter pribadinya. Dalam foto tersebut Fadli nampak berpose di depan banner Prabowo-Sandi dan di depan kapal nelayan. Kunjungan yang dilakukan oleh Fadli dilakukan di siang hari. Sementara Jokowi di tengah malam.

"Incognito ke Tambak Lorok, Semarang, siang ini. Memang bukan tengah malam. Ngobrol dg nelayan," tulisnya.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Maaf soal Jokowi Singgung Lahan Milik Prabowo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya