Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Akan Digelar Minggu Depan

Ahmad Dhani diupayakan dapat hadir saat konser

Surabaya, IDN Times - Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani direncanakan akan digelar di Grand City pada Minggu (10/3). Hal ini disampaikan oleh anak sulung Dhani, Ahmad Al Ghazali usai menjenguk ayahnya di dalam Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya, Medaeng Sidoarjo, Sabtu (2/3).

1. Bicarakan persiapan konser dengan Dhani saat berkunjung

Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Akan Digelar Minggu DepanIDN Times/Fitria Madia

 

Al, panggilan Akrab Al Ghazali, mengatakan bahwa persiapan konser ini telah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Saat kunjungannya kepada sang ayah, mereka juga sempat membahas persiapan diselenggarakannya konser tersebut.

"Hasil pertemuannya sangat senang berbincang masalah hal masalah musik masalah agama. Rencana konser, tanggal 10 nanti," tutur Al.

2. Berbagai artis akan tampil

Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Akan Digelar Minggu DepanIDN Times/Fitria Madia

 

Di dalam konser ini akan ditampilkan artis-artis yang tergabung dalam Republik Cinta Management serta artis-artis kenamaan lain seperti Ari Lasso. Al mengatakan nanti ia dan adik-adiknya juga turut hadir.

"Bisa lebih dari 20 lagu karena RCM All Star semua datang. Mahadewi, The Virgin, Al El Dul, semuanya datang," jelasnya.

3. Lagu istimewa akan dipersembahkan untuk Dhani

Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Akan Digelar Minggu DepanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Nantinya, sebuah lagu istimewa akan dipersembahkan untuk Dhani yaitu 'Hadapi dengan Senyuman'. Sebelumnya lagu ini pernah dibawakan Dewa 19 bersama Dul di Malaysia hingga membuat Al dan Dul banjir air mata.

"Nanti ke Jakarta latihan sama all artist," jawab Dul saat ditanya mengenai persiapan membawakan lagu. Terang saja, saat mengunjungi Dhani ia sempat disemprot lantaran permainannya dirasa kurang bagus.

"Tadi saya diprotes sama ayah karena saya main di dewa kurang bagus. Kalau kamu main di Dewa, Om Andra main gitar kamu harus meredam emosi main piano," terangnya.

Baca Juga: Jenguk Ahmad Dhani, Dul Melenggang Tapi Al Jadi Pusat Perhatian

4. Berubah nama lantaran perkara perizinan

Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Akan Digelar Minggu DepanIDN Times/Fitria Madia

 

Konser solidaritas ini sebenarnya bertajuk 'Tribute to Ahmad Dhani'. Hanya saja akhirnya berubah menjadi Tribute to Dewa 19. Salah satu kuasa hukum Dhani, Zahid menjelaskan bahwa pengubahan nama ini lantaran terkendala perizinan.

"10 maret konser Tribute Dewa 19, cuma (namanya) udah tidak ada Dhani-nya, karena kemarin izin dipersulit karena ada nama Dhani-nya di situ," terangnya.

5. Upayakan Dhani meninggalkan selnya untuk ikuti konser

Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Akan Digelar Minggu DepanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara itu, saat ini pihak keluarga dan kuasa hukum sedang berupaya untuk mengijinkan Dhani meninggalkan selnya sementara waktu demi menghadiri konser tersebut. Pasalnya masa tahanan Dhani yang harusnya habis pada hari ini telah diperpanjang oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Saya pastinya datang, semua nyanyi semua. Kalau ayah masih diupayakan ya. Ayah saya hari ini ditahan tapi tanpa sebab tanpa kejelasan. Seharusnya ayah saya hari ini diperiksa. Tapi hari ini tidak sama sekali," ungkap Al.

Baca Juga: Pertama Kali Jenguk Ahmad Dhani, Dul Jaelani Malah Kena Semprot

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya