Konser Solidaritas Dhani Batal, Pekan Depan Diganti Kampanye Sandiaga

Katanya uangnya mau disumbangin ke Dhani

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, urung datang ke Surabaya seiring batalnya konser tribute to Dewa 19 "Hadapi dengan Senyuman" yang rencananya diadakan pada Minggu (10/3). Ia pun batal berkampanye di hadapan para relawannya di Grand City Surabaya.

Baca Juga: Izin Masih Berpolemik, Al Ghazali Siap Bawakan Lima Lagu di Konser 

1. Sandiaga Uno batal datang ke Surabaya

Konser Solidaritas Dhani Batal, Pekan Depan Diganti Kampanye SandiagaIDN Times/Debbie Sutrisno

Ketua Panitia konser yang juga merupakan Ketua Bidang Kampanye Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Jatim, Didik Darmadi, mengatakan Sandiaga batal ke Surabaya, karena konser "Hadapi dengan Senyuman" batal digelar.

"Jelas beliau gak datang. Saya sudah komunikasi sama ajudannya," ujar Didik di Grand City, Minggu (10/3).

2. Sudah mengurus surat izin kampanye

Konser Solidaritas Dhani Batal, Pekan Depan Diganti Kampanye SandiagaIDN Times/Ardyansah Fajar

Dalam konser ini, Sandi memang dijadwalkan untuk berkampanye. Oleh karena itu, panitia juga telah mengurus surat izin kampanye ke Bawaslu Kota Surabaya.

"Saya kira izin itu cukup dengan kedatangan Cawapres. Beruhubung ini konser, jadi ternyata harus ada izin keramaiannya. Saya tidak melaksanakan itu," ungkap Didik.

3. Tidak ditemukan pelanggaran kampanye

Konser Solidaritas Dhani Batal, Pekan Depan Diganti Kampanye SandiagaIDN Times/Irfan fathurohman

Salah satu komisioner Bawaslu, Hadi Margo Sambodo, menuturkan tidak ditemukan pelanggaran pemilu pada konser gagal terlaksana itu. Hadi pun turut hadir dan meninjau lokasi acara.

"Tidak ada hal dugaan pelanggaran dalam obyek pengawasan kami yang disyaratkan di dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017," ungkapnya.

4. Diadakan minggu depan dengan kampanye terang-terangan

Konser Solidaritas Dhani Batal, Pekan Depan Diganti Kampanye SandiagaIDN Times/Ardyansah Fajar

Konser ini direncanakan akan kembali diadakan pekan depan. Namun, menurut Didik acara yang diadakan pekan depan bukan konser akan tetapi dikemas untuk kampante Sandiaga Uno.

"Ini saya masih komunikasikan dengan tim di Grand City. Nanti kami murni akan kampanye. No tiketing. Ini inisiatif teman-teman semula itu hanya membantu, menyenangkan teman. Berhubung mungkin saya salah, kurang administrasi itu kami tunda lagi," jelasnya.

Baca Juga: Izin Tak Lengkap, Konser "Hadapi dengan Senyuman" Batal Digelar

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya