Spanduk Ucapan Selamat Datang Sekitar Rumah Anas Urbaningrum Dicopot

Pencopotan atas permintaan Anas Urbaningrum

Blitar, IDN Times - Sejumlah simpatisan Anas Urbaningrum mulai berkumpul di rumah sang ibunda, Sriati, di Desa Nglagik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu, (12/4/2023). Mereka ingin menyambut kedatangan Anas Urbaningrum yang saat ini sedang dalam perjalanan pulang, usai bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, kemarin siang. Meskipun begitu tak tampak spanduk sambutan di sekitar rumah ibunda. Sebelumnya spanduk ucapan selamat datang banyak dipasang di sepanjang jalan menuju rumah tersebut. Namun atas permintaan Anas, spanduk tersebut dicopot semuanya.

1. Kepulangan murni untuk silaturahmi

Spanduk Ucapan Selamat Datang Sekitar Rumah Anas Urbaningrum DicopotAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Perwakilan keluarga, Totok S Afandi mengatakan kepulangan Anas Urbaningrum ke Blitar ini murni untuk silarurahmi dengan keluarga dan ibunda. Nantinya Anas akan sungkem kepada ibunda dan berziarah ke makam ayahnya. Setelah itu, Anas akan menerima kunjungan dari sahabat dan kolega. Selain itu Anas juga akan menggelar buka bersama dan shalat tarawih di rumah tersebut.

"Kepulangan Anas Urbaningrum ke Blitar murni untuk silaturahmi, tidak ada agenda lain, " ujarnya, Rabu (12/04/2024).

2. Anas tidak berkenan ada spanduk ucapan

Spanduk Ucapan Selamat Datang Sekitar Rumah Anas Urbaningrum DicopotSuasana di rumah Anas Urbaningrum di Blitar. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Berkaitan hal tersebut, Anas meminta tidak ada spanduk ucapan apapun yang dipasang di sepanjang jalan. Sebelumnya spanduk ucapan dari partai politik banyak dipasang. Spanduk tersebut kemudian dicopot oleh kelompok relawan sahabat Anas.

"Mas Anas tidak berkenan banyak spanduk di sekitar rumah karena kepulangannya ini untuk bersilaturahmi, " tuturnya.

3. Bebas dari Lapas Sukamiskin kemarin siang

Spanduk Ucapan Selamat Datang Sekitar Rumah Anas Urbaningrum DicopotTerpidana kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum resmi bebas pada Selasa (11/4/2023) pukul 13:29 WIB. (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Seperti diketahui, setelah menjalani hukuman selama 9,5 tahun, terpidana kasus korupsi pembangunan Hambalang, Anas Urbaningrum  bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung Selasa, (11/4/2023) sore. Anas sempat memberikan pidato singkat di depan Lapas usai bebas. Setelah itu Anas mengikuti buka bersama di Bandung dan melanjutkan sahur bersama di Semarang.

Baca Juga: Pulang ke Blitar, Anas Urbaningrum Tidak Akan Sampaikan Pidato 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya