Benahi Kabel Listrik Rumah, Pria di Tulungagung Tewas Tersetrum

Proses evakuasi jenazah berlangsung dramatis

Tulungagung, IDN Times- Seorang pria di Tulungagung meninggal dunia saat memperbaiki kabel di plafon rumah. Korban diketahui bernama Syahril Mukaji (68) warga Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Saat kejadian, korban sedang memperbaiki kabel aliran listrik di rumah Anton Efendi, warga Kelurahan Kepatihan, Tulungagung. Proses evakuasi jenazah korban berlangsung dramatis. Petugas mengevakuasi korban melalui lubang plafon yang luasanya kurang dari satu meter.

1. Diminta tolong perbaiki kabel listrik rumah

Benahi Kabel Listrik Rumah, Pria di Tulungagung Tewas TersetrumIlustrasi Kabel (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Trisakti menjelaskan saat kejadian, korban diketahui diminta tolong oleh pemilik rumah, untuk memperbaiki jaringan kabel listrik. Korban kemudian naik ke atas plafon rumah untuk memeriksa kabel listrik yang berada tepat diatas ruang tamu.

Korban diduga tersengat arus listrik dari kabel yang sedang disambungnya. "Saat ditemukan posisi korban sedang memegang sebuah tang dan dalam kondisi sedang menyambung kabel," ujarnya, Senin (15/2/2021).

2. Jenazah diturunkan melalui lubang plafon

Benahi Kabel Listrik Rumah, Pria di Tulungagung Tewas TersetrumProses evakuasi jenazah korban, IDN Times/ istimewa

Proses evakuasi jenazah korban berlangsung dramatis. Petugas harus naik ke atas plafon untuk menurunkan jenazah korban. Mereka menggunakan tali untuk mengikat jenazah, dan menurunkannya melalui lubang plafon yang sempit. Petugas dibawah dengan sigap menerima jenazah korban, dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses visum.

"Proses evakuasi memang sedikit sulit karena jenazah berada di atas plafon," imbuhnya.

3. Selidiki asal listrik yang menyengat korban

Benahi Kabel Listrik Rumah, Pria di Tulungagung Tewas TersetrumIlustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat menyambung kabel korban diketahui tidak mematikan arus listrik di rumah tersebut. Selain itu atap rumah juga terbuat dari bahan galvalum yang bisa menyalurkan listrik.

Polisi sendiri belum bisa memastikan sumber listrik mana yang menyebabkan korban meninggal. "Kita akan telusuri terlebih dahulu, apakah listrik dari atap rumah atau dari kabel," pungkasnya.

Baca Juga: Mengetes Sambil Bernyanyi, Pria di Madiun Tewas Kesetrum Mikrofon 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya