Warga Surabaya Gaungkan Tagar #2019PilpresCeria

Kampanye tersebut disambut antusias

Surabaya, IDN Times - Car Free Day (CFD) di sekitaran Taman Bungkul Surabaya terlihat berbeda. Para warga tak hanya melakulan aktivitas olahraga. 

Lebih dari itu, mereka justru mengkampanyekan #2019PilpresCeria. Antusias itu kian nampak, saat komunitas millennial dan Aliansi Pelajar Surabaya berbagi stiker dan bunga.

1. Gerakan #2019PilpresCeria dipelopori pemilih pemula, millennial dan aliansi pelajar

Warga Surabaya Gaungkan Tagar #2019PilpresCeriaDok. IDN Times/ Istimewa

Ketua Aliansi Pelajar Surabaya, Seno Bagaskoro mengatakan ingin menghadapi pilpres dengan ceria. Energi yang disebarkan harus positif. Anti permusuhan apalagi hoax. 

"Hari ini pemilih pemula dan millennials bersama Aliansi Pelajar ingin mengajak warga Surabaya agar ceria menghadapi pilpres. Siapapun pilihannya yang penting menuju Indonesia sama-sama maju," jelasnya.

Baca Juga: KPU: Sebarkan Terus Virus Kampanye yang Tertib

2. Aliansi Pelajar Surabaya ajak masyarakat tidak golput

Warga Surabaya Gaungkan Tagar #2019PilpresCeriaIDN Times/Indra Zakaria

Terkait beda pilihan di Pilpres, Seno menekankan harus tetap ceria. Caranya, melihat rekam jejak calon sebelum memilihnya. 

"Yang penting jangan golput. Siapapun pilihannya sah-sah saja. Masih ada waktu untuk mencermati calon sebelum menentukan pilihan," katanya.

3. Millennial berharap gerakan menyejukkan terus meluas dapat mewujudkan gagasan dan keceriaan

Warga Surabaya Gaungkan Tagar #2019PilpresCeriaDok. IDN Times/ Istimewa

Sementara itu, mahasiswa kedokteran salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya, Fahya Maulida (18) berharap gerakkan #2019PilpresCeria mampu mewujudkan Pilpres yang penuh dengan gagasan dan keceriaan. Dia mengaku sempat kaget ada gerakan ini. Pasalnya baru-baru ini ada gerakan tagar yang membuat gaduh di kalangan masyarakat.

"Saya tadi kaget kok ada gerakan seperti ini. Setelah saya amati ternyata gerakan ini adalah imbauan agar pemilih bisa menghadapi Pilpres dengan penuh keceriaan, bukan menyebar kebencian apalagi fitnah," kata dia.

Baca Juga: Gelar Deklarasi Kampanye Damai, KPU Jatim Sebut Nilai Partisipasi Naik

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya