Surya Paloh: Anies - Muhaimin Bagaikan Botol dan Tutup

Dinilai saling melengkapi

Surabaya, IDN Times - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Deklarasi tersebut digelar di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh optimitis dengan pasangan dengan akronim AMIN. Dia membeberkan punya alasan mendasar memilih mengusung Anies dan Muhaimin. Paloh menyatakan kalau punya kedekatan dengan kedua figur.

Paloh menyebut Anies yang merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta adalah seorang cendikiawan dan intelektual. Dia menilai, Indonesia butuh pemimpin seperti Anies.

"Anies seorang cendikiawan, seorang intelektual. Saya yakin bisa beri kepempinan baru ke depan," ujarnya saat pidato politik.

Sementara figur Muhaimin, Paloh menyebut kalau Ketum PKB itu sebagai sosok yang piawai dalam organisasi. Seorang organisator. Menurutnya, Muhaimin menjadi figur yang sangat cocok dengan Anies.

"Kedua pasangan bagaikan botol dan tutul botol," tegas dia.

Sontak pernyataan Paloh langsung disambut tepuk tangan meriah dan teriakan dari relawan dan kader partai yang hadir di lokasi deklarasi. "Anies Presiden," , "AMIN", "Menang", begitu teriakan para pendukung.

Baca Juga: PKS Pastikan Tak Hadiri Deklarasi Anies - Muhaimin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya