PKS Pastikan Tak Hadiri Deklarasi Anies - Muhaimin

Pindah dukungan?

Surabaya, IDN Times - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendeklarsikan diri sebagai Calon Presiden (Capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Deklrasi itu digelar di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Pengamatan IDN Times di lokasi, hingga pukul 13.30 WIB, sejumlah petinggi partai pengusung Anies - Muhaimin, yaitu NasDem dan PKB tampak sudah hadir. Mereka asyik bercengkrama di area lobi hotel. 

Beberapa yang tampak ialah Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie, kemudian Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq. Sedangkan PKS, tampak belum ada yang hadir.

Beredar informasi kalau PKS batal menghadiri deklarasi Anies - Muhaimin. Hal itu dibenarkan oleh Bendahara PKS Jawa Timur (Jatim), Lilik Hendarwati. "Ndak (tidak) jadi hadir (ke deklarasi Anies - Muhaimin)," tegasnya melalui pesan singkat.

Ketika ditanya terkait alasan partainya tidak menghadiri acara deklarasi, Lilik enggan membeberkan lebih jauh. Dia tidak lagi membalas pesan yang dikirimkan. Sebaliknya, PKS akan menggelar konferensi pers di Jakarta.

Sebelumnya, panitia pelaksana deklrasi menyatakan kalau acara tak hanya dihadiri parpol saja. Deklarasi ini juga mengundang kiai dan bu nyai. Total yang diundang sebanyak 43 orang. Mulai dari kiai dari Ponpes di Jatim, Yogyakarta hingga Banten.

Baca Juga: PKB Sebut Muhaimin Bisa Mengisi Kekosongan Suara Anies di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya