Rocky Tertarik ke Demokrat, AHY: Memang Tempatnya Pecinta Akal Sehat

Rocky sudah menyampaikan langsung ke AHY

Surabaya, IDN Times - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara terkait kabar bahwa pakar filsafat Rocky Gerung akan bergabung dan menjadi kader Partai Demokrat. Ia menyebut keinginan itu memang sudah didengarnya secara langsung.

1. AHY sebut Demokrat tempatnya pecinta akal sehat

Rocky Tertarik ke Demokrat, AHY: Memang Tempatnya Pecinta Akal SehatIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

AHY mengatakan, keinginan bergabungnya Rocky itu menunjukan bahwa Partai Demokrat selalu menjadi daya tarik bagi pecinta demokrasi, pecinta kebebsan yang. Ia juga menyebut Demokrat tempatnya pecinta akal sehat serta pecinta logika.

"Dan mudah-mudahan Partai Demokrat terus menjadi rumah besar saudara kita, bagi siapapun yang tadi terkategori pecinta demokrasi, sesuai dengan nama kami, Demokrat," ujarnya saat di Surabaya, Rabu (27/3).

Baca Juga: Ketika AHY Curhat Kondisi Terbaru Ani Yudhoyono

2. Rocky sempat sampaikan tertarik ke Demokrat

Rocky Tertarik ke Demokrat, AHY: Memang Tempatnya Pecinta Akal SehatIDN Times/Vanny El Rahman

 

Putra sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Rocky saat tampil bersamanya di kampanye terbuka, Jakarta Timur. "Bahwa beliau mengatakan mengapa dia memiliki kecocokan hati bersama Demokrat? Karena kami dibangun pada sendi yang secara fundamental," katanya.

"Kami meyakinkan bahwa NKRI harus terus kokoh, itulah komitmen kami menjaga NKRI, merawat kebhinekaan, dan berpihak kepada rakyat," kata AHY.

3. Demokrat miliki pilar nasionalis dan religius

Rocky Tertarik ke Demokrat, AHY: Memang Tempatnya Pecinta Akal SehatIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

AHY juga menyebut kalau Demokrat memiliki pilar jelas, yakni nasionalis, religius sehingga mengedepankan nilai religi yang penuh dengan kemuliaan. Tetapi, selalu menunjukan bahwa perbedaan tidak untuk dibesarkan. "Karena kita berorientasi pada NKRI," tegasnya.

4. Rocky disebut nyaman

Rocky Tertarik ke Demokrat, AHY: Memang Tempatnya Pecinta Akal SehatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Atas dasar tersebut, kakak kandung Edhie Baskoro Yudhoyono ini melihat Rocky memiliki kenyamanan dan dapat berdiskusi secara intelektual. Karena pihaknya sangat senang berbicara tentang gagasan, konsepsi besar, strategi pembangunan bangsa ke depan.

"Kami tidak suka terjebak dalam gimmick politik saling hantam, adu domba, menghasut, memecah belah kemudian hanya lempar kata kotor dan tidak pantas. Ini Partai Demokrat sejuk optimis dan realistis," pungkas AHY.

Baca Juga: Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung Beri Sinyal untuk Bergabung

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya