Ketika AHY Curhat Kondisi Terbaru Ani Yudhoyono

Semoga lekas sembuh ya, Bu Ani

Surabaya, IDN Times - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menceritakan kondisi ibunya, Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan di National University Hospital di Singapura. Istri Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini diketahui sedang masa pengobatan sakit kanker darah.

1. SBY dampingi Ani dan nyoblos Pemilu di Singapura

Ketika AHY Curhat Kondisi Terbaru Ani YudhoyonoInstagram/agusyudhoyono

 

AHY mengatakan, sampai saat ini ibunya dirawat di rumah sakit Singapura didampingi oleh SBY. Ia memastika kalau SBY berhalangan selama kontestasi Pemilu di Indonesia.

"Insyaallah menyoblosnya di Singapura. Kami tentu setiap saat berdoa dan menyerahkan ke tim dokter gabungan Singapura dan kepresidenan Indonesia," ujarnya saat di Surabaya, Rabu (27/3).

Baca Juga: 40 Hari Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura, Puan Datang Membesuk

2. Tidak ingin tunjukkan sakit yang dideritanya

Ketika AHY Curhat Kondisi Terbaru Ani YudhoyonoIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Meski sedang sakit, AHY mengungkapkan kalau Ani Yudhoyono masih memiliki semangat yang tinggi. Bahkan, ibunya tersebut tidak ingin menunjukan sakitnya kepada siapapun.

"Terus melawan perasaan dideritanya, termasuk obat keras yang harus dikonsumsi untuk melumpuhkan sel ganas kanker yang ada dalam tubuh," ungkap AHY.

3. Sudah masuk siklus kedua perawatan, akan ada transplantasi sumsum tulang belakang

Ketika AHY Curhat Kondisi Terbaru Ani YudhoyonoInstagram/@annisayudhoyono

 

Putra Sulung SBY ini juga menambahkan, sekarang Ani sedang memasuki siklus kedua perawatan. Ia berharap, ibunya terus menjalani beberapa siklus lagi untuk masuk ke tahap transplantasi sumsum tulang belakang.

"Masih ada siklus berikutnya. Setelah itu tahap transplantasi sumsum tulang belakang. Itu pabrik sel darah yang saat ini terganggu, sehingga tertransform jadi kanker darah," jelas AHY.

4. Secara umum kondisinya stabil

Ketika AHY Curhat Kondisi Terbaru Ani YudhoyonoInstagram/@ruby_26

 

Lebih lanjut, AHY menuturkan secara umum kondisi Ani sudah stabil. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri kalau terkadang ada siklus naik dan turun. "Karena respons terhadap obat keras itu. Penting ibu tetap semangat. Kalau obatnya banyak sekali," pungkas kakak Edhie Baskoro Yudhoyono ini.

Baca Juga: Baru Selesai Kemoterapi Cycle 2, Begini Kondisi Ani Yudhoyono 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya