Polda Jatim akan Periksa Sopir Mobil Vanessa Angel

Kalau sudah tenang sopir akan diperiksa

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur (Jatim) tampaknya tidak ingin buru-buru melakukan pemeriksaan terhadap sopir mobil artis, Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24). Meski ada dugaan kalau sopir tersebut ngantuk hingga lalai yang berakibat kecelakaan fatal di ruas Tol Jombang, Kamis (4/11/2021).

1. Beri pendampingan psikologis kepada korban selamat

Polda Jatim akan Periksa Sopir Mobil Vanessa AngelMobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel bersama suaminya Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur KM 672. (dok. IDN Times/Istimewa)

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, langkah awal yang dilakukan justru memberikan bantuan psikologis kepada para korban selamat. Diketahui dalam kecelakaan tunggal itu ada dua orang meninggal dunia di lokasi dan tiga orang selamat dengan luka-luka.

Baca Juga: Anak Vanessa Sudah di RS Bhayangkara, Jika Membaik Diantar ke Jakarta

2. Sopir selamat dalam kecelakaan tunggal itu

Polda Jatim akan Periksa Sopir Mobil Vanessa AngelKondisi TKP kecelakaan mobil artis Vanessa Angel bersama suaminya Febri Andriansyah di Tol Jombang, Jawa Timur KM 672. (dok. IDN Times/Istimewa)

Adapun yang meninggal dunia ialah Vanessa dan suaminya, Febri Andriansyah. Sedangkan yang selamat yaitu sopir, Tubagus dengan kondisi luka ringan, asisten rumah tangga, Siska Lorensa mengalami luka berat serta anak dari Vanessa berinsial G, luka ringan.

"Untuk sementara, kita memberikan bantuan psikologi terlebih dulu agar mereka (yang selamat) tenang dan lain sebagainya," ujarnya saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

3. Sopir tetap akan diperiksa polisi nanti

Polda Jatim akan Periksa Sopir Mobil Vanessa AngelMobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel bersama suaminya Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur KM 672. (dok. IDN Times/bt)

Lebih lanjut, perwira dengan tiga melati emas ini menyiratkan akan tetap memeriksa Tubagus. "Kalau sudah tenang akan kita lakukan pemeriksaan," tegas Latif. Sebab, dalam laporan yang diterima IDN Times, penyebab kecelakaan ini diduga dari sopir.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi membeberkan analisa kejadian kalau pengemudi mobil Pajero diduga kurang konsentrasi atau mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kronologinya, semula mobil dengan nopol  B 1264 BJU berangkat dari Jakarta ke arah Surabaya.

Nah, setiba di KM 672 ruas tol Jombang - Mojokerto, kendaraan tersebut tiba - tiba oleng ke kiri menabrak beton pembatas kiri ruas tol. "Diduga sopir kurang konsentrasi / mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut terpelanting dan berputar berlawanan arah berhenti di lajur cepat. Karena situasi saat kejadian, arus lalin landai lancar cuaca cerah," pungkas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Mobil Vanessa Kecelakaan di Jombang, Ada Korban Meninggal

Topik:

  • Zumrotul Abidin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya