Comscore Tracker

Mulan Lebihi Batas Kunjungan? Begini Tanggapan Kepala Rutan

Batas waktu kunjungan hanya 45 menit

Sidoarjo, IDN Times - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Teguh Pamuji rupanya tidak menutup mata terhadap kunjungan Mulan Jameela  atas Ahmad Dhani, Senin (11/2). Dia mengaku mengetahui kunjungan yang disebut-sebut melebihi batas waktu dalam aturan itu.

1. Mulan ikuti jam kuasa hukum

Mulan Lebihi Batas Kunjungan? Begini Tanggapan Kepala RutanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Teguh mengatakan kalau lamanya kunjungan Mulan ini dikarenakan ada kuasa hukum, Zahid. Saat itu, kata dia, Zahid sedang memberi konsultasi hukum terkait persiapan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/2).

"Tidak ada (perlakuan khusus), jadi ini dia pakai pengacara, itu sekaligus menemani pengacara, ada beberapa yang disampaikan di sana, sehingga dia mengikuti jadwalnya pengacara, kalau dia sebetulnya dari siang tadi sudah selesai dia," jelasnya saat dikonfirmasi IDN Times.

2. Kuasa hukum masuk dan keluar bareng Mulan

Mulan Lebihi Batas Kunjungan? Begini Tanggapan Kepala RutanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Teguh juga menjelaskan kalau berdasarkan pengamatannya melalui CCTV, Zahid masuk ke rutan sejak pukul 09.28 WIB. "Saya kan kerja di atas, tapi kalau keterangan yang di sampaikan tadi yang saya lihat di cctv, (Mulan) sama pengacaranya itu masuknya," terangnya.

Baca Juga: Dhani Ditempatkan di Sel Tahanan 5x10 Meter Bersama 103 Tahanan

3. Kuasa hukum sebut Mulan tunggu sepi baru keluar dari rutan

Mulan Lebihi Batas Kunjungan? Begini Tanggapan Kepala RutanIlustrasi penjara. (IDN Times/Sukma Shakti)

 

Sementara itu Kuasa Hukum Dhani, Zahid, menjelaskan kalau dia dan Mulan menunggu semua pengunjung sepi terlebih dahulu sebelum keluar dari rutan. "Memang lebih dikit, di luar banyak orang jadi agak telat dikit. Nunggu dulu. Tidak ada despensasi atau perlakuan khusus. Di luar masih ramai, agak longgar dia keluar," jelasnya.

4. Mulan pilih bungkam

Mulan Lebihi Batas Kunjungan? Begini Tanggapan Kepala RutanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Mulan sendiri tidak mau memberikan pernyataan apapun kepada para awak media usai membesuk Dhani. Dia memilih terus berjalan dan menundukkan kepalanya. Sedangkan para rekannya mencoba membukakan jalan. Pelantun tembang 'Wonder Women' ini pun langsung masuk ke dalam mobil Mercy bewarna hitam.

Untuk diketahui, berdasarkan aturan yang tertera di di depan ruang tunggu Rutan Klas 1 Surabaya bahwa jam besuk Senin-Sabtu pukul 08.30-11.00 WIB. Khusus hari Jumat, pukul 08.30-10.30 WIB. Di aturan juga ditulis batas waktu kunjungan 45 menit.

Baca Juga: Mulan Jameela Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Surabaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You