Kunker ke Surabaya, Jokowi Bagi Kaus Bergambar Dirinya

Selain bagi kaus, Jokowi juga bagi BLT ke warga Surabaya

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim). Kunjungan pertama, Jokowi memilih ke Pasar Pucang, Surabaya, Kamis (21/8/2022). Antusiasme warga dan juga pedagang tinggi ketika tahu Jokowi akan berkunjung ke pasar tradisional ini.

Pantauan IDN Times di lokasi, para warga sudah berkumpul menunggu Jokowi sejak pukul 11.00 WIB. Pengamanan dari polisi, tentara, Satpol PP hingga Paspampers tampak jelas di lokasi. Jokowi beserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 14.45 WIB. Sontak suara warga yang sudah lama menunggu bergemuruh memanggil Jokowi.

1. Berikan BMK ke PKL di Pasar Pucang

Kunker ke Surabaya, Jokowi Bagi Kaus Bergambar DirinyaPresiden Joko 'Jokowi' Widodo saat memberi bantuan ke warga di Pasar Pucang, Surabaya, Minggu (21/8/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Tiba di lokasi, Jokowi didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo terlihat memakai baju putih. Ada juga Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang ikut mendampingi. Kedua kepala daerah itu memakai baju batik.

Jokowi, Khofifah dan Eri beserta rombongan berjalan menghampiri pedagang kaki lima yang berjajar di depan pasar. Sembari berbincang, Jokowi memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK), sembako dan kaus. Tak mau ketinggalan, Iriana juga ikut menyalurkan bantuan yang telah dibawanya.

Baca Juga: Pria di Surabaya Terekam Lecehkan Anak, Akhirnya Jadi Tersangka

2. Warga diberi kaus bertulis dan bergambar Jokowi

Kunker ke Surabaya, Jokowi Bagi Kaus Bergambar DirinyaSalah satu anak yang dapat kaus dari Jokowi. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Puas dengan pedagang kaki lima, Jokowi dan Iriana menghampiri warga yang menunggu di depan pasar. Tak menunggu waktu lama, Jokowi langsung melemparkan kaus berwarna hitam dengan tulisan serta gambar dirinya sendiri. Kaus itu langsung menjadi rebutan para warga yang berkerumun.

"Seneng dapat kaus dari Pak Presiden, lumayan buat kenang-kenangan. Tadi ikut royokan (rebutan), akhirnya dapat," ujar Tegar salah satu anak yang dapat kaus.

3. Ada pula peserta PKH yang dapat BLT

Kunker ke Surabaya, Jokowi Bagi Kaus Bergambar DirinyaPresiden Joko 'Jokowi' Widodo saat memberi bantuan ke warga di Pasar Pucang, Surabaya, Minggu (21/8/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Jokowi kemudian masuk ke dalam pasar. Tidak banyak yang ia lakukan di dalam. Dia berjalan sembari menyapa pedagang kemudian menuju bagian samping pasar. Di sini ada beberapa pedagang dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang sengaja dikumpulkan untuk menyambut kedatangan Presiden.

Para pedagang mendapatkan BMK. Sedangkan peserta PKH mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari Jokowi. "Ini dapat sembako. Deg-degan, senang banget bisa ketemu Presiden," kata Atik.

Warga di lokasi pun berebut untuk bisa memotret dan merekam gerak-gerik Jokowi. Ada pula yang langsung pulang ketika sudah dapat jatah sembako yang dibungkus di tas tenteng warna putih.

Baca Juga: Pria di Surabaya Terekam Lecehkan Anak di Bawah Umur

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya