Jawaban Jokowi Soal 2024 ke Relawan

Ojo kesusu, urusan ekonomi dulu

Surabaya, IDN Times - Puluhan ribu relawan Joko 'Jokowi' Widodo yang tergabung dalam Sapulidi berkumpul di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya. Mereka menggelar konser bertajuk satu komando Presiden 2024. Konser itu pun dihadiri Presiden Jokowi secara langsung. Dalam kesempatan ini, Jokowi beberkan sikapnya untuk 2024.

1. Jokowi ingin fokus urusan ekonomi

Jawaban Jokowi Soal 2024 ke RelawanJokowi saat menemui ribuan relawan di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya. Istimewa.

Jokowi bilang, saat ini akan memilih untuk fokus pada urusan ekonomi terlebih dahulu. Sebab, persoalan kontelasi politik dirasanya masih panjang. "Politik masih 2024 masih lama, tidak usah tentukan (dukungan) sekarang," ujarnya.

"Ojok kesusu (jangan terburu-buru), santai-santai mawon (saja) urusan politik. Paling penting, urusan ekonomi kami selesaikan bersama," dia menambahkan.

Baca Juga: Kunker ke Surabaya, Jokowi Bagi Kaus Bergambar Dirinya

2. Ajak relawan 'nyambut gawe'

Jawaban Jokowi Soal 2024 ke RelawanPresiden Joko 'Jokowi' Widodo saat memberi bantuan ke warga di Pasar Pucang, Surabaya, Minggu (21/8/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Fokus yang diambilnya, sambung Jokowi, diharapkan juga dapat diikuti oleh para relawannya yang tergabung di Sapulidi. Dia pengin para relawan membantu melancarkan target-target pemerintahan saat ini. Terutaman dalam pemulihan ekonomi.

"Saat ini seng penting nyambut gawe (yang penting kerja), bekerja keras agar ekonomi sehat," tegas Jokowi.

Baca Juga: Prabowo Puji Jokowi, Projo: Biasa Aja, Seluruh Rakyat Juga Memuji

3. Relawan bangga punya Jokowi

Jawaban Jokowi Soal 2024 ke RelawanSalah satu anak yang dapat kaus dari Jokowi. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Sementara itu, Ketua Sapulidi Nusantara, Ahmad Badrul Tamam menilai, selama 2 periode Jokowi menjabat, masyarakat telah melihat dan merasakan banyak perubahan yang dibawa untuk memajukan Indonesia. Mulai infrastruktur, hingga menjadi salah satu negara yang mampu bertahan di tengah pagebluk. Bahkan mampu keluar dari krisis ekonomi dunia.

"Kami sangat bangga sebagai pendukung setia bapak Joko Widodo, tidak ada perubahan besar jika dilakukan oleh 1 orang, kita harus mewujudkan visi indonesia yang kini telah berusia 77 tahun. Di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, kami terus berbuat untuk kebaikan dan menjaga kebhinekaan bangsa," tuturnya.

"Seperti rumah kebhinekaan, kebanggaan itu hanya bisa diwujudkan, kami setia dan taat pada komando Jokowi 2024, kami berjanji tetap setia pada NKRI berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila, kami selalu setia dan tegak lurus mengawal pak Jokowi. dan tetap 1 komando ikut pak Jokowi di 2024," pungkas dia.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya