Dirumorkan Dapat Kursi Menteri, Ini Jawaban AHY

Manteri apa ya yang cocok untuk mas AHY?

Surabaya, IDN Times - Putra sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkomentar dengan isu kesepakatan politik. Bahkan, terkait iming-iming kursi menteri, Komanda Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini tak mau ada spekulasi apapun.

"Kemudian kalau ditanya ada deal politik?
Saya tidak ingin mengakibatkan spekulasi apapun," ujar AHY saat di Surabaya, Rabu (27/3).

1. Tidak ada deal politik

Dirumorkan Dapat Kursi Menteri, Ini Jawaban AHYIDN Times/Ardiansyah Fajar

AHY mengatakan, dirinya masih memiliki mandat untuk memenangkan partai demokrat dalam Pileg 2019. Suami Anisa Pohan ini mengaku hanya akan fokus ke sana. "Tidak ada sebelumnya ada deal politik tertentu membuat saya kehilangan fokus menyukseskan Partai Demokrat dalam pemilu," tegasnya.

2. Akui ada komunikasi politik

Dirumorkan Dapat Kursi Menteri, Ini Jawaban AHYIDN Times/Irfan fathurohman

Akan tetapi, AHY tidak menampik kalau dalam pemilu ada komunikasi politik. Maka dari itu, ia masih gencar berkomunikasi politik dengan pihak mana pun. "Ini bukan pertempuran sesama anak bangsa. Ini terkait dengan ikhtiar bangsa kita mencari pemimpin terbaik negeri ini. Mencari wakil rakyat terbaik negeri ini," ungkapnya.

Baca Juga: Kunjungi Ponpes Nurul Cholil, AHY Dapat Pesan Begini dari Kiai Zubair

3. Jalankan double track strategy

Dirumorkan Dapat Kursi Menteri, Ini Jawaban AHYDok.IDN Times/Istimewa

 

Komunikasi itu dilakukan, lanjut AHY, karena Demokrat saat ini tidak miliki kader utama dalam Pilpres. Namun, hal itu tidak membuat partai berlambang mercy ini kehilangan arah. Justru membuat pihaknya bersemangat.

"Kalau ada partai lain beergantung pada figur capres-cawapres diusungnya, tapi Demokrat punya cara sendiri. Kami jalankan double track strategy. Kami ingin menawarkan yang dirasakan rakyat. Masih berguna atau pun bermanfaat menaikan taraf hidup mereka," kata AHY.

4. Fokus menangkan Pileg

Dirumorkan Dapat Kursi Menteri, Ini Jawaban AHYIDN Times/Ardiansyah Fajar

Double track strategy yang dimaksud AHY ialah track pertama ingin meyakinkan Pileg 2019 Partai Demokrat sukses. "Track kedua, pilpres tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa Partai Demokrat ini ada di mana. Yang jelas kami terus melakukan kerja politik sampai dengan akhir. Agar berjalan beriringan paralel sama baiknya," katanya.

5. DPD Demokrat Jatim sebut posisi di tengah sudah tepat

Dirumorkan Dapat Kursi Menteri, Ini Jawaban AHYANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Sementara Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renvile Antonio mengatakan sikap Demokrat yang terkesan di tengah ini justru menguntungkan. Ia menyebut kalau masyarakat mendambakan posisi yanh ada di tengah.

Tapi pemilu adalah keniscayaan di mana mempersyaratkan kita terus komunikasi politik. Ini bukan pertempuran sesama anak bangsa. Ini terkait dengan ikhtiar bangsa kita. Mencari pemimpin terbaik negeri ini. Mencari wakil rakyat terbaik negeri ini. Agar bisa kontribusi.

"Posisi kami di tengah, di Jatim, menurut Ketua DPD (Soekarwo) sudah pas," katanya.

Renvile pun tak ragu menyebut Demokrat Jatim menarget 14 kursi di DPR RI, 18 DPRD Jatim dan 7 DPRD Surabaya." Sangat rasional," pungkas Renvile.

Baca Juga: Rocky Tertarik ke Demokrat, AHY: Memang Tempatnya Pecinta Akal Sehat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya