Arteria Persilakan Polisi Panggil Mulan Jameela, Polda: Batal!

Lho kok batal?

Surabaya, IDN Times - Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan mendorong penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) memanggil anggota Komisi VII Mulan Jameela. Pemanggilan tersebut tak lain menyangkut kasus investasi bodong MeMiles.

"Silakan kalau dipanggil (Mulan Jameela), apalagi untuk memberikan penguatan terkait kesaksian kasus MeMiles," ujarnya usai meninjau kasus MeMules di Polda Jatim, Selasa (28/1).

1. DPR RI dukung penegakan hukum kasus MeMiles

Arteria Persilakan Polisi Panggil Mulan Jameela, Polda: Batal!Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan saat tinjau kasus MeMiles di Polda Jatim, Selasa (28/1). Dok.IDN Times/Istimewa

Menurut Arteria, sebagai anggota wakil rakyat harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dia melihat instansi dalam hal ini DPR RI akan menghormati setiap penegakan hukum. Salah satunya memeriksa Mulan Jameela.

"Tentu DPR RI sebagai lembaga negara selalu menghormati proses penegakan hukum yang dihasilkan oleh institusi penegak hukum manapun, termasuk juga Polda Jawa Timur," katanya.

2. Persilakan Polda jika mau periksa Mulan Jameela

Arteria Persilakan Polisi Panggil Mulan Jameela, Polda: Batal!Instagram.com/mulanjameela1

Arteria pun memasrahkan semua proses hukum kasus MeMiles yang sedang ditangani Polda Jatim saat ini. Ia mempersilahkan, kalau polisi harus memeriksa Istri Ahmad Dhani itu untuk proses penyidikan.

"Ya silakan itu kita serahkan sepenuhnya kepada kerja-kerja hebat, kerja-kerja tegas di teman-teman di Polda Jatim," katanya.

3. Polda batal panggil Mulan

Arteria Persilakan Polisi Panggil Mulan Jameela, Polda: Batal!Kabid Humas Polda Jatim, Trunoyudo Wisnu Andiko dalam Konferensi Pers di Polrestabes Surabaya (17/1)/ IDN Times, Tarida Alif

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihak penyidik membatalkan pemanggilan Mulan Jameela. Hal ini didasari beberapa pengakuan saksi, bahwa yang bersangkutan diduga kuat hanya sebagai pengisi acara saja.

"Sejauh ini belum ada panggilan ke MJ, meski ia disebut oleh Eka Deli. Jadi kami dalami dan kemungkinan dia hanya sebagai pengisi acara," katanya.

Baca Juga: Sudah 80 Persen, Akhir Bulan Polisi Limpahkan Berkas MeMiles ke Kejati

4. Mulan hanya pengisi acara

Arteria Persilakan Polisi Panggil Mulan Jameela, Polda: Batal!Instagram.com/mulanjameela1

Mulan Jameela, lanjut Trunoyudo, hanya sebagai pengisi acara di MeMiles. Namun, tak menutup kemungkinan yang bersangkutan dibutuhkan keterangannya oleh penyidik.

"MJ ini mengisi acara. Tapi masih belum ada kepentingan penyidikan untuk memanggil, tapi nanti kami akan lihat perkembangannya," tandasnya.

Baca Juga: Isi Acara MeMiles, Regina Idol "Kebujuk" Jadi Member

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya