Comscore Tracker

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih Profesi

Masih kompak dan saling dukung perilisan Keramat 2

Siapa yang masih ingat dengan film horor Keramat?

Film Keramat yang rilis pada 2009 lalu menjadi salah satu film Indonesia terseram yang pernah ada. Di tengah dinamika film horor yang saat itu menampilkan wanita-wanita seksi, Keramat hadir dengan gaya sinema mockumentary, gaya penceritaan yang berbeda dengan film-film horor sebelumnya.

Setelah 13 tahun berselang, Keramat akhirnya dirilis lagi di tahun 2022 dengan judul Keramat 2: Caruban Larang. Meski diisi oleh deretan pemain yang berbeda dan lebih muda, namun para cast Keramat 1 juga ikut mendatangi premier film dan mempromosikan Keramat 2 lho!

Tak sedikit dari penonton Keramat (2009) yang pangling dengan wajah-wajah mereka. Belasan tahun berlalu membuat beberapa masih ada yang mengisi layar kaca, namun tak sedikit pula yang beralih profesi. Berikut kabar dari 8 pemeran film Keramat (2009) saat ini.

1. Poppy Sovia ketua tim behind the scene 

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih ProfesiPoppy Sovia dan suami. (ig/poppysovia)

Hingga kini, Poppy Sovia masih aktif membintangi film sejak penampilannya di film Keramat 2009 lalu. Namanya pun paling populer dibanding cast Keramat lain yang masih asing. Terakhir, Poppy terlibat dalam film Sayap-Sayap Patah (2022) sebagai Iptu Gendis. Ia juga terlibat dalam Video Original Series berjudul Dapur Napi bersama Clara Bernadeth, Shenina Cinnamon, Andri Mashadi dan Asmara Abigail.

Wanita 38 tersebut menikah dengan Ahmad Gussaoki pada 2018 dan kini dikaruniai seorang anak bernama Lalika Airia June. Ia juga membagikan kegiatan sehari-harinya bersama suami dan anak di akun instagram miliknya.

Baca Juga: 5 Cerita Lucu Keanu Agl di Balik Perannya di Film Keramat 2

2. Migi Parahita sang pemeran utama wanita 

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih ProfesiMigi Parahita kini menjadi komposer. (ig/migiparahita)

Sejak berperan sebagai aktris pemeran utama dalam Keramat (2009), Migi jarang terlihat di layar kaca. Ia hanya terlibat dalam dua film lainnya yakni Get Married 3 (2011) dan Ghibah (2019). Meski begitu, bukan berarti Migi berhenti berkarya. Ia tetap berkesenian namun di bidang yang berbeda.

Yap, Migi kini aktif sebagai komposer dan gitaris. Ia terlihat tampil di beberapa festival musik jazz dan blues. Di kehidupan pribadinya, wanita 31 tahun tersebut menjalani hidup yang bahagia dengan satu orang putra.

3. Diaz Ardiawan sang pemeran utama pria 

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih ProfesiDiaz Ardiawan dalam sinetron Dunia Terbalik. (ig/diazardiawan)

Film Keramat (2009) bisa dikatakan film debutnga sebagai aktor. Setelah itu, pria 33 tahun tersebut masih membintangi beberapa film seperti Sampai Ujung Dunia (2014), Barakati (2014) hingga Garuda Superhero (2015). Selain film, Diaz juga terlibat dalam beberapa web series dan serial televisi seperti Dunia Terbalik yang tayang di RCTI.

Dalam akun instagramnya, Diaz hobby traveling dan berjelajah ke tempat-tempat baru.

4. Miea Kusuma sang sutradara film

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih ProfesiMiea Kusuma bersama keluarga. (ig/mieakusuma)

Wanita 43 tahun yang dalam film Keramat menjadi sutradara yang nyebelin, judes dan galak itu kini menggeluti bidang event organizer. Miea adalah founder dari EO Siaga Satu.

Namun jauh sebelum itu, banyak yang belum tahu bahwa ia pernah bermain film bersama Duta Sheila on 7 berjudul Tak Biasa (2004). Ia juga terlibat dalam film Monty Tiwa lainnya yakni Wakil Rakyat (2009).

5. Sadha Triyudha sebagai asisten sutradara (astrada)  

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih ProfesiSadha Triyudha bersama keluarga. (ig/sadhatriyudha)

Setelah membintangi film Keramat, Sadha masih terlibat dalam beberapa film lain seperti Modus Anomali (2011), Get Married 3 (2011) dan Isyarat (2013). Setelah itu, ia vakum di dunia peran dan menjalani profesi sebagai pekerja kantoran dan hidup bahagia dengan istri dan satu orang putra.

Namun dalam akun instagram pribadinya, sepertinya Sadha akan kembali ke dunia akting. Dalam bio ditulis "corporate by day, actor by night". Ini terbukti saat Sadha dikabarkan terlibat dalam film remake Puspa Indah Taman Hati yang dulunya lanjutan dari film Gita Cinta dari SMA (1979). Puspa Indah Taman Hati (2023) adalah garapan sutradara Monty Tiwa dan menampilkan aktris Prilly Latuconsina.

6. Dimas Projosujadi sang manajer produksi

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih ProfesiDimas Projosujadi. (indonesianfilmcenter.com)

Dimas adalah salah satu karakter Keramat yang profesinya dalam film dan dunia nyata sama, yakni produser film. Ia sering bekerja sama dengan sutradara Monty Tiwa dalam menggarap beberapa film seperti Get Married 3 (2013) hingga Raksasa dari Jogja (2016).

Kini, Dimas beralih profesi menjadi penyedia alat rental syuting. Masih berhubungan sama industri film ya.

7. Brama Sutasara tim unit produksi 

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih ProfesiBrama Sutasara dalam Premier Keramat 2. (ig/mieakusuma)

Bisa dikatakan Keramat (2009) adalah satu-satunya film layar lebar yang mana Brama Sutasara tampil di dalam frame. Di bidang film, Brama pernah menjadi penata musik di Wakil Rakyat (2009) masih dibawah arahan Monty Tiwa dan XXL Double Extra Large (2009) oleh sutradaea Ivander Tedjasukman. Kini, Brama tak terlalu banyak terjun di dunia film dan menjalani hidup layaknya seorang suami dan ayah yang bahagia.

8. Monty Tiwa, si Cungkring kameramen behind the scene 

Kabar 8 Pemain Film Keramat Terkini, Beberapa Alih ProfesiMonty Tiwa dan Ajil Ditto. (ig/kebunmemori)

Jika kamu menonton Keramat dan masih belum ngeh 'siapa sih Cungkring yang memegang kamera sepanjang film?' Ia adalah Monty Tiwa, sang sutradara sendiri. Berbeda dengan Keramat (2009) yang hanya menggunakan satu point of view (POV) dengan satu kamera yakni Cungkring, Keramat 2: Caruban Larang (2022) nantinya akan ada 3 POV dengan kamera yang dipegang oleh Umay Shahab, Jil Ditto dan Josephine Firmstone.

Berikut adalah kabar terkini dari 8 pemain film Keramat (2009). Kini mereka kerap tampil di premier film dan promosi film Keramat 2: Caruban Larang (2022) dan bertemu para pemain baru di film tersebut. Untuk kamu yang ingin nonton Keramat 2, sekarang filmnya sudah tayang di bioskop lho!

Baca Juga: Film Keramat 2 dan Film Qorin, Mana Teror Jin Paling Seram?

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya