Comscore Tracker

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu Coba

Dari baksi sampai nasi Ampok ada semua

Banyak sekali tempat-tempat yang dapat Kamu kunjungi ketika datang ke Kabupaten Blitar. Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur ini kerap dijadikan tempat wisata bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi makam Bung Karno atau situs Candi Penataran. Terdapat pula tempat makan di Blitar yang tidak kalah menggiurkan untuk dikunjungi.

Makanan khas Jawa Timur seperti kuliner pecel, soto, dan berbagai menu makanan khas Jawa Timur pun dapat dijumpai di Blitar. Bagi Kamu yang ingin segera mencoba cita rasa kuliner khas Blitar yang pedas, asin, dan gurih, berikut 12 tempat makan di Blitar yang paling enak dan wajib Kamu coba!

1. Warung Mak Ti

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu CobaWarung Mak Ti tempat makan di Blitar. Trip Advisor

Tempat makan di Blitar ini memiliki konsep prasmanan. Konsep ini memberikan keleluasaan kepada pembeli untuk bisa memilih lauk apa yang ingin mereka santap sesuai dengan selera mereka. Berbagai lauk yang ditawarkan Warung Mak Ti adalah berupa sayuran, tumis, lodeh, tahu, tempe, sambal, kutuk goreng, daun singkong, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

Semua menu tersebut dapat kamu nikmati dengan merogoh kocek mulai dari Rp 6000 saja. Warung Mak Ti berada di Jl. Mawar, RT.03/RW.03, Nglaos, Jatinom, Kec. Kanigoro, Kota Blitar.

2. Lesehan President Resto

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu CobaLesehan Presiden tempat makan di Blitar. Kaskus

Jika Kamu tipe orang yang biasa makan dengan posisi lesehan, maka Lesehan President Resto ini bisa jadi tempat makan di Blitar yang wajib Kamu kunjungi. Mulai dari Rp12.000, kamu bisa menikmati berbagai makanan enak yang ada di rumah makan ini.

Menu yang ditawarkan di rumah makan ini di antaranya gurame bakar, ayam pedas, ayam rica-rica, ayam asam manis, mie goreng, dan cap cay kuah. Lesehan Presiden Resto berlokasi di Jl. Dokter Wahidin No.91, Sentul, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

3. Tahu Bumbu Lawu Blitar

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu Cobatempatwisataunik, Tahu Bumbu Lawu tempat makan di Blitar

Apakah kamu pernah terserang lapar ketika malam hari? Jika iya, maka ada satu tempat makan di Blitar yang bisa kamu coba ketika lapar menyerang di malam hari. Namanya adalah Tahu Bumbu Lawu Blitar. Kuliner ini merupakan perpaduan antara lontong dan tahu yang disiram dengan sambal petis.

Selain dua bahan tersebut, ditambahkan pula tauge, kucai, brambang goreng, dan kacang goreng. Kerupuk juga ditambahkan sebagai pelengkap. Kuliner ini bisa Kamu temu di Jl. Lawu, Kauman, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

4. Nasi Ampok dan Tiwul Totokan Jatinom

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu Cobameskiruntuh, Nasi Ampok dan Tiwul Totokan Jatinom tempat makan di Blitar

Jika Kamu ingin mencicipi makanan tradisional Blitar, maka nasi ampok dan tiwul Warung Totokan ini wajib Kamu coba. berada di sudut Kota Blitar, Warung Totokan buka setiap hari mulai jam 5 sore sampai 8 malam. Makanan ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp4.000 saja.

Nasi ampok atau nasi tiwul yang gurih disajikan dengan ikan asin dan sayur lompong yang pedas membuat cita rasa nasi ampok dan tiwul menjadi lebih nikmat. Tempat makan di Blitar ini bisa kamu nikmati di sekitar Jl. Maluku, Jatinom, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar.

5. Ikan Uceng Warung Barokah Pak Sabar

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu Cobajupiterwlingi, Ikan Uceng Warung Barokah Pak Sabar tempat makan di Blitar

Menu ikan uceng menjadi salah satu andalan di Warung Barokah Pak Sabar. Mulai dari Rp5.000, kamu bisa merasakan rasa ikan uceng yang gurih, ditambah taburan kelapa yang nikmat membuat warung makan ini selalu ramai pengunjung.

selain ikan uceng, warung ini juga mempunya menu lele penyet, ayam penyet, kare ayam, nasi campur, dan berbagai menu lainnya. Warung Barokah Pak Sabar buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai 7 malam.

6. Rujak Petis Ngegong

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu CobaRujak Petis Ngegong tempat makan di Blitar. Kulinerblitaraya

Jika Kamu pernah mencicipi rujak cingur, maka rujak petis ini  juga tidak boleh ketinggalan. Rasa rujak petis ini memang sedikit mirip dengan rujak cingur. Bedanya, rujak ini tidak memakai cingur atau moncong sapi sebagai bahan campurannya.

Seporsi rujak pertis Ngegong mulai dari Rp5.000 saja. Buk mulai pukul 8, kuliner di Blitar ini bisa kamu nikmati di sekitar Sumberjo, Olak Alen, Kec. Sanankulon, Kab. Blitar.

7. Ayam Bakar Bu Mamik

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu CobaAyam Bakar Bu Mamik tempat makan di Blitar. akulily,

Sedang berada di tengah Kota Blitar dan bingung mau makan apa? Ayam Bakar Bu Mamik mungkin bisa jadi solusi laparmu. Tempat makan di Blitar mempunyai menu andalan berupa ayam bakar. Selain itu, terdapat pula sayur lodeh, ikan goreng, bandeng goreng, bandeng bakar, dan lain-lain.

Jika sedang makan di sana, Kamu akan merasakan atmosfer suasana Jawa yang khas dengan lantunan musik. Rumah makan ini buka setiap hari pukul 9 pagi sampai 9 malam. Ayam Bakar Bu Mamik berlokasi di l. Kalimantan No.11A, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar.

8. Warung Tewel Mbah Martumi

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu CobaWarung Tewel Mbah Martumi tempat makan di Blitar

Warung Tewel Mbah Martumi memang terkenal memiliki menu makanan dengan cita rasa serba pedas. Tak heran, menu andalannya berupa sayur tewel juga memiliki rasa yang pedas. Pelanggan pun bisa dengan bebas mengambil nasi sepuasnya.

Tempat makan di Blitar ini buka mulai pukul 5 pagi sampai 7 malam. Warung Tewel Mbah Martuni berada di Jl. Mastrip No 5, Rejosan, Ngoran, Kec. Nglegok, Kab. Blitar.

9. Soto Daging Bok Ireng

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu CobaSoto Daging Bok Ireng tempat makan di Blitar. samkuliner

Kalau ingin mencoba makanan legendaris khas Blitar, maka Warung Soto Daging Bok Ireng tidak boleh terlewat nih. Yang membuat makanan ini spesial adalah proses pembuatannya yang menggunakan tungku air yang terbuat dari tanah liat sehingga menghasilkan aroma rasa dan bau yang khas.

Resep soto yang sudah turun temurun membuat tempat makan di Blitar ini selalu ramai pengunjung. Buka mulai pukul 7 pagi, Soto Daging Bok Ireng ini berlokasi di Jl. Kelud, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

10. Soto Babat Mardi Waluyo

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu CobaSoto Babat Mardi Waluyo tempat makan di Blitar. 7terbaik

Seperti namanya, soto babat menjadi menu andalan di rumah makan ini. Soto Babat Mardi Waluyo ini juga terkenal karena rasanya yang enak dan harganya yang murah, mulai dari Rp6.000 saja. Tempat makan di Blitar ini buka mulai pukul 7 pagi dan berada di Jl. Kalimantan No.113, Karangtengah, Kec. Sananwetan, Kota Blitar.

Baca Juga: Nasi Ampok, Kuliner Indonesia yang Bergizi dan Mengenyangkan

11. Es Pleret Kebon Rejo

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu CobaEs Pleret Kebon Rejo tempat makan di Blitar

Serupa dengan es dawet, es pleret menawarkan minuman penutup dengan rasa manis berisi bola-bola kecil berbentuk cincin yang terbuat dari tepung beras. Hanya dengan Rp5.000 saja, kamu dapat menikmati segarnya es pleret yang dicampur dengan manisnya gula jawa. Buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 2 siang, Es Pleret Kebon Rejo berlokasi di Jl. Kenanga,  Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

12. Es Mini

Sambang Blitar, Ini 12 Tempat Makan yang Wajib Kamu Cobabrisik, Es Mini tempat makan di Blitar

Es Mini merupakan tempat makan di Blitar yang berlokasi di Jl. Dokter Wahidin No.14A, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar. Es Mini memiliki beberapa menu seperti es kopyor, es rumput laut, es asam, dan aneka jus.

selain berbagai minuman penutup, Es Mini juga memiliki menu makanan seperti nasi rawon, nasi rames, ayam bumbu rujak, dan menu-menu lainnya. untuk mencicipi makan enak di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 8.000 saja.

Itulah dia 12 tempat makan di Blitar yang paling enak dan wajib kamu coba ketika sedang berada di Blitar. Tertarik untuk mencoba?

 

Penulis: Ridwan Saleh Fadillah

Baca Juga: 5 Kuliner Nasi Khas Jawa Ini Enak Banget untuk Santapan Keluarga

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya