Comscore Tracker

5 Kuliner Malam Paling Lezat di Lamongan, Ada Soto dan Nasi Boranan

Gak khawatir lapar malam-malam, nih! 

Lamongan merupakan salah satu daerah yang kaya akan kuliner khas yang lezat dan murah. Siapa yang gak tahu soto dan penyetan Lamongan? Kedua kuliner ini telah terkenal dan menjadi favorit masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

Selain kedua kuliner itu, Lamongan masih menyimpan beragam kuliner lain yang siap menggoyang lidah. Kuliner ini selalu ramai diburu wisatawan, karna buka hingga malam. Berikut 5 kuliner malam lezat khas Lamongan. Gak khawatir kelaparan, nih!  

1. Nasi Boranan Alun-alun Lamongan 

5 Kuliner Malam Paling Lezat di Lamongan, Ada Soto dan Nasi BorananNasi Boranan Lamongan. (instagram.com/ciakyok.id)

Nasi boranan adalah salah satu kuliner khas yang wajib kamu cicip ketika berkunjung ke Lamongan. Nasi yang diracik dengan bumbu rempah dan lauk melimpah ini memiliki cita rasa yang khas, dan sangat lezat.

Di Lamongan sendiri, kamu akan menemukan benyak penjual nasi boranan berjejer di alun-alun Lamongan. Dengan harga yang sangat ekonomis, kamu pasti akan kenyang, bahkan bisa nambah pilihan lauk lainnya, lho!

Alamat: Tumenggungan, Kec. Lamongan, Lamongan.

Jam Operasional: 18.00-23.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp10 ribu.

2. Rumah Makan Asih Jaya Putra 

5 Kuliner Malam Paling Lezat di Lamongan, Ada Soto dan Nasi BorananMenu Andalan Soto Lamongan RM. Asih Jaya Putra. (instagram.com/seneng_marung)

Soto paling legendaris di Lamongan, di mana lagi kalau bukan di Rumah Makan Asih Jaya Putra. Telah buka sejak tahun 1986, resto ini terkenal karena menyajikan soto ayam dengan cita rasa paling lezat dan khas daerah Lamongan.

Selain itu, resto ini juga menawarkan menu kuliner lain seperti tahu campur, rawon hingga olahan bandeng, lho! Tak heran, resto ini menjadi jujugan wajib setiap wisatawan ketika berkunjung ke Lamongan.

Alamat: Ruko "Permata, Jl. Panglima Sudirman No.18, Dapur Utara, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Lamongan.

Jam Operasional: 06.00-21.30 WIB

Kisaran Harga: Rp20 ribuan.

3. Warung Kaliotik 

5 Kuliner Malam Paling Lezat di Lamongan, Ada Soto dan Nasi BorananWarung Kaliotik. (instagram.com/gembulkulineran)

Warung Kaliotik yang buka dari pagi hingga malam hari ini, terkenal menyajikan menu masakan rumahan paling lengkap dan lezat di Lamongan. Menariknya, kamu dapat bebas mengambil sendiri menu makanan sesuai selera kamu.

Berbagai menu khas Jawa Timur mulai dari ikan bandeng, ikan nila, ikan pepes, ayam bakar, sup iga sapi, sayur asem hingga sayur lodeh telah disajikan di rak, dan siap untuk kamu santap. Jangan lupa ambil nomor antrian dulu, ya!

Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto No.27, Dapur Barat, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Lamongan.

Jam Operasional: 06.00-21.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp20 ribuan.

4. Ayam dan Bebek Jendral 

5 Kuliner Malam Paling Lezat di Lamongan, Ada Soto dan Nasi BorananAyam dan Bebek Jendral. (instagram.com/letsnjajan)

Tak lengkap rasanya jika ke Lamongan tanpa nyobain penyetan khasnya. Resto Ayam dan Bebek Jendral adalah salah satu resto yang menyajikan olahan ayam dan bebek yang sangat beragam. Bebek mercon dan bebek rempah adalah menu favorit yang selalu diserbu pembeli.

Rasa dagingnya yang gurih dengan tingkat kepedasan yang super nendang, membuat resto ini tak pernah sepi pembeli. Pelayanan yang cepat dan ramah juga turut menjadi alasan mengapa Ayam dan bebek Jendral, menjadi resto langganan makan malam masyarakat Lamongan dan wisatawan.

Alamat: Jl.Sunan Giri Ruko LTC Blok A No.6-7, Tumenggungbaru, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Lamongan.

Jam Operasional: 06.30-21.30 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp20 ribuan.

Baca Juga: Krawu hingga Kikil, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Malam di Gresik

5. Warung Lesehan Pak Jo 

5 Kuliner Malam Paling Lezat di Lamongan, Ada Soto dan Nasi BorananWarung Lesehan Pak Jo Lamongan. (warung-lesehan-pak-jo.business.site)

Warung legendaris yang telah buka selama 15 tahun ini, menjadi favorit pembeli karna menu lontong kikil dan lontong balapnya yang sangat nendang. Selain itu, warung ini juga menawarkan es degan yang sangat cocok sebagai pendamping menu utamanya.

Letaknya yang strategis, yakni berada tepat di tepi jalan raya, membuat warung ini mudah diakses para pembeli. Cocok untuk makan malam bersama keluarga, nih!

Alamat: Jl. Pahlawan, RT.2/RW.7, Pagerwojo, Sukomulyo, Kec. Lamongan, Lamongan.

Jam Operasional: 08.00-21.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp20 ribuan.

 

Itulah 5 kuliner malam yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke Lamongan. Lezat, murah dan pastinya mengenyangkan. Megilan!

Baca Juga: 6 Kuliner Malam Paling Lezat di Tuban, Wajib Masuk List Kamu!

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya