4 Top Skor Persebaya pada 2023/2024, Siapa Tersubur?

Hanya ada satu pemain yang menonjol

Persebaya Surabaya baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tim yang ditukangi oleh Paul Munster ini nyatanya gagal meraih capaian tertinggi setelah finis di papan tengah klasemen akhir kompetisi. Persebaya diketahui hanya menempati peringkat ke-12 dengan raihan 42 poin.

Ada banyak faktor yang bikin Persebaya gagal mendulang capaian terbaik musim ini. Salah satunya tidak optimal untuk sektor penyerang mereka. Bahkan, Bajol Ijo sendiri masuk dalam jajaran tim paling rendah dalam urusan mencetak gol dengan rekor 33 gol berbanding 46 kebobolan.

Bila berkaca pada fakta, Persebaya memang terlalu bergantung kepada beberapa pemain saja untuk mencetak gol. Itu terbukti karena Bajol Ijo tidak memiliki banyak pemain yang mampu mencetak lebih satu gol di Liga 1 2023/2024. Lantas, siapa saja top skor Persebaya musim ini?

1. Bruno Moreira menjadi pemain tersubur Persebaya dengan rekor 10 gol dan 4 assist

4 Top Skor Persebaya pada 2023/2024, Siapa Tersubur?Bruno Moreira (instagram.com/officialpersebaya)

Bruno Moreira menduduki daftar pertama. Pemuda berusia 25 tahun asal Brasil itu memegang status sebagai pemain paling produktif Persebaya Surabaya. Buktinya, dia telah membukukan rekor 10 gol dan 4 assist di Liga 1 2023/2024.

Torehan yang diraih Bruno tersebut boleh di bilang luar biasa. Pasalnya, ia tidak berperan sebagai ujung tombak ketika berada di atas lapangan. Melainkan, Bruno adalah pemain yang biasa ditempatkan di sektor sayap, khususnya sayap kiri.

Di Liga 1 musim ini, determinasi Bruno benar-benar dominan untuk Persebaya. Selain jadi mesin gol, sang pemain turut diandalkan sebagai penggerak nyawa permainan Bajol Ijo. Itu terbukti setelah Bruno selalu jadi pilihan utama dengan catatan 31 penampilan dengan 2.745 menit bermain di Liga 1.

2. Berstatus pemain baru, Paulo Henrique telah berupaya sekuat tenaga meski belum optimal

4 Top Skor Persebaya pada 2023/2024, Siapa Tersubur?Paulo Henrique (instagram.com/paulohenriique9)

Paulo Henrique merupakan bomber asing Persebaya Surabaya dengan label debutan. Itu karena striker berpaspor Brasil ini baru didatangkan pada paruh musim Liga 1 2023/2024. Paulo berlabuh ke Bajol Ijo setelah membela klub kasta tertinggi di Liga El Salvador, AD Isidro Metapan, sebelumnya.

Meski berstatus debutan, tetapi grafik penampilan Paulo terbilang lumayan apik bersama Persebaya. Menjadi tumpuan di sektor ujung tombak, eks striker Persiraja Banda Aceh ini mampu membukukan statistik 4 gol dari 15 pertandingan di Liga 1 musim ini. Paulo menorehkan itu dengan catatan 1.242 menit bermain.

Baca Juga: Sengit! Persebaya Sikat Persik 2-1 Lewat Gol Menit Akhir

3. Dusan Stevanovic menjadi pemain belakang tersubur Persebaya

4 Top Skor Persebaya pada 2023/2024, Siapa Tersubur?Dusan Stevanovic (instagram.com/officialpersebaya)

Menariknya, Persebaya Surabaya pun memiliki pemain bertahan yang tampil produktif pada 2023/2024 ini. Ia bernama Dusan Stevanovic, pemain asal Serbia. Bahkan, pria berumur 27 tahun itu menyandang predikat sebagai stopper tersubur Tim Bajol Ijo.

Di Liga 1 2023/2024, Dusan berhasil mengoleksi rekor 3 gol dari 29 penampilan. Ia mencatatkan statistik itu dalam 2.540 menit tampil. Catatan itu membuktikan bila Dusan tidak hanya diandalkan sebagai seorang bek tengah ketika turun di lapangan hijau.

Di satu sisi, Persebaya kerap memercayai Dusan sebagai salah satu solusi ketika mengalami kebuntuan gol dalam pertandingan. Ia sendiri adalah tipikal bek yang ulung mencetak gol melalui skema bola mati. Dengan postur idealnya, Dusan sering membobol gawang lawan melalui kepiawaian tandukan kepala.

4. Wildan Ramdhani adalah kartu as Persebaya di Liga 1 2023/2024

4 Top Skor Persebaya pada 2023/2024, Siapa Tersubur?Wildan Ramdhani (instagram.com/officialpersebaya)

Di posisi terakhir, ada Wildan Ramdhani. Eks Persita Tangerang ini merupakan pemain yang bisa bermain di posisi striker maupun winger. Namun, Wildan kerap menjadi pelapis Paulo Henrique ketika membela Persebaya sepanjang 2023/2024 ini.

Secara statistik, Wildan baru mengemas 2 gol dari 20 penampilan (681 menit bermain) di Liga 1 musim ini. Catatan tersebut membuktikan bila dirinya hanya menjadi pilihan kedua untuk Tim Bajol Ijo. Meski demikian, pemuda kelahiran 24 Desember 1998 ini masih bisa mengembangkan diri mengingat ia baru menjalani musim debut untuk Persebaya sejak awal 2023/2024.

Persebaya Surabaya sebenarnya memiliki pemain lain sebagai daftar pencetak gol di liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka di antaranya Muhammad Iqbal, Robson Duarte,
Toni Firmansyah, Ripal Wahyudi, Andre Oktaviansyah, Yan Victor, dan Kadek Raditya. Hanya saja, ketujuh nama tersebut tidak membukukan lebih dari satu gol untuk Bajol Ijo musim ini.

Baca Juga: Keluarga Marselino Hingga Pemain Persebaya Nobar Timnas di Balai Kota

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya