Selamatkan Singo Edan, Tugas Widodo di Arema FC Selesai

Masa bakti Widodo belum tentu diperpanjang Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan selamat dari ancaman degradasi usai berhasil menahan imbang Madura United di Gelora Bangkalan dengan skor 0-0 pada Selasa (30/4/2024) lalu. Laga ini berjalan cukup keras, terbukti dari kartu merah yang diterima Novan Setya Sasongko pada menit 73.

Arema FC juga memastikan selamat setelah Rans Nusantara FC kalah mengenaskan dari PSM Makassar dengan skor 3-2. Tim besutan Raffi Ahmad ini yang harus terdegradasi, sementara Arema FC menempati peringkat 15 dengan koleksi 38 poin dari 34 pertandingan.

1. Widodo Cahyono Putro sebut tugasnya selesai, belum tentu diperpanjang Arema FC

Selamatkan Singo Edan, Tugas Widodo di Arema FC SelesaiArema FC saat bertemu Madura United di Gelora Bangkalan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan jika tugasnya untuk menyelamatkan Arema FC telah selesai. Ia tidak bisa memastikan apakah kontraknya bersama Arema FC akan dilanjutkan atau tidak.

"Saya kan selesai sampai sini. Kita belum tahu kedepannya, kalau saya saran jangan terlambat merekrut pemain, dan tentunya segala aspek harus dibenahi," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (1/5/2024).

Widodo memberikan saran untuk pelatih Arema FC selanjutnya adalah untuk membangun kebersamaan. Menurutnya kebersamaan ini yang kurang di Arema FC, sehingga permainan mereka kurang kompak di lapangan. Dan berkat kebersamaan yang dibangun Widodo, mereka tetap bisa survive di Liga 1.

"Sebetulnya kalau saya tidak dikonsumsi untuk publik, tapi hal yang paling dasar yaitu kebersamaan, itu saja. Jadi saya bagaimana menyatukan mereka menjadi suatu kekuatan, dengan sisa pertandingan sehingga kita masih tetap di Liga 1," jelasnya.

Baca Juga: Laga Pamungkas Arema FC, Widodo Sedih Harus Tanpa Penonton

2. Widodo Cahyono Putro bersyukur berhasil selamatkan Arema FC

Selamatkan Singo Edan, Tugas Widodo di Arema FC SelesaiArema FC saat bertemu Madura United di Gelora Bangkalan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Widodo mengaku sangat bersyukur karena telah menyelamatkan Arema FC dari jurang degradasi. Menurutnya bukan tugas yang mudah untuk membangun motivasi pemain karena selama berbulan-bulan terpuruk di zona degradasi. Ditambah Widodo hanya mendapatkan pemain warisan dari era kepelatihan I Putu Gede Dwi Santoso dan Fernando Valente.

"Kami bersyukur kami masih bertahan di Liga 1, ini adalah hasil kerja keras dari semua elemen yang mensupport Arema baik pemain, manajemen, tim, suporter tentunya yang mencintai Arema. Ke depannya semoga Arema F siap lagi, berbenah di segala aspek untuk kompetisi mendatang," ujarnya.

3. Kapten Arema FC sangat bahagia bisa selamatkan timnya

Selamatkan Singo Edan, Tugas Widodo di Arema FC SelesaiArema FC saat bertemu Madura United di Gelora Bangkalan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Kapten Arema FC, Johan Ahmad Farizi mengaku sangat bahagia Singo Edan lepas dari ancaman degradasi. Menurutnya ia tidak akan bisa sendirian mengangkat performa tim yang sudah terseok-seok sejak awal kompetisi. Tapi mereka berhasil bangkit di laga-laga terakhir kompetisi.

"Ini dalah hasil perjuangan kita semua tim pelatih, pemain, manajemen, semuanya yang sudah mensupport kita, mendukung kita, mendoakan kita. Kami terima kasih banyak. Kita mendapatkan hasil yang seperti ini bersyukur sekali Alhamdulillah," paparnya.

Pria yang akrab disapa Alfarizi ini juga mengatakan jika semua pemain merayakan pencapaian ini. Mereka memiliki kelegaan tinggi karena tidak mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya terdegradasi ke Liga 2.

"Situasi di ruang ganti normal. Kita saling memberikan semangat dan support satu sama lain, pokoknya normal kayak biasanya. Tapi kita lebih termotivasi ini soalnya bukan lagi kayak pertandingan final, lebih dari final," pungkasnya.

Baca Juga: Seri, Arema Lolos Degradasi, Madura United Pastikan Tiket Play Off

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya