Bertahan di Liga 1, Manajemen Arema FC Ngaku Musim ini Penuh Drama

Arema FC selama 30 pekan terjerumus ke zona degradasi

Malang, IDN Times - Arema FC memastikan bertahan di kompetisi Liga 1 usai bermain imbang 0-0 atas Madura United dalam pertandingan terakhir BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan pada Selasa (30/5/2024). Hasil kurang maksimal ini tetap menyelamatkan Singo Edan dari jurang degradasi karena Rans Nusantara FC digulung PSM Makassar.

Sepanjang perjalanan Arema FC di kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024 memang berjalan horor. Pasalnya mereka menghabiskan 30 pekan berada di zona degradasi.

Baca Juga: Arema FC vs Madura United, Laga Hidup Mati Singo Edan

1. Manajemen Arema FC sujud syukur karena berhasil lolos dari zona merah

Bertahan di Liga 1, Manajemen Arema FC Ngaku Musim ini Penuh DramaPara pemain Arema FC dalam laga menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Hasil akhir Liga 1 Musim 2023/2024 sukses menempatkan Singo Edan bertengger di posisi ke-15 klasemen dengan mengemas 38 poin. Hasil ini sudah cukup membuat Singo Edan bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

"Tentu saja tidak ada kata lain selain mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, karena kami masih bertahan di Liga 1. Tentunya hasil ini juga berkat kerja keras dari semuanya serta suporter yang terus memberikan dukungan untuk Arema FC," terang Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas saat dikonfirmasi pada Rabu (1/5/2024).

2. Manajemen Arema FC mengatakan setiap laga Singo Edan selalu berjalan dramatis

Bertahan di Liga 1, Manajemen Arema FC Ngaku Musim ini Penuh DramaPertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC melawan Borneo FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Wiebie mengakui bahwa musim kompetisi Liga 1 2023/2024 Arema FC harus melewati banyak momen dramatis, karena mereka harus berjibaku demi bisa lolos dari zona merah. Mereka bahkan baru bisa memastikan aman dari zona merah saat pertandingan terakhir. 

"Kami rasa momen dramatis tidak hanya hari ini, karena kami terus berjuang dan berjuang. Meskipun memang kita harus menghadapi pertandingan terakhir untuk bisa memastikan lolos dari zona degradasi," bebernya.

3. Arema FC akan lakukan evaluasi besar-besaran

Bertahan di Liga 1, Manajemen Arema FC Ngaku Musim ini Penuh DramaPSS Sleman menang 4-1 lawan Arema FC, di Stadion Manahan Solo, Senin (15/3/2024). (Instagram/pssleman)

Wiebie mengungkapkan bahwa musim ini akan menjadi pelajaran berharga bagi Arema FC untuk mempersiapkan tim di musim depan. Selanjutnya mereka akan melakukan evaluasi besar-besaran agar musim depan tidak lagi terpuruk seperti ini.

"Tentu saja ini menjadi pelajaran berharga, agar kedepan kami bisa lebih baik lagi. Setelah ini akan ada evaluasi agar musim depan lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC vs Madura United, Laga Hidup Mati Singo Edan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya