Kenek Truk Tewas Ditabrak Bus Mira di Ngawi

Korban tertabrak usai membelikan rokok sopir

Ngawi, IDN Times - Seorang kenek truk tewas ditabrak bus penumpang PO Mira jurusan Yogyakarta-Surabaya. Peristiwa nahas itu terjadi usai korban membelikan rokok sopirnya di Jalan Raya, Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Rabu (01/05/2024) pagi.

1. Kronologi pejalan kaki tewas tertabrak bus Mira

Kenek Truk Tewas Ditabrak Bus Mira di NgawiBus Mira tabrak kenek truk hingga tewas di Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Diketahu,  kenek truk tewas tertabrak bus Mira tersebut bernama Mulyono (24) tercatat sebagai warga Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan pengemudi bus penabrak bernama Sugiyono, (51) warga Mojocongo, Jebres, Surakarta.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, Mulyono baru saja membeli rokok untuk sopirnya di minimarket seberang jalan. Ketika hendak menyeberang, Mulyono ditabrak bus PO Mira yang melaju kencang dari arah Solo menuju Ngawi.

"Truk parkir di kiri jalan, keneknya ini membeli rokok keminimarket di sebrang jalan. Diduga kurang hati-hati tidak tengok kanan kiri saat menyebrang jalan lalu tertabrak bus Mira ini," kata Yulianto saksi mata warga setempat.

2. Sopir bus Mira mengaku sudah mencoba menghindari korban

Kenek Truk Tewas Ditabrak Bus Mira di NgawiBus Mira tabrak kenek truk hingga tewas di Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Sementara itu sopir bus Mira, Sugiyono, mengaku sudah berusaha menghindari Mulyono, namun korban tetap tertabrak. "Habis belikan rokok sopirnya sudah nyeberang, saya menghindar. Korban balik lagi, korban meninggal di lokasi kejadian," kata Sugiyono.

Mulyono yang mengalami luka parah di bagian kepala langsung meninggal di lokasi kejadian. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Dr. Soeroto Ngawi. Sementara itu, Sugiyono beserta bus PO Mira yang ditabraknya diamankan ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

3. Pejalan kaki dan pengguna jalan sama-sama diminta berhati-hati

Kenek Truk Tewas Ditabrak Bus Mira di NgawiBus Mira tabrak kenek truk hingga tewas di Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Petugas Satlantas Polres Ngawi masih mendalami keterangan saksi dan mengumpulkan bukti-bukti di lokasi kejadian.

"Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi para pengguna jalan, khususnya pejalan kaki, untuk selalu berhati-hati saat menyeberang jalan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Ipda Yudhi Yulianto.

Lalu, bagi para pengemudi, terutama bus, diimbau untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.  "Patuhi batas kecepatan dan jaga jarak aman dengan kendaraan lain. Mari bersama-sama kita ciptakan budaya tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan terulang di jalan raya," pungkasnya.

Baca Juga: Komplotan Pembajak di Ngawi Ditembak Polisi

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya