PDIP Surabaya Usulkan Eri-Armuji Maju Pilkada 2024, Daftar Besok

Periode kedua nih

Surabaya, IDN Times - PDI Perjuangan Kota Surabaya memutuskan untuk mengusulkan Wali Kota Eri Cahyadi dan wakilnya Armuji untuk maju kembali pada Pilkada 2024. Eri-Armuji akan secara resmi mendaftarkan diri ke kantor PDIP Surabaya pada Kamis  (2/5/2024) besok bertepatan Hari Pendidikan Nasional.

Usulan tersebut disampaikan pada DPP PDI Perjuangan dan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Eri Cahyadi-Armuji adalah petahana atau incumbent di Kota Surabaya. Eri-Armuji juga tercatat sebagai kader PDI Perjuangan.

“Sebagai petahana, kita ajukan kembali Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji. Keduanya akan mendaftar ke kantor PDI Perjuangan Kota Surabaya pada Kamis 2 Mei 2024. Eri-Armuji bertekad melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono Rabu (1/5/2024). 

Pembahasan soal usulan Eri-Armuji Maju Pilkada 2024 telah dilakukan dalam repat kordinasi cabang pada Selasa (30/4/2024) kemarin. Rapat koordinasi dihadiri Eri Cahyadi,  Armuji, dan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Jordan Bataragoa. Serta diikuti segenap jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan. Juga Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, badan-badan dan organisasi sayap partai politik berlambang banteng moncong putih itu. 

“Rekomendasi untuk Pilkada 2024 sepenuhnya kewenangan DPP Perjuangan. Kita menjaring dan mengusulkan untuk dibawa ke pusat. Sambil menunggu turunnya rekomendasi, kita rapatkan barisan. Kita perkuat konsolidasi akar rumput PDI Perjuangan di Kota Surabaya,” kata Adi Sutarwijono.

Dalam rapat tersebut Eri Cahyadi dan Armuji hadir dengan memakai seragam PDI Perjuangan. Eri Cahyadi tercatat Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dan Armuji sebagai kader banteng senior. 

Eri Cahyadi-Armuji terpilih menjadi walikota Surabaya dan wakil walikota dalam Pilkada tahun 2020. Keduanya diusung secara tunggal oleh PDI Perjuangan. 

“Selama menjabat, Eri Cahyadi-Armuji telah bekerja keras untuk Kota Surabaya, menjaga harmoni dan kekompakan, bahu-membahu dan menggerakkan gotong royong warga masyarakat. Termasuk di masa pandemi Covi-19, sehingga Kota Surabaya relatif cepat lolos dari situasi pandemi dan melakukan upaya-upaya pemulihan,” kata Adi.

Eri Cahyadi mengatakan, di periode kedua nanti, dirinya bertekad untuk meneruskan program-program pembangunan di Kota Surabaya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan kader PDI Perjuangan. Mohon doa restunya. Saya dan Pak Armuji maju kembali dalam Pilkada Surabaya untuk melanjutkan program-program pembangunan untuk warga masyarakat,” kata Eri Cahyadi.

Sementara Armuji mengatakan, pemerintahan di Kota Surabaya selama 22 tahun bisa dijaga konsisten dalam kepemimpinan kader PDI Perjuangan.

“Kemenangan kader PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Surabaga bisa kita jaga konsisten. Banyak perubahan dan kemajuan untuk kesejahteraan dan kemajuan warga Kota Surabaya,” kata Armuji.

Baca Juga: PDIP Jatim Paten Rekom Eri - Armuji untuk Pilwali Kota Surabaya 2024

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya