Usai Daftar ke PDIP, Erji Bakal Sowan ke PKB dan Parpol Lainnya

Cari rekom partai sebanyak-banyaknya

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan wakilnya Armuji langsung bergerak untuk mendaftar ke partai politik lain untuk maju dalam kontestasi Pilwali Kota Surabaya 2024. Setelah mendaftar sebagai Bacawali - Bacawali Kota Surabaya ke PDIP, rencananya ke PKB.

"Setelah ini Senin, saya dan Cak Ji akan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), karena sudah dibuka saya akan daftar, kami akan menyerahkan formulir," ujarnya usai mendaftar di DPC PDIP Surabaya, Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut, Eri juga memastikan bahwa dirinya bersama Armuji akan mendaftar ke partai politik lainnya. Namun, keduanya masih harus menunggu kepastian jadwal pembukaan pendaftaran partai lain.

"Saya juga akan mendaftar ke semuanya InsyaAllah," tegas Eri.

Langkah mendaftar ke semua partai politik ini, klaim Eri bukan untuk menguasai Surabaya. Namun, dirinya ingin sekali lagi mengabdi kepada warga Kota Pahlawan di periode kedua. Karena menurutnya, kepemimpinan periode pertama kurang maksimal.

"Ini kita mendaftar kembali dengan cak Armuji karena ketika dilantik sebagai Wali Kota rencana kita adalah 5 tahun, tapi adanya Pilkada serentak, maka hanya 3 tahun secara otomatis ada 2 tahun yang tidak terselesaikan," kata Eri.

"Maka kami sepakat untuk meneruskan yang belum terselesaikan, InsyaAllah itulah tujuan kami," tegas Eri. "Insyaallah kami juga akan merangkul semua partai yang ada di Surabaya karena kami ini mau mengatakan jika Surabaya ini pembangunannya adalah semua pihak," tambahnya.

Menurut Eri, Surabaya bukan dibangun karena kekuasaan maupun kesombongan. "Sehingga kami mengajak semuanya menjadi satu bagian untuk terus membangun Surabaya menjadi satu kekuatan bersama," katanya.

"Yang paling pemting satu apa yg menjadi misi kami, misi partai, adalah sama-sama membangun kota Surabaya . Jadi semua untuk umat," ungkap Eri menambahkan.

Sementara itu, Armuji menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan silaturahmi politik. Baik itu saat Ramadan maupun setelah Idul Fitri. "Oleh karena itu komunikasi akan berlanjut. InsyaAllah kami akan mengikuti peraturan internal dari mereka," katanya.

"Maka kalau kita bersama seluruh partai ikut mengusung dan mendukung kami, kami ucapkan terima kasih," pungkas dia.

Baca Juga: PDIP Surabaya: Pendaftaran Bacawali Tutup Usai Eri-Armuji Daftar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya