Sopir Mengantuk, Mobil Avanza di Tulungagung Tabrak Rumah

Mobil kabur usai kecelakaan

Tulungagung, IDN Times- Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan mobil menabrak rumah di Tulungagung viral di media sosial. Dalam rekaman berdurasi 56 detik ini, tampak sebuah mobil berwarna hitam melaju dan menabrak rumah. Usai menabrak mobil tersebut mundur dan melarikan diri. Sejumlah pengendara motor yang berada di belakang berusaha mengejar mobil tersebut.

1. Kecelakaan terjadi pada Senin pagi

Sopir Mengantuk, Mobil Avanza di Tulungagung Tabrak RumahKondisi mobil yang tabrak rumah di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan mengatakan peristiwa ini terjadi di Desa Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung pada Senin (29/04/2024) sekitar pukul 04.20 WIB.

Polisi sendiri sudah berhasil mengidentifikasi pengemudi kendaraan tersebut. "Mobil Avanza warna hitam dengan nopol L 1634 ACQ dikemudikan oleh saudara A (42) warga Kecamatan Pucanglaban," ujarnya, Rabu (01/05/2024).

2. Kabur karena takut diamuk massa

Sopir Mengantuk, Mobil Avanza di Tulungagung Tabrak RumahKasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dari hasil pemeriksaan pengemudi tersebut mengaku mengantuk dan menabrak rumah korban. Pengemudi lalu kabur karena takut akan diamuk oleh massa. Polisi berhasil melacak identitas pengemudi melalui plat nomor yang ada di mobil tersebut. "Kita hubungi yang bersangkutan dan kooperatif juga," tuturnya.

3. Ancaman dibawah 5 tahun pengemudi tidak ditahan

Sopir Mengantuk, Mobil Avanza di Tulungagung Tabrak RumahKondisi mobil yang tabrak rumah di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan Satlantas Polres Tulungagung. Sedangkan barang bukti kendaraan diamankan di Unit Gakkum. Polisi juga tidak melakukan penahanan terhadap pengemudi kendaraan ini. Hal ini dikarenakan ancaman pidana nya dibawah 5 tahun. "Kondisi kendaraan rusak pada bagian depan," pungkasnya.

Baca Juga: Kronologi Pengungkapan Polisi Nyabu di Tulungagung

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya