Comscore Tracker

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitan

Sejuk dan bikin adem pikiran

Selain wisatanya yang terkenal dengan pemandangan indah, Trawas di Kabupaten Mojokerto juga memiliki tempat-tempat nongkrong yang tak kalah keren. Akhir-akhir ini banyak sekali berdiri kafe atau tempat nongkrong dengan latar belakang pemandangan alam dan perbukitan di Trawas.

Berikut kafe untuk tempat nongkrong di Trawas yang populer di kalangan anak muda. Pemandangannya menyegarkan mata dan menenangkan pikiran. 

1. Estusae Cafe

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitanpotret Estusae Cafe (instagram.con/estusaecafe)

Menyuguhkan view dengan latar belakang pegunungan dan konsep yang menarik, Estusae Cafe akan sangat pas buat tempat healing bersama teman maupun keluarga. Dengan memadukan konsep tradisional dan modern menjadikan Estusae Cafe memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Kafe ini menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman khas nusantara dan western. Mulai dari Chicken steak sampai nasi goreng jawa, dan untuk minuman ada americano sampai berbagai minuman manis. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp12 ribu-Rp50 ribu.

Estusae Cafe buka setiap hari, untuk Senin - Jum'at buka pukul 09.00 - 20.00 WIB dan untuk hari Sabtu - Minggu buka pukul 08.00 - 21.00 WIB. Kafe ini berlokasi di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Tepatnya berada di belakang SDN Penanggungan.

2. Lereng Asri Cafe

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitanpotret Lereng Asri Cafe (instagram.com/lidia_limanto)

Lereng Asri Cafe tersedia untuk area indoor dan outdoor, dengan area outdoor yang menyediakan gazebo dan bean bag yang akan membuat pengunjung semakin nyaman untuk nongkrong. Ditambah dengan pemandangan gunung penanggungan yang menyegarkan mata. Sehingga, akan sangat estetik untuk dijadikan sebagai spot selfie.

Untuk makanan dan minuman yang disajikan kebanyakan adalah makanan khas nusantara. Seperti gurame bakar, bakso, ayam geprek, sampai gado-gado. Untuk harga menunya mulai dari Rp8 ribu sampai Rp95 ribu. 

Lokasi Lereng Asri Cafe ini terletak di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Kafe ini terletak dekat dengan wisata sumber gempong dan masih satu area dengan Villa Vanda. Kafe ini buka setiap hari dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Populer di Trawas, Suasananya Adem Bikin Laper

3. Jungle Cafe Trawas

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan PerbukitanJungle Cafe Trawas (instagram.com/benecka)

Jungle Cafe Trawas memberikan sensasi yang unik nongkrong di tenda segitiga ala Suku Indian khas kafe ini. Ditambah dengan pemandangan yang hijau asri pegunungan dan sawah yang membentang luas. 

Lokasi Jungle Cafe Trawas dekat dengan kolam renang Blessing Hills, tepatnya di Jl. Raya Trawas, Jibru, Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Jungle Cafe Trawas juga menyajikan berbagai menu yang bisa kamu coba. Mulai dari harga Rp20 ribu untuk makanan dan Rp10 ribu untuk minuman.

Untuk jam operasional kafe ini mulai dari pukul 09.00-18.00 WIB dan buka setiap hari (khusus hari sabtu dan minggu buka sampai pukul 20.00 WIB). 

4. Gartenhutte Cafe

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitanpotret Gartenhutte Cafe (instagram.com/gartenhutte.id)

Gartenhutte Trawas memiliki konsep yang unik dengan tempat duduk outdoor yang seperti gubuk dengan atap seperti jerami yang semakin menambah kesan estetik. Nama kafe ini juga unik dan sangat relevan dengan kafe tersebut yaitu Gartenhutte yang berarti sebuah pondok atau gubuk yang berada di kebun yang luas. Istilah Gartenhutte diambil dari bahasa Jerman. Area kafe ini juga sejuk karena terdapat banyak pohon-pohon tinggi yang rindang. 

Kafe ini menyediakan berbagai menu yang bisa kamu nikmati, seperti snack ringan dan berbagai makanan berat. Ada juga beragam minuman mulai dari kopi sampai teh. Berbagai makanan dan minuman tersebut di bandrol mulai dari harga Rp5 ribu sampai Rp20 ribu saja, cukup ramah di kantong bukan!

Berlokasi di Desa Selotapak,  Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, kafe ini buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB untuk hari senin-jumat dan 07.00-21.00 WIB untuk sabtu-minggu. Untuk berkunjung ke kafe ini disarankan untuk memakai sepeda motor saja, karena akses jalan menuju kafe ini hanya cukup untuk satu mobil saja. 

5. Rustic Market

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitanpotret Rustic Market (instagram.com/rusticmarket.mjk)

Rustic Market merupakan cafe yang memiliki sentuhan modern ala Eropa dengan nuansa pedesaan yang indah. Cafe ini dikelilingi dengan perbukitan dan persawahan yang menyegarkan mata. Ditambah dengan bangunan yang terbuat dari kayu semakin menambah kesan estetik. 

Menu yang disediakan juga memiliki sentuhan ala makanan Barat, seperti chicken steak, spagheti, pasta, dan lain sebagainya. Untuk minumannya juga memiliki beragam pilihan, seperti americano, matcha, latte, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp10 ribu sampai Rp 80 ribu.

Cafe unik ini berlokasi di Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Rustic Market beroperasi mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Akan sangat pas jika berkunjung di pagi hari untuk menikmati kesejukan udara disana.

6. Pondok Sawah Watu Tapak

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitanpotret Pondok Sawah Watu Tapak (instagram.com/budalrek)

Sesuai nama dari cafe ini, Pondok Swah Watu Tapak berada di area persawahan yang hijau. Dari cafe ini kamu juga bisa menikmati keindahan dari Gunung Arjuno dan Gunung Penanggungan yang menjulang tinggi. Meski bangunan dari cafe ini cukup sederhana, namun tidak mengurangi kenyamanan berada di cafe ini. Karena bangunannya tampak seperti menyatu dengan vibes alam disekitarnya.

Menu makanan dan minuman dibandrol cukup terjangkau, mulai dari Rp5 ribu sampai Rp30 ribu saja. Ada berbagai makanan mulai dari nasi ayam bakar sampai snack ringan seperti tahu walik. Minumannya juga beragam, ada kopi sampai susu.

Pondok Sawah Watu Tapak beralamat di Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Berada di satu lokasi yang berdekatan dengan Gartenhutte Trawas dan Rustic Market. Jam buka cafe ini mulai pukul 09.00-21.00 WIB, buka dari hari selasa sampai minggu.

7. Cafe Sabin

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitanpotret Cafe Sabin (instagram.com/phehonk_indonesia)

Memiliki tempat duduk yang unik dari kayu dan langsung dihadapkan dengan pemandangan gunung Penanggungan, Cafe Sabin sangat pas untuk tempat healing sambil menikmati makanan dan minuman. Dengan suasana pedesaan dan berada tepat di pinggiran sawah, kamu juga bisa melihat para petani yang membajak sawah pada pagi hari.  

Makanan yang disajikan cukup beragam, mulai dari ayam geprek sampai nasi goreng. Dan untuk minumannya ada berbagai macam kopi dan minuman lainnya. Untuk harga 

Cafe Sabin berlokasi di Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB untuk weekdays dan pukul 07.30-20.00 WIB untuk weekend.

8. La Verde Cafe

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitanpotret La Verde Cafe (instagram.com/healing.asyik)

Menyajikan suasana yang tenang dan asri dengan pemandangan alam yang indah. Di La Verde Cafe, kamu bisa menemukan pemandangan sawah yang luas dan tentunya kamu juga bisa jalan-jalan ke sawahnya lho! Kafe ini juga menyediakan kursi kayu, gubuk, dan rumah pohon sehingga sangat cocok dengan vibes pemandangan yang ada. 

Untuk menu yang disajikan ada berbagai makanan tradisional, akan sangat nikmat jika disantap disamping sawah yang asri. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp10 ribu untuk makanannya dan untuk minumannya mulai dari Rp6 ribu. Di La Verde Cafe juga tersedia durian buat kamu pecinta durian.

Lokasi kafe ini terletak di Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. La Verde Cafe buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB 

9. Cafe Lore Omah

9 Kafe Hits Trawas, Suguhkan Pemandangan Perbukitanpotret Cafe Lore Omah (instagram.com/nongkiasik_)

Cafe Lore Omah merupakan kafe yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Karena memiliki tempat yang family friendly dan instagramable. Suasana yang dihadirkan juga tenang dan nyaman.

Berbagai menu makanan tradisional dan juga berbagai kopi disajikan di kafe ini. Harga mulai dari Rp10 ribu-Rp90 ribu. Selain kopi, ada juga berbagai minuman lainnya untuk kamu yang tidak terlalu suka kopi. 

Cafe Lore Omah berlokasi di Sumbersari, Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Cafe Lore Omah buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

 

 

Sebagai tempat refreshing, kafe di daerah Trawas emang paling cocok untuk melepas penat. Bersama teman atau keluarga, kamu juga bisa menikmati suasana kafe yang penuh dengan pemandangan yang memanjakan mata ini. 

Baca Juga: Air Terjun Dlundung Trawas, Cocok untuk Melepas Penatmu 

Nisaa Umrotul Khumairoh Photo Community Writer Nisaa Umrotul Khumairoh

Love yourself!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya