Comscore Tracker

Penasaran? Ada Trip Wisata KKN di Desa Penari di Banyuwangi Lho! 

Hanya untuk orang yang bernyali!

Pemuda asal Banyuwangi, Anjar, punya ide kreatif untuk menarik kunjungan wisata ke daerahnya. Anjar membuat trip wisata mengunjungi tempat-tempat mistis di Banyuwangi. Kali ini, ia membuka trip wisata menelusuri lokasi yang diduga sebagai tempat KKN di Desa Penari.

Cerita KKN di Desa Penari sendiri pertama kali viral di Twitter, dan saat ini telah diproduksi sebagai film layar lebar dengan 8 juta lebih penonton.

1. Berlangsung malam ini

Penasaran? Ada Trip Wisata KKN di Desa Penari di Banyuwangi Lho! Trip wisata mistis/ Instagram @dolanbengi

Trip wisata yang diberi nama "Dolan Bengi" ini akan dimulai pada pukul 18.00 WIB, Senin (6/6/2022). Seperti diketahui, banyak yang menduga bahwa lokasi KKN di Desa Penari berada di kawasan Rowo Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

"Yang sudah mendaftar akan ikut ada 12. Ada peserta yang dari luar kota juga, seperti Malang dan Sumbawa," kata Anjar saat dihubungi IDN Times, Senin (6/6/2022).

Anjar mengaku kegiatan berwisata misteri seperti ini bukanlah pertama kalinya. Ia sudah geluti sejak tahun 2013. Tentu dalam menjalani trip wisata ke lokasi mistis, Anjar telah menyiapkan langkah antisipasi dan syarat khusus yang harus dipatuhi peserta.

Baca Juga: 11 Potret Rowo Bayu di Banyuwangi, Tempat Asli KKN di Desa Penari

2. Ada syarat yang harus dipatuhi

Penasaran? Ada Trip Wisata KKN di Desa Penari di Banyuwangi Lho! Flayer trip wisata mistis jelajah lokasi yang diduga KKN di Desa Penari/ Instagram @dolanbengi

Beberapa syarat tersebut antara lain, usia peserta trip minimal 18 tahun, bertanggung jawab, mandiri, sopan santun dan sehat jasmani rohani. Sebelum berangkat, akan ada pembekalan materi, sebelum menjelajah lokasi, merasakan energi, sketsa astral, pembuktian hingga netralisir.

"Ini merupakan salah satu dari pariwisata minat khusus. Sejak tahun 2013, saya sudah menggeluti wisata misteri ini. Bahkan dulu sebelum di Banyuwangi, saya pernah bikin wisata misteri seperti ini di Jogja, Solo, Klaten, Boyolali, Purworejo, Semarang, Wonogiri, Ngawi, dan masih ada beberapa kota lainnya saya rada lupa," kata Anjar.

Anjar mengatakan, dalam kegiatan ini, ia melibatkan guide yang profesional dalam bidangnya dan juga praktisi spiritual yang siap mendampingi selama kegiatan.

"Ini merupakan momen bagus pasca viralnya film KKN di desa penari. Jangan sampai kita kita kehilangan momentum dan melewatkannya," katanya.

Dari viralnya film KKN di Desa Penari, kata Anjar, para penonton ada yang membuat sebuah tantangan di media sosial, membuat tarian ala Badarawuhi yang konon mirip dengan Tari Gandrung asal Banyuwangi.

Dalam momen ini, Anjar telah meminta izin kepada sutradara KKN di Desa Penari untuk membuat trip wisata penelusuran tempat yang diduga lokasi KKN di Desa Penari.

3. Dapat dukungan sutradara dan pemain film

Penasaran? Ada Trip Wisata KKN di Desa Penari di Banyuwangi Lho! Dukungan sutradara film KKN di Desa Penari./Instagram @dolanbengi

Sejumlah dukungan juga diberikan dari salah satu pemain film dari KKN di Desa Penari, Tissa Biani. Setelah flyer open trip dishare oleh akun instagram @dolanbengi, tak berselang lama, salah satu pemain film dari KKN di Desa Penari turut membagikan flayer di story instagramnya @tissabiani.

"Ya ini membuat kami kaget dan bangga karena tripnya dibantu up oleh aktris yang berpemeran sebagai Nur di film tersebut," ujarnya.

Tak cukup berhenti di Tissa Biani, bahkan sutradara dari film KKN di Desa Penari, Awi Suryadi dalam story instagramnya @awisuryadi pun turut mengunggah flyer trip dari Dolan Bengi.

Awi Suryadi mengatakan "Monggo, senang mendengarnya. Biar film ini menjadi berkah untuk semua. Sudah nonton filmnya?".

Baca Juga: Selain KKN di Desa Penari, Ini 6 Film Horor Karya Sutradara Awi Suryadi

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya