Comscore Tracker

Rakyat dan Pejabat Melebur Ramaikan Festival Rujak Uleg

Khofifah ikut nguleg rujak

Surabaya, IDN Times - Festival Rujak Uleg kembali digelar setelah dua tahun vakum, Sabtu (22/5/2022). Masyatakat pun antuasias datang ke jalan Kembang Jepun atau Kya-kya Surabaya, termasuk orang nomor satu di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

1. Warga antusias ikuti kemeriahan Festival Rujak Uleg

Rakyat dan Pejabat Melebur Ramaikan Festival Rujak UlegKemeriahan Festival Rujak Uleg Surabaya, Minggu (23/5/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Festival yang diadakan di Jalan Kya-kya Surabaya ini dipenuhi oleh masyarakat Surabaya dan luar Surabaya. Terlihat bebagai peserta dari seluruh instansi di Surabaya antusias menghias stand rujak cingur mereka dan merias penampilan seheboh mungkin.

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729 itu digelar lebih atraktif. Parade busana hingga penampilan seni mulai dari Barongsai, jaranan, dan tarian tradisional mewarnai panggung rujak uleg itu.

2. Meleburkan rasa setelah 2 tahun vakum

Rakyat dan Pejabat Melebur Ramaikan Festival Rujak UlegKemeriahan Festival Rujak Uleg Surabaya, Minggu (23/5/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku sangat senang warga Kota Surabaya bisa menyaksikan dan berkumpul kembali di Festival Rujak Uleg itu. Mengingat, Festival Rujak Uleg telah vakum selama 2 tahun karena pandemik.
 
“Saya sangat senang karena yang datang kali ini sangat banyak, insyallah ini akan membawa berkah. Dengan antusiasme yang sangat luar biasa ini, dengan semangatnya warga Kota Surabaya, maka ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk lebih mengembangkan Kota Surabaya ke depannya,” ujar Eri.

3. Khofifah ikut nguleg rujak khas Surabaya

Rakyat dan Pejabat Melebur Ramaikan Festival Rujak UlegEri Cahyadi dan Khofifah Indar Parawansa saat nguleg rujak di Festival Rujak Uleg, Minggu (22/5/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Setelah penampilan seni budaya usai, lalu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Forkopimda Surabaya dan juga tamu kehormatan nguleg rujak bersama-sama di sebuah cobek raksasa. Mereka mengelilingi cobek berdiameter 2,5 meter dengan berat 1,2 ton itu.
 
Khofifah juga terlihat membagikan rujak kepada warga Kota Surabaya yang menyaksikan acara tersebut. Warga pun sangat gembira karena mendapatkan rujak uleg dari Wali Kota Eri, Gubernur dan juga Forkopimda Surabaya.
 
"Semoga ke depan Festival Rujak Uleg ini  bisa terus digelar. Untuk kebersamaan, kita memohon kepada Allah SubhanahuWaTa'ala, mudah mudahan warga Surabaya, terutama yang hadir dalam acara ini selalu diberikan rezeki yang luas. Persaudaraan dan persatuan kita semua harus bisa menjadikan Surabaya hebat," pesan Khofifah.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya