Comscore Tracker

Pantai Kenjeran Kembali Buka, Cek Jam dan Harga Tiketnya

Warga antusias dengan bukanya THP Kenjeran

Surabaya, IDN Times - Setelah sekian lama ditutup untuk mengikuti peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran akhirnya kembali dibuka. Berbagai peraturan disiapkan untuk pembukaan THP agar tidak terjadi klaster penularan COVID-19.

1. THP Kenjeran sudah dibuka kembali

Pantai Kenjeran Kembali Buka, Cek Jam dan Harga TiketnyaTempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran akhirnya kembali dibuka. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Kepala UPTD THP Kenjeran, Wisata Air Kalimas dan Wisata Religi Ampel, Saidatul Mahruna menjelaskan, THP Kenjeran sudah bisa kembali dikunjungi oleh wisatawan sejak Minggu (14/11/2021). Pada pembukaan awal ini, pihaknya sudah menerapkan kewajiban scan QR code PeduliLindungi sehingga yang boleh mengunjungi hanya wisatawan yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Pengunjung yang ingin berwisata di THP Kenjeran, diwajibkan sudah melakukan vaksinasi dan melakukan scan QR barcode aplikasi PeduliLindungi. Untuk anak-anak diperbolehkan masuk dengan didampingi orang tua yang sudah mengikuti vaksinasi," ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Jalan Tunjungan Bersolek, Wisata Tengah Kota Surabaya Akan Hidup Lagi

2. Buka lebih lama di hari Sabtu

Pantai Kenjeran Kembali Buka, Cek Jam dan Harga TiketnyaTempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran akhirnya kembali dibuka. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Dalam pembukaan ini, THP Kenjeran beroperasi pukul 07.00-16.00 WIB pada hari Minggu-Jumat. Sementara di hari Sabtu, THP buka pada pukul 07.00 -16.00 WIB dan dilanjutkan pukul 17.00-21.00 WIB. Wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp5 ribu untuk bisa menikmati hiburan di THP Kenjeran.

"Pengunjung bisa membeli tiket masuk, melalui website tiketwisata.surabaya.go.id dangan kapasitas 750 pengunjung untuk hari Senin sampai Jumat. Dan 1.000 pengunjung untuk hari Sabtu dan Minggu," terangnya.

3. Berbagai hiburan bisa dinikmati di THP Kenjeran

Pantai Kenjeran Kembali Buka, Cek Jam dan Harga TiketnyaPatung Suroboyo di pantai Kenjeran. Twitter.com/Humas Kota Surabaya

Wisatawan di THP Kenjeran bisa menikmati berbagai wahana seperti wisata perahu. Namun, wisata perahu ini tetap harus memperhatikan ketinggian air laut. Selain itu, di tiap Sabtu malam akan ada atraksi air mancur dan penampilan musik.

"Kami juga sudah menyediakan 204 tenant, yang lengkap dengan kursi dan meja untuk pengunjung, serta juga terdapat Gazebo untuk menikmati pemandangan laut di bawah Jembatan Suroboyo," ungkapnya.

4. Harus patuh protokol kesehatan

Pantai Kenjeran Kembali Buka, Cek Jam dan Harga TiketnyaIlustrasi protokol kesehatan (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Masyarakat pun antusias menyambut kembalinya THP Kenjeran. Di hari pertama pembukaan, sudan ada 2.011 pengunjung yang datang. Meski di satu sisi senang lantaran THP Kenjeran ramai, Saida tetap menekankan bahwa para pengunjung tidak boleh membuat kerumunan dan harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga menyiapkan Satgas COVID-19 mandiri yang berpatroli untuk memastikan kepatuhan masyarkat.

"Harapan kami para pengunjung tidak abai dengan penerapan prokes selama di THP Kenjeran, agar bisa sama-sama menjaga menekan laju COVID-19 di Kota Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Profil Eri Cahyadi, Birokrat Muda Pemimpin Surabaya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya