Comscore Tracker

Pantai Tlangoh, Primadona Wisata di Bangkalan

Tawarkan pesona pantai yang eksosits

Siapa yang belum pernah berlibur ke Kabupaten Bangkalan? Nah, kalau kamu ingin liburan yang anti-mainstream, bisa banget mencoba berlibur ke sini. Kabupaten Bangkalan sendiri berada di pesisir utara Pulau Madura, hal tersebut menyebabkan kabupaten ini memiliki banyak destinasi wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Tlangoh.

Pantai Tlangoh ini adalah destinasi wisata baru yang dibuka pada Mei 2020. Meskipun terbilang baru, Pantai Tlangoh mampu mengundang wisatawan untuk datang karena memiliki daya tariknya tersendiri. Berikut adalah informasi selengkapnya mengenai Pantai Tlangoh, primadona wisata di Bangkalan. Simak, ya!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Pantai Tlangoh, Primadona Wisata di BangkalanPantai Tlangoh (instagram.com/infomdr)

Lokasi: Temanah, Desa Tlangoh, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Jam operasional: 24 jam.

Harga tiket: mulai Rp5.000-Rp10.000.

Baca Juga: 5 Kuliner Malam yang Unik di Bangkalan, Ada Nasi Setan!

2. Rute menuju Pantai Tlangoh

Pantai Tlangoh, Primadona Wisata di BangkalanPantai Tlangoh (instagram.com/pantai_tlangoh_tanjung_bumi)

Pantai Tlangoh berada di pesisir utara Pulau Madura. Pantai Tlangoh memiliki jarak 40 km dari pusat kota Bangkalan, sehingga untuk menuju ke lokasi diperlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Dari pusat kota Bangkalan, kamu harus melewati Jalan Raya Klampis. Jalan Raya Klampis ini nantinya akan menuju ke Sapulu. Setelah melewati Sapulu, kamu akan menemui kawasan Kecamatan Tanjungbumi. Dari sini kamu bisa menuju Desa Tlangoh yang menjadi lokasi wisata tersebut.

Jika masih pertama kali ke Bangkalan dan bingung memilih rute, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi penunjuk lokasi.

3. Tawarkan pasir putih yang eksotis

Pantai Tlangoh, Primadona Wisata di BangkalanPantai Tlangoh (instagram.com/wisata.madura)

Salah stau daya tarik Pantai Tlangoh adalah menawarkan pesona pantai dengan pasir putih. Birunya air laut ditambah dengan pasir putih yang membentang di bibir pantai membuat pantai ini semakin eksotis. Di sepanjang bibir pantai juga terdapat tanaman nyiur yang semakin menambah vibes berlibur di pantai tropis.

Ombak di pantai utara Madura ini juga tidak terlalu tinggi, jadi wisatawan dapat bermain air di tepian. Namun perlu diperhatikan, wisatawan dihimbau untuk tetap berhati-hati ketika bermain air. Wisatawan juga dapat berfoto di Pantai Plangoh. Yang hobi hunting, merapat!

Jika sudah bosan bermain air, wisatawan dapat menepi. Aktivitas yang bisa dilakukan di tepi pantai antara lain, berjemur, bersantai, hingga bermain pasir. Seru banget!

4. Fasilitas di Pantai Tlangoh

Pantai Tlangoh, Primadona Wisata di BangkalanPantai Tlangoh (instagram.com/pantai_tlangoh_tanjung_bumi)

Tak hanya menawarkan keindahan pantai, wisata Pantai Plangoh juga memiliki sejumlah fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Seperti tempat parkir yang luas, tempat sampah, toilet dan kamar mandi, mushola, dan warung makan.

Spot foto buatan juga tersedia di Pantai Plangoh ini. Ada tempat duduk, ayunan warna-warni yang menghadap pantai, hingga area nongkrong yang estetik cocok banget buat spot foto.

Jika ingin mengelilingi area pantai dengan sensasi baru, kamu juga bisa menyewa ATV, loh. Biaya sewa ATV di Pantai Plangoh adalah sebagai berikut:

  • Rp20.000 per 10 menit.
  • Rp30.000 per 20 menit.
  • Rp40.000 per 30 menit.

5. Tips berkunjung ke Pantai Tlangoh

Pantai Tlangoh, Primadona Wisata di BangkalanPantai Tlangoh (instagram.com/pantai_tlangoh_tanjung_bumi)

Supaya liburanmu makin berkesan, ada baiknya untuk memahami dan menerapkan tips berikut ini:

  • Membawa alas duduk atau tikar jika ingin duduk dekat pantai.
  • Pakai pakaian yang nyaman, dan baju ganti jika ingin bermain air.
  • Datang di sore pagi dan sore hari karena tidak terlalu terik, dan cahayanya bagus untuk foto.
  • Menjaga barang pribadi supaya tetap aman.
  • Awasi anak kecil ketika bermain.
  • Menjaga kebersihan area pantai.

 

Nah, itu tadi informasi seputar Pantai Tlangoh. Pantai Tlangoh dulunya merupakan kawasan yang biasa saja dan tidak terawat. Namun sekarang berubah menjadi salah satu deestinasi wisata primadona Kabupaten Bangkalan. Jika sedang berada di Kabupaten Bangkalan, mampir yuk! Selamat berlibur dan selamat menikmati keindahan Pantai Tlangoh.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Cafe dengan Spot Instagramable di Bangkalan

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya