Comscore Tracker

5 Spot Berburu Sunrise Terbaik di Surabaya, Gak Kalah sama Bromo

Pencinta sunrise wajib tahu!

Siapa yang suka melihat pemandangan matahari terbit atau sunrise? Sunrise memang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga membuat banyak orang ingin menyaksikannya secara langsung. Sunrise menawarkan pemandangan matahari terbit dengan gradasi langit yang memesona.

Tak perlu jauh-jauh ke Bromo untuk berburu sunrise. Meskipun Surabaya bukan daerah pegunungan seperti Bromo, ternyata di Surabaya terdapat spot terbaik untuk berburu sunrise, loh!

1. Surabaya North Quay 

5 Spot Berburu Sunrise Terbaik di Surabaya, Gak Kalah sama BromoSurabaya North Quay (instagram.com/snq_sunsetpoint)

Surabaya North Quay menawarkan pengalaman melihat sunrise yang menyenangkan. Ketika melihat sunrise, pengunjung akan ditemani kapal-kapal yang berlalu-lalang. Hal tersebut karena Surabaya North Quay berada di area Pelabuhan Tanjung Perak. Tepatnya di di Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya.

Sunrise di Surabaya North Quay semakin indah ditambah dengan pemandangan pantai. Adapun spot yang ciamik untuk mengambil foto, yaitu tepat di bibir pantai yang dibatasi pagar.

Baca Juga: 10 Potret Plataran Bromo, Suguhkan View Alam Bromo yang Membius

2. Pantai Kenjeran

5 Spot Berburu Sunrise Terbaik di Surabaya, Gak Kalah sama BromoPantai Kenjeran (instagram.com/sekitarsurabaya.id)

Pantai Kenjeran menawarkan pesona pantai utara dengan ombak yang tenang dan berpasir hitam. Selain menawarkan keindahan pantai, di Kenjeran pengunjung juga dapat berburu sunrise.

Sunrise dari Pantai Kenjeran terlihat sangat memukau, terlebih ketika matahari mulai menyinari air lautnya. Pengunjung akan dibuat terbuai, seolah sedang menyaksikan lukisan nyata. Ketika berburu sunset di Pantai Kenjeran, pengunjung juga dapat melihat Jembatan Suramadu dari kejauhan. Pastikan untuk mengabadikan sunrise dengan pemandangan yang estetik ini, ya!

3. Jembatan Suroboyo

5 Spot Berburu Sunrise Terbaik di Surabaya, Gak Kalah sama BromoJembatan Suroboyo (instagram.com/jembatan.suroboyo)

Untuk kamu yang ingin berburu sunset sekaligus jogging, wajib banget berkunjung ke Jembatan Suroboyo. Jembatan Suroboyo memiliki area untuk olahraga ringan, seperti jogging. Pengunjung dapat merasakan hangatnya sinar matahari dari Jembatan Suroboyo yang menambah semangat berolahraga.

Berburu sunrise di Jembatan Suroboyo terbaik yaitu di hari Minggu. Karena di hari Minggu selalu digelar Car Free Day yang membuat suasana lebih tenang tanpa kendaraan. Kamu jadi bisa menikmati sunrise dengan leluasa, deh!

Setelah puas berburu sunrise, pengunjung juga dapat kulineran di area sekitar Jembatan Suroboyo.

4. Sanggar Agung Temple

5 Spot Berburu Sunrise Terbaik di Surabaya, Gak Kalah sama BromoSanggar Agung Temple (instagram.com/mbolangatim)

Sanggar Agung Temple berada di kawasan Kenjeran Park. Obyek wisata ini memiliki bangunan bercorak oriental yang megah. Pengunjung dapat menikmati sunrise dengan menikmati pantai di sekitarnya.

Menariknya, pengunjung juga dapat mengambil gambar sunrise, lengkap dengan latar belakang Sanggar Agung Temple. Bangunan Sanggar Agung Temple yang oriental dan estetik akan membuat foto menjadi super instagramable. Wajib banget dikunjungi buat para photo’s hunter.

5. Bukit Darmo Golf 

5 Spot Berburu Sunrise Terbaik di Surabaya, Gak Kalah sama BromoBukit Darmo Golf (instagram.com/bukitdarmogolf)

Bukit Darmo Golf berada di Jl. Bukit Darmo Golf No.2, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Surabaya. Dari Bukit Darmo Golf, pengunjung dapat menikmati sunrise ditambah dengan hamparan rumput hijau. Dijamin akan memanjakan mata.

Selain berburu sunrise di bukit golf, pengunjung juga dapat melihat sunrise di atas rooftop hotel dan apartemen. Terdapat banyak hotel dan apartemen di sekitar Bukit Darmo Golf, seperti Four Point dan Kompleks Darmo Golf Apartemen.

Nah, itu tadi 5 spot berburu sunrise terbaik di Surabaya. Pastikan membawa handphone atau kamera untuk mengabadikannya, ya!

Baca Juga: 10 Spot Terbaik Melihat Sunrise di Indonesia, Kemilau Jingganya Indah!

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya