Comscore Tracker

Viral! 5 Pesona Museum Bawah Tanah, Alun-alun Surabaya

Cocok bagi pecinta seni dan fotografi 

Pada akhir tahun 2021, Kota Surabaya mendadak viral melalui media sosial TikTok. Hal ini karena adanya peresmian Museum baru yang disebut-sebut sebagai museum bawah tanah pertama di Indonesia.

Museum yang diisi dengan hasil karya indah seniman Surabaya ini, memiliki interior yang indah, dan fasilitas modern yang mewah. Tak heran setiap pengunjung yang datang, selalu berhasil menciptakan konten media sosial yang estetik pula. Kini, museum ini selalu ramai menjadi jujugan wisatawan lokal bahkan luar daerah. Masih ragu untuk mampir? Yuk, simak 6 pesona museum bawah tanah Alun-alun Surabaya berikut ini.

1. Fasilitas lengkap, super cozy 

Viral! 5 Pesona Museum Bawah Tanah, Alun-alun SurabayaFasilitas di Museum Bawah Tanah Surabaya.(IDNTimes/Egydia)

Untuk turun menuju area museum, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan scan aplikasi peduli lindungi. Kemudian, kamu akan menemukan eskalator dengan atap kaca yang sangat modern. Selain itu, di sini juga terdapat lift khusus untuk penyandang disabilitas.

Suasana cozy akan lebih terasa, saat kamu sampai di area museum. Kamu gak perlu takut kelelahan karena terdapat berbagai fasilitas tempat duduk yang sangat nyaman di sini. Tempat duduk bertingkat dengan lampu kecil indah di sini juga sangat instagramable, lho!

Baca Juga: 7 Alasan Harus Mampir Alun-Alun Surabaya, Gratis dan Estetik

2. Menyuguhkan berbagai lukisan unik, hasil karya seniman Surabaya 

Viral! 5 Pesona Museum Bawah Tanah, Alun-alun SurabayaPameran Lukisan. (instagram.com/vickyyuwono)

Ketika kamu sampai di area museum, kamu akan disambut dengan berbagai pameran hasil karya seni yang unik dan sangat menarik. Karya seni yang dipamerkan ini ditata dengan begitu rapi dan indah. Karya seni ini biasa berupa lukisan juga mural dari para seniman di Kota Surabaya.

Untuk kamu para pecinta seni, dijamin akan sangat senang dan enjoy menikmati hasil karya yang dipamerkan di sini.

3. Terdapat berbagai benda antik dan bernilai sejarah tinggi 

Viral! 5 Pesona Museum Bawah Tanah, Alun-alun SurabayaBenda antik museum bawah tanah Surabaya. (instagram.com/hildaerynn17)

Selain lukisan juga mural, museum bawah tanah Alun-alun Surabaya juga menyuguhkan berbagai barang antik yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Benda-benda antik ini masih terjaga baik, dan dipamerkan melalui kotak-kotak kaca, yang membuatnya semakin nampak unik dan mewah.

4. Dibangun skate park, ajang realisasi diri pemuda Surabaya

Viral! 5 Pesona Museum Bawah Tanah, Alun-alun SurabayaSkate Park. (IDNTimes/Egydia)

Ketika kamu masuk area museum lebih dalam, kamu akan menemukan area skateboard yang digemari pemuda. Area ini dipenuhi dengan mural berwarna-warni, membuat suasana terasa lebih ramai dan asyik.

Skate park dengan panjang 8x30 meter ini, tetap terang di malam hari karena adanya skylight dari kaca di atas ruangan. Wow!

Baca Juga: Hore! Alun-alun Surabaya Dibuka, Pengunjung Bisa Pesan Tiket di Sini

5. Gratis!  

Viral! 5 Pesona Museum Bawah Tanah, Alun-alun SurabayaSpot instagramable Alun-alun Surabaya. (IDNTimes/Egydia)

Sangat ekonomis, kamu tidak perlu membayar untuk masuk ke dalam area alun-alun. Kamu hanya perlu menyiapkan Rp3 ribu saja untuk biaya parkir.

Jam Operasional: 07.00-21.00

Itulah 5 pesona museum bawah tanah Surabaya. Gak ada alasan buat gak mampir, nih!

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya