TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Kafe Viral di Taman Dayu yang Instagramable

Nikmati liburanmu sambil berfoto-foto cantik nan estetik

Ilustrasi kafe (freepik.com/wirestock)

Taman Dayu merupakan sebuah kawasan tempat tinggal berfasilitas mewah dan identik akan lapangan golf yang luas. Taman Dayu memiliki lokasi yang strategis, di mana tak jauh dari kawasan kota Surabaya dan dekat dengan pintu keluar Tol Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Lokasi yang strategis dan cukup luas dengan pemandangan yang indah membuat Taman Dayu menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. 

Taman Dayu menjadi surga bagi kaum muda-mudi doyan nongkrong dan healing, nih. Ada banyak kafe dengan berbagai konsep yang unik yang harus kamu kunjungi. Nah, buat kamu pemburu tempat healing yang instagramable, yuk simak beberapa rekomendasi di bawah ini!

1. The Olive Branch

The Olive Branch merupakan kafe yang menghadirkan nuansa Eropa dengan konsep bangunan rustic yang indah dan estetik. The Olive Branch memiliki tempat yang luas dengan beberapa meja dan kursi duduk yang sudah tersedia di dalam dan di luar kafe. Selain itu, The Olive Branch juga memiliki lahan luas berumput yang bisa digunakan bermain bersama keluarga, teman maupun dengan hewan peliharaan kesayangan.

The Olive Branch juga menyediakan aneka menu makanan kekinian yang lezat dan menggugah selera. Harga yang diberikan juga terbilang worth it, sesuai dengan view yang ditawarkan dan fasilitas tempat yang diberikan. Untuk menu minuman harga yang diberikan mulai dari Rp25 ribuan saja dan untuk makanannya harga yang diberikan mulai dari Rp30 ribuan saja. 

Alamat : The Taman Dayu, Cluster Halimun Fajar rl2, Kec. Pandaan, Pasuruan.
Jam operasional : Senin - Jumat, mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Sabtu - Minggu, mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB. 

2. KOA Cafe

KOA Cafe merupakan tempat nongkrong yang kekinian dengan konsep bangunan yang modern, namun masih memberi kesan menyatu dengan alam. KOA Cafe menyediakan ruangan outdoor dan indoor yang cukup luas dan terdapat beberapa bagian tempat dan pilihan bangku yang nyaman dan estetik. 

Selain itu, ada hal yang menarik dari KOA Cafe, yakni adanya 'Koaroke Night' atau karaoke di malam hari bersama para pengunjung. Menu makanan dan minuman yang disediakan juga terjangkau, yakni mulai dari Rp12 ribuan saja dan kamu sudah mendapatkan segelas minuman yang segar. Untuk makanannya kamu dipatok dari harga Rp14 ribuan saja. 

Alamat : Jl. Dusun Jatianom Taman Dayu, Dusun Korjo, Karang Jati, Kec. Pandaan, Pasuruan.
Jam operasional : Setia hari, mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Baca Juga: Informasi Lengkap Liburan ke Taman Dayu: Rute, Lokasi, dan Tipsnya

3. Calli Mera

Calli Mera menjadi salah satu tempat yang estetik dan instagramable yang menyuguhkan pemandangan yang indah dan asri yang bisa kamu nikmati selama berada di sana. Selain itu, Calli Mera juga memiliki bangunan bertingkat dan lahan parkir yang juga luas, cocok bagi kamu yang ingin datang beramai-ramai bersama keluarga maupun teman-teman. Calli Mera juga menyediakan ruangan indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan waktu.

Tak hanya itu, di Calli Mera kamu juga bisa memberi makan ayam-ayam yang ada di sana dengan membayar sebesar Rp5 ribu saja. Menu makanan dan minuman yang diberikan juga bervariasi mulai dari pizza, ice cream, hingga pastry dan makanan berat lainnya. Harga yang diberikan untuk minuman mulai dari Rp18 ribu dan untuk menu makanannya mulai dari Rp38 ribuan saja. 

Alamat : Cluster Halimun Fajar Blok RL2/033 - RL2/055, Kec. Pandaan, Bayurejo, Jawa Timur 67156.
Jam operasional : Senin - Jumat, mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Sabtu - Minggu, mulai pukul 07.00 - 21.00 WIB.

4. Bugs Cafe

Bugs Cafe memiliki bangunan yang modern dan estetik yang bisa kamu kunjungi saat kamu berada di Taman Dayu. Bugs Cafe memiliki tempat yang cukup luas, terbagi di beberapa tempat, dan bertingkat serta tersedia ruangan indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih. Selain itu, Bugs Cafe juga menghadirkan pemandangan danau yang cukup besar di depannya.

Tak hanya itu, Bugs Cafe juga memiliki area parkir yang luas, jadi kamu tidak perlu khawatir jika mengajak keluarga besar dan teman-temanmu di sini. Bugs Cafe juga menyediakan menu yang bervariasi mulai dari makanan ringan, makanan berat, dan minuman. Harga yang diberikan untuk menunya mulai dari Rp20 ribuan saja. 

Alamat : BUGS Street, Bloomfield, Taman Dayu, Kec. Pandaan, Jawa Timur.
Jam operasional : Senin - Jumat, mulai pukul 11.00 - 23.00 WIB. Sabtu - Minggu, pukul 10.00 - 23.00 WIB.

5. Jathara Cafe

Berbeda dari kafe lainnya, Jathara Cafe memiliki konsep bangunan ala rumah tradisional yang dipenuhi dengan elemen kayu di dalamnya. Meski mengusung konsep ala rumahan, Jathara Cafe memiliki tempat yang cukup luas, bertingkat dan tersedia ruangan indoor dan outdoor yang cukup nyaman yang bisa kamu coba sambil nongkrong santai bersama teman atau keluargamu. 

Jathara Cafe juga menyediakan live music setiap hari Jumat - Minggu yang menambah kenikmatan dan kesyahduan saar kamu berada di sana. Jathara Cafe juga menawarkan beberapa menu makanan yang bervariasi dengan harga yang ramah di kantong, yakni mulai dari harga Rp23 ribuan saja, lho. 

Alamat : Jl. Sukorame, Durensewu, Kec. Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur 67156
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 11.00 - 23.00 WIB.

6. Akara Coffee

Akara Coffee merupakan kafe dengan bangunan mengusung konsep industrial minimalis dengan nuansa American Classic Pub dengan bangunan dan interior yang berwarna gelap. Akara Coffee memiliki tempat yang cukup luas dan bertingkat yang sangat nyaman, estetik, dan instagramable.

Akara Coffee juga menyediakan menu yang bervariasi, mulai dari makanan dan minuman yang dibanderol mulai dari Rp15 ribuan saja. Akara Coffee memiliki area outdoor dan indoor yang bisa kamu pilih saat berkunjung di sini. Untuk area tertutup atau indoor, kamu tidak perbolehkan untuk merokok, ya, sobat.

Alamat : Ruko Taman Dayu E-2 E-3, Jl. Raya Surabaya - Malang No.KM 48, Sukorejo, Karang Jati, Pandaan, Pasuruan Regency.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB. 

Verified Writer

Ryzka Tiara Zumaharani

in my Bismillah and Wallahualam era

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya