Comscore Tracker

Info 5 Agrowisata Petik Apel Kota Batu, Makan Sepuasnya! 

Hanya perlu bayar tiketnya saja lho!

Kota Batu, Malang merupakan salah satu surganya buah apel. Di Kota Batu, tumbuhan tersebut berbuah tanpa mengenal musim. Hingga banyak kebun buah apel yang kemudian disulap sebagai tempat wisata.

Tak hanya menyajikan pemandangan kebun buah apel, namun pengunjung yang datang dapat memetik buah apel dan memakannya secara langsung. Hal tersebut tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menambah pengalaman bagi para pengunjung.

Berikut 5 rekomendasi agrowisata petik buah apel di Batu yang wajib banget kamu kunjungi bersama teman, pasangan ataupun keluarga!

1. Petik Apel Kebun 8 

Info 5 Agrowisata Petik Apel Kota Batu, Makan Sepuasnya! Kebun buah apel di Kebun 8. (Instagram.com/kebun8_official)

Kamu bisa mencoba untuk memetik apel di Kota Batu dengan mengunjungi petik apel kebun 8. Pasalnya, kebun ini memiliki berbagai jenis apel yang lengkap lho! Terdapat 5 jenis apel yang bisa kamu nikmati di sini yaitu apel ana, apel manalagi, apel huang lien, apel granny smith serta apel rome beauty.

Selain itu, kami bisa menikmati pemandangan atau berswafoto dengan background Gunung Arjuna, Gunung Welirang dan Gunung Anjasmoro. Kamu bisa menikmati apel sepuasmu di tempat ini hanya dengan membayar tiketnya seharga Rp15 ribu saja lho!

Lokasi: Jl. Raya Sumber Brantas, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Jam operasional: 07.00-18.00 WIB

Baca Juga: 16 Tempat Wisata di Batu Malang Terbaru yang Instagramable

2. Agro Wisata Petik Apel KTMA (Kelompok Tani Makmur Abadi) 

Info 5 Agrowisata Petik Apel Kota Batu, Makan Sepuasnya! Pengunjung berswafoto di tengah kebun apel. (Instagram.com/christinabrigitta)

Agro Wisata Petik Apel KTMA yang berlokasi di Batu ini memiliki lahan seluas 17 hektar yang bakal bikin kamu puas memetik apel dan memakannya langsung di tempat. Tempat ini juga menyediakan pisau dan alas tempat potongan kupasan apel yang bisa kamu gunakan untuk menikmati buah apel yang kamu petik sambil bersantai dan makan di area-area yang sejuk.

Hanya dengan membayar Rp25 hingga Rp30 ribu saja, kamu boleh memetik apel sepuasmu lho! Bagi kamu yang ingin membawanya pulang untuk oleh-oleh keluarga di rumah juga bisa. Sekilo apel yang telah kamu petik akan dihargai mulai Rp25 ribuan saja.

Lokasi: Jl. Raya Tulungrejo No.24, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

3. Wisata Petik Apel Agro Rakyat 

Info 5 Agrowisata Petik Apel Kota Batu, Makan Sepuasnya! Pengunjung tengah memetik apel. (Instagram.com/ryandini_gita)

Tempat wisata petik buah di Batu selanjutnya adalah Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Menariknya, pohon-pohon apel di sini lumayan pendek sehingga akan memudahkanmu memetiknya. Nah, agrowisata ini memiliki 4 jenis apel yang ditanam yaitu apel ana, apel manalagi dan apel huang lien.

Untuk menikmati buah apel sepuasnya di tempat ini, kamu perlu membayar Rp25 ribu untuk tiketnya. Namun jika kamu ingin membawanya pulang, maka kamu harus membayar Rp30 ribu untuk setiap kilonya.

Lokasi: Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. Batu, Kota Batu.

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

4. Kusuma Agrowisata 

Info 5 Agrowisata Petik Apel Kota Batu, Makan Sepuasnya! Pengunjung tengah memetik apel. (Instagram.com/agrowisata)

Tempat wisata petik apel Batu Malang yang sangat menarik adalah Kusuma Agrowisata. Selain letaknya yang strategis, tempat ini memiliki panorama yang sangat indah karena berada di atas ketinggian 1000 mdpl dengan berbagai macam fasilitas serta wahana permainan seperti outbound, waterpark, spot foto, hingga penginapan.

Tidak hanya memiliki kebun buah apel, di Agrowisa Kusuma kamu juga bisa memetik buah naga, jeruk, jambu hingga strawberry. Namun untuk memetik buah di tempat ini kamu tidak bisa sembarangan untuk mengambil dalam jumlah banyak ya!

Meskipun begitu, dengan memetik beberapa buah saja kamu akan merasa puas dengan kualitas buah di tempat ini. Untuk tiket masuknya pun beragam tergantung dari buah yang ingin kamu petik. Yaitu mulai Rp25 ribu hingga Rp75 ribu dan kamu bisa mendapatkan bonus jus atau salad lho!

Lokasi: Jl. Abdul Gani, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu.

Jam operasional: 08.00-16.00 WIB

5. Wisata Petik Apel Mandiri Kota Batu 

Info 5 Agrowisata Petik Apel Kota Batu, Makan Sepuasnya! Pengunjung tengah bersantai selepas memetik apel. (Instagram.com/petikapelmandiri)

Kamu akan mendapatkan pengalaman yang menarik saat mengunjungi Wisata Petik Apel Mandiri Kota Batu. Pasalnya sebelum memetik apel sendiri, pemandu akan terlebih dahulu menjelaskan tentang apel yang sudah layak dipetik atau belum. Jadi, kamu gak bakal salah petik apel yang masih mentah.

Ada empat jenis buah apel yang ditanam di agrowisata ini yaitu apel manalagi, apel ana, granny smith, serta rome beauty. Pemandu juga akan menjelaskan perbedaan bentuk, warna serta rasa dari masing-masing jenis apel yang ditanam. Menarik bukan? Untuk menikmati apel sepuasnya di tempat, kamu hanya perlu membayar tiket Rp25 ribu saja lho!

Lokasi: Jl. Raya Selecta, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

Beberapa agrowisata petik buah apel di Batu tersebut dapat kamu jadikan opsi untuk berlibur bersama keluarga, teman atau pasangan. Jadi, tertarik memasukkannya dalam daftar liburan akhir tahunmu?

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Dekat Alun-alun Batu, Pilih Wisata Favoritmu!

Alvi Nur Jannah Photo Community Writer Alvi Nur Jannah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya