4 Ulasan Menarik Pertandingan Persik Kediri vs Malut United

Pertemuan perdana kedua tim di kompetisi resmi

Persik Kediri akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Kali ini, Tim Macan Putih akan menghadapi Maluku Utara United. Pertemuan kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (25/8/2024) 15.30 WIB.

Persik punya kesempatan untuk menang atas Malut United. Status tuan rumah membuat Macan Putih lebih diuntungkan. Terlebih, Persik memiliki modal positif setelah meraih kemenangan atas PSS Sleman pada pekan terakhir, serta Malut United yang belum menemukan performa terbaik di Liga 1 2024/2025.

1. Persik bawa modal kemenangan atas PSS Sleman

4 Ulasan Menarik Pertandingan Persik Kediri vs Malut UnitedPersik Kediri dalam laga melawan PSS Sleman pada pekan ke-2 Liga 1 2024/2025. (ligaindonesiabaru.com)

Persik Kediri memiliki modal positif jelang menghadapi Malut United pada pekan ke-3 Liga 1 2024/2025. Mereka berhasil meraup kemenangan atas PSS Sleman, Senin (19/8/2024) lalu. Berlaga di Stadion Manahan, Solo, Tim Macan Putih unggul dengan skor 2-0.

Hasil tersebut ternyata menjadi kemenangan perdana sekaligus kemenangan tandang pertama Persik di Liga 1 2024/2025. Hasil itu pun membayar hasil buruk Tim Macan Putih ketika menelan kekalahan dari Bali United pada pekan pertama. Sebelumnya, Persik dibantai Bali United 1-3 di markas sendiri.

Hasil kemenangan atas PSS dipastikan menjadi modal Persik untuk makin solid di Liga 1 2024/2025. "Ini adalah sebuah proses. Para pemain harus benar-benar bugar. Benar-benar paham model permainan Persik Kediri, saling mengenal dan memahami," ujar pelatih Persik, Marcelo Rospide dikutip Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Persik Kalahkan PSS Sleman Dua Gol Tanpa Balas

2. Cetak gol debut untuk Persik, Ramiro Fergonzi bertekad menang lagi

4 Ulasan Menarik Pertandingan Persik Kediri vs Malut UnitedRamiro Fergonzi (instagram.com/persikfcofficial)

Ada satu pemain yang menjadi salah satu bintang kemenangan Persik Kediri atas PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2024/2025. Ia adalah Ramiro Fergonzi. Bomber asal Argentina ini berhasil menyumbang 1 dari 2 gol yang dibukukan Tim Macan Putih.

Gol itu diketahui menjadi gol debut Ramiro Fergonzi bersama Persik. Sebab, striker 35 tahun ini merupakan rekrutan penyerang anyar Tim Macan Putih pada 2024/2025 ini. Catatan apik Fergonzi ini dipastikan menjadi pemantik motivasinya untuk terus mencetak gol bersama Persik.

"Tentu saya senang bisa membuka keran gol musim ini, sebagai striker saya punya tugas buat gol tetapi sekali lagi kepentingan tim tetap yang utama. Semoga kami bisa meneruskan tren positif saat menjamu Malut United nanti," ujar Ramiro Fergonzi selepas pertandingan kontra PSS.

3. Malut United berkesempatan bikin kejutan

4 Ulasan Menarik Pertandingan Persik Kediri vs Malut UnitedMalut United saat menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. (instagram.com/malutunitedfc)

Meski begitu, Persik Kediri tidak boleh besar kepala saat bertemu Malut United pada pekan ke-3 Liga 1 2024/2025. Calon lawan merupakan salah satu tim promosi yang punya kedalaman skuad mumpuni. Sebut saja seperti Yakob Sayuri, Manahati Lestusen, dan Wahyu Prasetyo yang membela Malut United musim ini.

Belum lagi, Malut United berhasil membukukan catatan cukup apik di Liga 1 2024/2025. Mereka menjadi tim promosi dengan catatan terbaik setelah membukukan 2 kali imbang dari 2 pertandingan. Rapor itu lebih baik dari rapor yang ditorehkan dua tim promosi lain, PSBS Biak dan Semen Padang.

Malut United sejauh ini tak pernah kalah ketika ditantang dua lawan tangguh, Madura United dan Persebaya Surabaya, di Liga 1 2024/2025. Malut imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Madura, serta imbang 0-0 atas Persebaya. Hasil ini jelas menjadi modal Malut United jelang melawan Persik nanti.

4. Perkiraan susunan pemain Persik vs Malut United

4 Ulasan Menarik Pertandingan Persik Kediri vs Malut UnitedMalut United saat menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. (instagram.com/malutunitedfc)

Persik Kediri dan Malut United dipastikan sama-sama berburu hasil sempurna saat bentrok pada pekan ke-3 Liga 1 2024/2025. Tidak heran jika mereka bakal menurunkan kedalaman skuad terbaik demi mewujudkan harapan. Inilah prediksi susunan pemain utama Persik versus Malut United.

Persik Kediri (4-3-3): 

Leo Navvachio, Nuri Fasya, Hamra Hehanussa, Francisco Carneiro, Yusuf Meilana, Ze Valente, Bayu Otto, Ousmane Fane, Ezra Walian, Hugo Samir, Ramiro Fergonzi.

Malut United (4-4-2):

Muhammad Fahri, Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Manahati Lestusen, Adriano Castanheira, Tatsuro Nagamatsu, Wbeymar Angulo, Yakob Sayuri, Diego Martinez.

Pertandingan Persik Kediri dan Malut United diprediksi akan berlangsung sengit selama 90 menit pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Sebagai tuan rumah, Tim Macan Putih seharusnya bisa memanfaatkan keuntungan yang ada untuk menang.

Baca Juga: Persik Kediri Petik Kemenangan Perdana, Marcelo Puji Pemain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya