Tekuk PSS, Persebaya Menang dengan Gol Tercepat di Liga 1

Persebaya tampil cukup solid

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mampu memenangkan pertandingan kontra PSS Sleman pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Dalam laga ini, Skuad Bajol Ijo berhasil mempermalukan tamunya itu dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024) 15.00 WIB.

Keberuntungan langsung menghampiri Persebaya sejak laga baru dimulai. Mereka tanpa diduga mencetak gol cepat ketika laga belum genap berjalan 1 menit melalui tembakan keras Muhammad Iqbal pada detik ke-11. Gol ini terjadi lewat set up tendangan kick-off dari titik tengah lapangan. Iqbal mencetak gol setelah menerima sapuan bola tidak sempurna dari bek PSS yang gagal menghalau tendangan melambung Yan Victor. Persebaya memimpin jalannya laga dengan skor 1-0 sementara ini.

Persebaya kian percaya diri setelah unggul. Mereka terus menciptakan peluang-peluang berbahaya melalui Paulo Henrique (13'), Robson Duarte (13'), dan Dusan Stevanovic (20'). Akan tetapi, tetap tidak ada gol tercipta meski Bajol Ijo menggempur lini pertahanan solid yang dibangun PSS.

Pada menit ke-30, gol kedua Persebaya akhirnya terjadi. Mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan titik putih yang dilakukan Bruno Moreira. Sebelumnya, Bajol Ijo memeperoleh hadiah penalti setelah bomber asing mereka, Paulo Henrique, dijatuhkan oleh kiper PSS di kotak terlarang. Striker asal Brasil itu nyaris melewati adangan kiper lawan sebelum digagalkan dengan cara dilanggar.

Persebaya pun menggenapkan keunggulan 2-0 dari PSS hingga pertandingan babak pertama selesai.

Pada babak kedua, tim tamu tiba-tiba bikin kejutan. PSS berhasil mencetak gol cepat melalui Esteban Vizcarra pada menit ke-47. Pemain naturalisasi Indonesia/Argentina ini mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tendangan melengkung ke sisi pojok kanan gawang Persebaya. Gol itu tercipta usai Vizcarra lepas dari kawalan para pemain Bajol Ijo di dalam kotak penalti. Kini, PSS memperkecil kedudukan menjadi 1-2 atas tuan rumah.

Angin segar terlihat menghampiri kubu tim tamu seusai mencetak gol pemerkecil kedudukan. PSS terus meningkatkan intensitas serangan dengan mencetak sejumlah peluang berbahaya melalui Hokky Caraka, Ricky Cawor, dan Jonathan Ezequiel. Untungnya, gawang Persebaya masih aman dari seluruh peluang yang dibukukan tim tamu tersebut hingga laga berjalan 80 menit.

Ketangguhan Persebaya dan PSS ternyata mampu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan demikian, Tim Bajol Ijo berhak mengemas tiga poin penuh dalam pertandingan ini setelah membungkam tim tamu dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kemenangan ini untuk sementara mendongkrak posisi Persebaya di papan klasemen Liga 1 2023/2024. Kini, mereka duduk di tangga ke-9 dengan koleksi 35 poin. Bajol Ijo naik tiga tangga usai sebelumnya duduk di tangga ke-12 dengan kumpulan 32 poin.

Baca Juga: Persebaya Bungkam PSS di Stadion GBT

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya