Tantang Bali United, Persik Kediri Pengin Bikin Kejutan Lagi

Persik sukses memecundangi PSM Makassar sebelumnya

Persik Kediri membuat kejutan pada laga terakhir (pekan 6) Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka mencuri poin penuh di markas sang juara bertahan, PSM Makassar. Persik unggul dengan skor tipis 2-1.

Hasil itu dipercaya membuat aura Persik bersinar. Tim berjuluk Macan Putih ini kian percaya diri menghadapi laga selanjutnya. Persik sendiri akan melawan Bali United pada pekan ke-7 Liga 1 2023/2024.

Laga Persik versus Bali United akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Duel mereka berlangsung pada Senin (7/8/2023) besok. Sebelum menyaksikan duel keduanya, mari simak preview jelang laga berikut ini.

1. Persik percaya diri usai bekuk sang juara bertahan

Tantang Bali United, Persik Kediri Pengin Bikin Kejutan LagiPersik Kediri saat menghadapi Bali United di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri mengantongi motivasi tinggi jelang melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-7. Mereka sebelumnya menundukkan perlawanan PSM Makassar pada pekan ke-6. Hebatnya, Persik menang 2-1 di markas lawan kala itu.

Hasil positif itu bikin Persik percaya diri saat berjumpa Bali United pada laga selanjutnya. Mereka berambisi mencuri poin lagi saat main di markas lawan. Itu bisa saja terjadi. Apalagi, Persik akan kembali dikperkuat playmaker andalannya, Renan Silva.

Baca Juga: Pemain Andalan Persik Kediri yang Alami Cedera Bertambah

2. Lini tengah Persik kembali diperkuat sang maestro

Tantang Bali United, Persik Kediri Pengin Bikin Kejutan LagiRenan Silva (instagram.com/renansilva.maestro)

Selain itu, Persik Kediri memiliki modal lain jelang menantang Bali United (pekan 7). Mereka kembali diperkuat sang kreator permainan, Renan Silva. Kembalinya sang pemain akan memperkuat lini tengah Persik nantinya.

Renan Silva sendiri absen dalam laga Persik melawan PSM Makassar (pekan 6) sebelumnya. Ia absen karena hukuman kartu merah tidak langsung. Renan menerima itu setelah diganjar dua kartu kuning pada laga kontra Persib Bandung (pekan 5).

3. Tak terkalahkan 4 laga terakhir, lini serang Bali United agresif

Tantang Bali United, Persik Kediri Pengin Bikin Kejutan LagiPersik Kediri saat menghadapi Bali United di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Bali United pun mengusung motivasi yang sama jelang menjamu Persik Kediri (pekan 7). Mereka ingin mengamankan tiga poin sempurna di kandang sendiri. Ambisi itu guna melanjutkan tren positif Bali di Liga 1 2023/2024.

Bali United sendiri mendulang catatan impresif belakangan. Mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga 1 musim ini. Secara statistik, Bali membukukan 3 hasil menang dan 1 hasil seri.

Bali United menorehkan catatan menanjak itu setelah ada peningkatan di lini serang. Anggapan ini terbukti setelah mereka produktif. Dalam 4 laga saja, Bali berhasil mengemas 8 gol dan baru 3 kali kebobolan.

4. Bali United kantongi rekor ciamik atas Persik

Tantang Bali United, Persik Kediri Pengin Bikin Kejutan LagiPersik Kediri saat menghadapi Bali United di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Menilik catatan head to head, Bali United masih perkasa atas Persik Kediri. Ini akan jadi semangat mereka guna menjaga rekor saat bertanding di Liga 1 2023/2024 (pekan 7). Lantas, seperti apa statistik rekor pertemuannya?

Bali United dan Persik diketahui sudah melangsungkan enam pertemuan di seluruh ajang. Dari 6 laga itu, Bali United mengukir 3 kemenangan atas Persik. Sedangkan, Persik hanya meraup tiga hasil seri dari Bali United.

Persik Kediri dan Bali United sama-sama tak terkalahkan pada laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Ini membuat prediksi pertandingan mereka akan berjalan sengit. Menurutmu, siapa yang akan tersungkur nantinya?

Baca Juga: PSM Makassar Vs Persik Kediri, Sama-Sama dalam Kondisi Timpang

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya