Solid! Ini Rapor 6 Pemain Asing Madura United pada 2023/2024

Kontribusinya hampir merata

Madura United tampil menawan di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini terbukti setelah tim dengan warna kebesaran merah berkombinasi putih itu bersaing di papan atas klasemen akhir kompetisi. Bahkan, Madura United sukses menobatkan diri sebagai tim yang melangkah ke babak Championship Series Liga 1.

Kesolidan antarpemain dipastikan jadi salah satu kunci di balik pencapaian Tim Laskar Sapeh Kerrab tersebut. Itu tentu tidak lepas dari performa apik yang dipertontonkan para penggawa asing yang dimiliki. Dengan kapasitasnya, mereka memberi pengaruh positif terhadap keberadaan pemain lokal. Praktis, hal itulah yang bikin komposisi skuad Madura United jauh dari kata ketimpangan antarpemain.

Inilah rapor enam pemain asing Madura United sepanjang 2023/2024!

1. Berstatus rekrutan baru, Dalberto langsung memberi kontribusi positif untuk Madura United

Solid! Ini Rapor 6 Pemain Asing Madura United pada 2023/2024Dalberto (instagram.com/maduraunited.fc)

Dalberto Luan Belo merupakan penyerang asing yang amat diandalkan Madura United. Buktinya, striker berpaspor Brasil itu mampu memberi kontribusi 5 gol dan 3 assist di Liga 1 2023/2024. Hebatnya, Dalberto menorehkan statistik itu hanya dalam 13 penampilan (1.161 menit tampil).

Dalberto sendiri adalah pemain yang berstatus rekrutan baru Madura United pada jeda musim Liga 1 2023/2024. Ia didatangkan untuk mengganti peran striker sebelumnya yang dipinjamkan ke klub lain, Junior Brandao. Bila melihat statistik yang dicapai Dalberto, Madura United bisa saja melepas Brandao secara permanen musim depan.

2. Francisco Rivera berperan sebagai playmaker yang amat produktif

Solid! Ini Rapor 6 Pemain Asing Madura United pada 2023/2024Francisco Rivera (instagram.com/maduraunited.fc)

Francisco Rivera adalah pemain asal Meksiko yang biasa diandalkan sebagai gelandang serang. Dengan kemampuan yang dimiliki, pria 29 tahun ini benar-benar memberi warna baru dalam komposisi skuad Madura United. Ia menjadi motor serangan utama tim lantaran memiliki insting yang spartan dan agresif.

Di Liga 1 2023/2024, Francisco Rivera pun telah menunjukkan kebolehannya. Ia selalu menjadi playmaker pilihan utama Madura United dengan catatan 2.848 menit bermain dalam 32 penampilan, hanya 2 kali absen. Di satu sisi, Francisco memegang predikat sebagai salah satu top skor tim setelah mengoleksi 9 gol dan 16 assist di Liga 1.

3. Hugo Gomes memiliki peran krusial sebagai dirigen permainan Madura United

Solid! Ini Rapor 6 Pemain Asing Madura United pada 2023/2024Hugo Gomes (instagram.com/maduraunited.fc)

Posisi berikutnya ditempati oleh Hugo Gomes. Pemain yang memiliki sapaan karib Jaja ini memegang status sebagai gelandang tersubur kedua Madura United selain Francisco Rivera. Hugo sendiri mengemas rekor 8 gol dan 7 assist di Liga 1 2023/2024.

Di atas rumput hijau, Hugo Gomes dikenal sebagai gelandang tengah yang memiliki daya jelajah tinggi. Dengan kemampuan sebagai pengatur irama permainan, dirinya menjadi dirigen di lapangan tengah Madura United. Keberadaannya pun selalu jadi pilihan utama bagi tim dengan statistik 2.514 menit bermain dalam 29 penampilan di Liga 1.

4. Jacob Mahler punya keterampilan sebagai gelandang yang serbabisa

Solid! Ini Rapor 6 Pemain Asing Madura United pada 2023/2024Jacob Mahler (instagram.com/kana.furniture)

Jacob Mahler merupakan sosok pengisi slot pemain asing Asia dalam susunan materi pemain Madura United pada 2023/2024. Pemain berpaspor Singapura ini dikenal sebagai sosok yang tidak hanya bisa bermain dalam satu posisi. Melainkan, Mahler bisa bermain sebagai gelandang bertahan, tengah, dan stopper.

Jacob Mahler pun telah membuktikan kepiawaiannya di Liga 1 2023/2024. Pemuda 24 tahun ini menjadi salah satu pemain kunci Madura United dengan catatan 1 gol dari 30 penampilan (2.471 menit tampil). Pemain berlabel Timnas Singapura ini diprediksi tetap masuk dalam proyek Tim Laskar Sapeh Kerrab untuk musim depan.

5. Cleberson kokoh dalam mengawal lini pertahanan tim

Solid! Ini Rapor 6 Pemain Asing Madura United pada 2023/2024Cleberson (instagram.com/maduraunited.fc)

Cleberson memiliki peran penting di sektor bek tengah Madura United. Buktinya, determinasi stopper asal Brasil ini tampak dominan dengan torehan 2.886 menit bermain dalam 33 pertandingan di Liga 1 2023/2024. Ia pun menyumbang 1 gol dan 1 assist dengan catatan sekali absen.

Cleberson adalah pemain yang berpengalaman. Dengan jam terbang tingginya, ia dapat memimpin rekan-rekannya ketika berlaga di atas lapangan. Cleberson pun menjadi tandem kunci Fachruddin Aryanto saat mengawal lini pertahanan Madura United di Liga 1 2023/2024.

6. Lucas Frigeri menjadi pilihan utama di sektor kiper Madura United

Solid! Ini Rapor 6 Pemain Asing Madura United pada 2023/2024Lucas Frigeri (instagram.com/maduraunited.fc)

Di urutan terakhir, ada Lucas Frigeri yang biasa berperan sebagai kiper. Bahkan, pria asal Brasil ini mampu merebut persaingan di sektor kiper utama Madura United pada 2023/2024. Dirinya mengalahkan dua kiper pesaing, macam Wawan Hendrawan dan Satria Tama.

Untuk statistik, Lucas Frigeri telah membukukan 6 clean sheet dan 16 kebobolan di Liga 1 2023/2024. Ia menorehkan catatan itu dari 14 penampilan dengan 1.215 menit tampil. Frigeri belum maksimal karena tidak memperkuat Madura United secara penuh. Ini disebabkan sang kiper hanya berstatus rekrutan baru pada paruh musim Liga 1 sebelumnya.

Dari seluruh pemain di atas, posisi Lucas Frigeri diprediksi akan menjadi posisi yang rawan dirombak oleh Madura United saat mengarungi kompetisi musim depan. Dengan faktor usia yang tidak muda lagi serta performa yang belum optimal, keberadaan kiper asing asal Brasil itu bukan tak mungkin akan diganti oleh kiper lain.

Baca Juga: Arema FC vs Madura United, Laga Hidup Mati Singo Edan

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya