Seri Lawan Deltras, Persela Gagal Beranjak ke Posisi Puncak

Kedua tim sama-sama solid

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan gagal meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-4 babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024 Grup Y. Menjamu Deltras Sidoarjo, di Stadion Tuban Sport Center, pada Selasa (23/1/2024) 15.00 WIB, Laskar Joko Tingkir hanya imbang dengan skor kacamata 0-0.

Hasil ini memupuskan asa Persela untuk membalas kekalahan mereka sebelumnya dari Deltras di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sebab, Laskar Joko Tingkir sempat tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Deltras pada pertandingan pekan ke-3 babak playoff promosi, Kamis (18/1/2024) lalu. Ini jelas menjadi hasil yang tidak begitu diharapkan bagi Zulham Zamrun dan kawan-kawan.

Persela tampil percaya diri di depan dukungan suporter sendiri. Meski demikian, mereka sedikit kesulitan untuk mencari titik lemah Deltras pada awal-awal pertandingan. Itu terjadi setelah Deltras melakukan perlawanan yang sengit selama 20 menit pertandingan berlangsung. Kewaspadaan Laskar Joko Tingkir terhadap tim tamu benar-benar terlihat sejauh itu.

Ketidakhadiran gelandang jangkar, Lee Yu Jun, memberi pengaruh yang besar dalam laga ini. Persela tampak kehilangan sosok pengatur aliran bola dari lini tengah-bertahan hingga ke lini tengah-menyerang. Alhasil, Laskar Joko Tingkir tidak mampu mengusung gaya permainan andalan, passing pendek antarsektor, hingga babak pertama tuntas. Mereka hanya mengandalkan sektor flank untuk membangun serangan. Kedudukan sementara pun bertahan sama kuat 0-0 bagi Persela dan Deltras.

Usai Jeda, Persela mengubah strategi dengan menurunkan pemain kunci, Lee Yu Jun, pada babak kedua. Mereka akhirnya mengetahui permasalahan apa yang terjadi pada babak pertama. Benar saja, kehadiran Lee Yu Jun langsung memberikan perubahan positif bagi Persela. Gaya permainan mereka tampak jauh lebih baik dari sebelumnya setelah terus mengurung lini pertahanan Deltras. Namun, sayangnya, Persela tetap tidak mampu membuka keran gol hingga laga memasuki menit ke-70.

Persela dan Deltras masih sama-sama solid hingga waktu normal menjelang berakhir. Mereka saling jual beli serangan demi membuka gol keunggulan. Akan tetapi, tetap tidak ada satu gol yang terjadi hingga wasit meniup peluit panjang. Maka dari itu, Persela dan Deltras harus puas berbagi satu angka usai imbang 0-0 dalam laga ini.

Sementara itu, hasil imbang ini tidak berpengaruh terhadap persaingan di klasemen sementara Grup Y babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Persela yang sebelumnya membuntuti Deltras kini tetap di posisi runner-up. Persela pun mengumpulkan 5 poin, sementara Deltras tangguh dengan koleksi 6 poin.

Baca Juga: Gilas Persela, Deltras Raih 3 Poin Perdana di Fase 12 Besar

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya