Sengit! Persebaya Sikat Persik 2-1 Lewat Gol Menit Akhir

Laga berlangsung alot sepanjang 90 menit

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya berhasil memetik poin penuh atas Persik Kediri pada pertandingan penutup babak Reguler Series Liga 1 Indonesia 2023/2024. Berduel di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/4/2024) sore WIB, anak asuhan Paul Munster ini mampu menang dengan angka 2-1 dari tim tamu.

Persebaya tampil dengan komposisi pemain lebih lengkap dalam pertandingan ini. Dengan kembalinya duet Robson Duarte dan Bruno Moreira, kedua bintang asing itu membuat permainan Tim Bajol Ijo langsung hidup sejak kick-off dimulai. Bahkan, sepanjang 20 menit pertama, Bruno Moreira nyaris membuka keunggulan untuk tuan rumah andai sepakannya tidak tertangkap kiper Persik, Eko Saputro, pada menit ke-11.

Di sisi lain, penampilan Persik kian cair saat pertandingan memasuki pertengahan babak. Itu terbukti usai lini serang Tim Macan Putih lebih menjajikan untuk mencetak gol. Buktinya, tim tamu berulang kali hampir mengubah angka di papan skor lewat peluang Flavio Silva (18'), Faris Aditama (22', 42'), Simen Lyngbo (24'), Anderson Nascimento (27'), hingga Ze Valente (40').

Penampilan agresif Persik itu pun sempat membuat Persebaya gagal mengembangkan permainan. Akan tetapi, menjelang paruh pertama berakhir, Bajol Ijo kembali menciptakan dua peluang apik lewat Wildan Ramdhani (43') dan Kadek Raditya pada menit tambahan (45+3) meski akhirnya gagal berbuah gol. Alhasil, kedua kesebelasan hanya imbang 0-0 hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Persebaya dan Persik masih belum menurunkan tensi pertandingan karena terus melakukan jual beli serangan. Bahkan, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta setelah itu. Menariknya lagi, Persebaya dan Persik justru saling berbalas gol dalam waktu yang berdekatan lewat finishing Wildan Ramdhani pada menit ke-54 serta Fitra Ridwan pada menit ke-57. Skor pertandingan pun berubah menjadi 1-1 saat ini.

Gol kejutan akhirnya tercipta pada menit tambahan 90+2. Kali ini, Persebaya menggenapkan keunggulan melalui sontekan terukur dari bomber asing, Paulo Henrique. Gol itu pun sekaligus menjadi gol penutup dalam laga ini sehingga bikin Bajol Ijo berhasil mengamankan tiga poin penuh dari Persik usai menang dengan skor akhir 2-1.

Sementara itu, kemenangan ini akhirnya memutus tren negarif Persebaya setelah menelan 3 kekalahan beruntun dalam 3 laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Kini, kemenangan dari Persik sukses membawa Bajol Ijo naik satu tingkat ke peringkat sebelas (42 poin) dengan mengkudeta posisi PSM Makassar di klasemen sementara Liga 1.

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya