Sengit! Madura United Comeback Lawan Persikabo 1973

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu

Bangkalan, IDN Times - Madura United sukses mengamankan kemenangan saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Kepastian ini didapat setelah Hugo Gomes dan kawan-kawan menaklukkan lawannya itu dengan kedudukan 3-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (26/2/2024) malam WIB.

Dominasi Madura United sudah terlihat sejak awal pertandingan. Mereka terus menyisir sisi sayap lapangan untuk membangun serangan. Bahkan, pola serangan dari sektor gelandang yang dimotori oleh duet Hugo Gomes dan Francisco Rivera pun tak kalah apiknya. Hanya saja, intensitas serangan Tim Laskar Sapeh Kerrab baru leluasa saat pertandingan memasuki 15 menit ke atas kontra Persikabo 1973.

Madura United mulai menorehkan banyak peluang berbahaya secara bertubi-tubi sejak saat itu. Tim dengan warna kebesaran merah dan putih ini menciptakan peluang-peluang lewat determinasi Francisco Rivera (18', 33'), Salim Tuharea (20'), Dalberto Luan Belo (22', 27'), Cleberson (24'), dan Hugo Gomes (32'). Akan tetapi, semua peluang tersebut tetap gagal berbuah gol hingga pertandingan berjalan 35 menit untuk tuan rumah.

Sial, petaka justru menghampiri Madura United setelah itu. Persikabo 1973 di luar dugaan mencetak dua gol sekaligus ke gawang tuan rumah. Gol pertama tim besutan Aji Santoso ini tercipta melalui finishing Dimas Drajad usai menerima sapuan bola tidak sempurna dari Jacob Mahler pada menit ke-37. Sementara itu, gol kedua Persikabo 1973 kembali tercipta melalui tendangan spekulasi Dimas Drajad pada menit tambahan 45+2. Tim tamu pun mengambil alih keunggulan menjadi 2-0 hingga babak pertama usai.

Berlanjut pada babak kedua, Madura United sempat dikejutkan dengan gol cepat Dimas Drajad lagi pada menit ke-52. Namun, untungnya, gol ini dianulir oleh wasit lantaran terlebih dahulu terperangkap dalam posisi offside. Keunggulan 0-2 pun tetap menjadi milik Persikabo 1973 hingga waktu berlangsung 60 menit.

Madura United terus berupaya untuk mencetak gol penyama angka. Benar saja, seluruh kerja keras mereka akhirnya berbuah hasil. Tim Laskar Sapeh Kerrab malah mencetak dua gol berturut-turut melalui tendangan penalti Hugo Gomes (65') dan finishing ciamik Cleberson (67'). Itu bikin kedudukan menjadi sama kuat 2-2 untuk kedua tim.

Tidak sampai di situ saja, Madura United bahkan menambah satu gol lagi menjelang pertandingan berakhir. Mereka melakukannya lewat gol tendangan pisang Hugo Gomes dari sisi kanan lapangan pada menit ke-82. Gol itu pun menjadi penutup dalam pertandingan ini.

Dengan demikian, Madura United berhasil mengamankan tiga poin penuh usai membabat Persikabo 1973 secara dramatis dengan skor akhir 3-2 di Stadion Gelora Bangkalan.

Baca Juga: Laga Pekan 26, Madura United di Atas Angin Hadapi Persikabo 1973

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya