Risal Amin, Talenta Muda Deltras  yang Performanya Sedang Menanjak

Dia terkenal gesit dan lincah

Deltras Sidoarjo peduli dengan perkembangan pemain muda. Itu terbukti setelah mereka selalu memercayai kontribusi banyak pemuda saat mengikuti sebuah kompetisi pada tiap musimnya. The Lobster ingin melahirkan pemain berkualitas agar memberi timbal balik positif kepada klub ke depannya.

Mochammad Risal Amin menjadi salah satu talenta muda yang dimiliki Deltras. Pemain kelahiran 16 November 2000 (23 tahun) itu diketahui sudah lama membela The Lobster. Selama ini, Sang Pemain terus menunjukkan perkembangan positifnya. Risal pun menjadi pemain penting Deltras dalam mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024.

1. Arek asli Pasuruan

Risal Amin, Talenta Muda Deltras  yang Performanya Sedang MenanjakRisal Amin (instagram.com/deltras.official)

Risal Amin merupakan pemain asli kelahiran Jawa Timur. Lebih tepatnya, ia lahir di Kabupaten Pasuruan. Risal menjadi salah satu pemain muda yang cukup dikenal saat ini di sepak bola Indonesia.

Di atas rumput hijau, Risal sendiri biasa mengisi peran sebagai seorang pemain sayap. Ia andal bermain di sektor sayap kanan maupun kiri. Sang Pemuda adalah sosok pemain yang mempunyai kecepatan dalam berlari.

2. Berkostum Deltras sejak 2022

Risal Amin, Talenta Muda Deltras  yang Performanya Sedang MenanjakRisal Amin (instagram.com/deltras.official)

Risal Amin mengawali karier profesional bersama Madura FC pada 1 Juli 2020. Ia tak bertahan lama karena hanya memperkuat Madura 1,5 tahun. Selepas itu, Risal memilih bergabung bersama Deltras Sidoarjo sejak 1 Januari 2022. Ia direkrut berkat potensinya yang menonjol sebagai pemain muda.

Diketahui, debut Risal bareng The Lobster terjadi saat menyongsong Liga 2 Indonesia 2023/2024. Ia mencuri perhatian ketika itu. Bukan tanpa alasan, Risal moncer dengan rekor 3 gol 1 assist dari 6 laga (421 menit tampil). Atas raihan itu, Deltras pun memberi kepercayaan kepada Risal lagi untuk mengarungi Liga 2 musim 2023/2024.

Baca Juga: Profil Thiago Fernandes, Metronom Baru Deltras Sidoarjo

3. Risal Amin impresif di Liga 2 2023/2024, berpeluang juara!

Risal Amin, Talenta Muda Deltras  yang Performanya Sedang MenanjakRisal Amin (instagram.com/deltras.official)

Risal Amin tampak tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Deltras. Buktinya, ia lumayan cemerlang saat mentas di Liga 2 2023/2024. Sang Pemain lagi-lagi jadi pemain penting dengan catatan 3 gol dari 12 penampilan (611 menit), masih bisa bertambah.

Tidak hanya itu, Risal pun berjasa atas pencapaian The Lobster musim ini. Mereka berhasil melaju ke babak playoff promosi. Itu membuka kans guna mengantarkan Deltras juara Liga 2 2023/2024. Bilamana terjadi, Risal bersama Deltras bakal naik kasta ke Liga 1 musim depan.

4. Sempat dilirik Persebaya pada awal musim 2023/2024

Risal Amin, Talenta Muda Deltras  yang Performanya Sedang MenanjakRisal Amin (instagram.com/deltras.official)

Bakat Risal Amin nyatanya tercium oleh klub lain. Bahkan, ia sempat diminati klub papan atas Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya. Hal itu terjadi saat sebelum kompetisi musim 2023/2024 bergulir. Hanya saja, hal itu urung terjadi karena Bajol Ijo lebih memilih pemain lain untuk direkrut.

Kendati demikian, ini sudah membuktikan Risal bukanlah pemain yang bisa dipandang sebelah mata. Ia memang memiliki keterampilan yang bisa diasah lebih jauh lagi. Sang Pemain pun sudah mengupayakan hal itu bersama Deltras sejauh ini. Risal berpotensi lebih hebat lagi ke depannya.

Risal Amin telah menunjukkan perkembangan karier yang positif selama memperkuat Deltras Sidoarjo. Tidak mustahil, dirinya bakal menjadi sosok yang diidolakan penggemar The Lobster pada suatu hari nanti.

Baca Juga: Ulasan Laga Deltras vs Bekasi City di Babak 12 Besar Liga 2

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya