Profil Charles Lokolingoy, Striker Arema FC Berpaspor Australia

Ia mengisi slot pemain Asean Arema FC pada 2023/2024

Arema FC kembali mengumumkan perekrutan penggawa asing baru pada, Selasa (30/5/2023). Ia adalah Charles Lokolingoy. Pemain blasteran Australia dan Kongo yang biasa bermain di pos penyerang tengah.

Singo Edan sendiri mendatangkan Charles Lokolingoy dengan latar belakang kebutuhan tim. "Semua pemain asing yang kami rekrut adalah pemain yang berkualitas dan juga sesuai kebutuhan tim, ucap Manajer Singo Edan, Wiebie Dwi Andriyas, di situs Arema FC.

Daripada penasaran, langsung saja simak profil Charles Lokolingoy, yuk!

1. Seorang striker yang berpengalaman di Liga Australia

Profil Charles Lokolingoy, Striker Arema FC Berpaspor AustraliaCharles Lokolingoy (instagram.com/charlesngoy_)

Charles Lokolingoy adalah pemain yang piawai bermain sebagai penyerang tengah saat berada di lapangan. Pemain kelahiran 2 Maret 1997 (26 tahun) ini merupakan seorang striker yang berpostur badan tinggi. Tinggi badannya saja mencapai 188 cm.

Merujuk pengalaman karier, Charles Lokolingoy sudah memiliki jam terbang tinggi di Liga Australia. Ia tercatat pernah berkiprah di liga kasta pertama maupun kasta kedua. Untuk di liga divisi teratas, Charles Lokolingoy pernah berkostum tiga klub Australia. Ketiganya adalah Sydney FC (2017), Brisbane Roar (2019), dan Wellington Phoenix (2021).

2. Pernah menjuarai Liga Australia bersama Sydney FC

Profil Charles Lokolingoy, Striker Arema FC Berpaspor AustraliaCharles Lokolingoy (instagram.com/charlesngoy_)

Charles Lokolingoy pernah menggapai satu prestasi dalam karier profesionalnya di kompetisi teratas Australia. Ia pernah membawa Sydney FC menjuarai A-League Men Australia pada 2016/2017.

Titel juara itu menjadi prestasi perdana dalam karier sepak bola Charles Lokolingoy. Trofi Liga Australia 2016/2017 sekaligus menjadi trofi ke-5 dalam sejarah klubnya, Sydney FC. 

3. Sempat moncer di kompetisi Eropa pada 2022/2023

Profil Charles Lokolingoy, Striker Arema FC Berpaspor AustraliaCharles Lokolingoy (instagram.com/charlesngoy_)

Menariknya, Charles Lokolingoy pernah menginjakkan kaki di kompetisi Eropa pada musim 2022/2023. Itu sekaligus menjadi yang pertama dalam kariernya. Diketahui, ia bermain untuk klub kasta tertinggi di Liga Malta, Zebbug Rangers.

Di kompetisi negara Eropa Selatan itu, Charles Lokolingoy memberikan penampilan yang maksimal. Ia tampil produktif untuk Zebbug Rangers. Tercatat, secara statistik Charles Lokolingoy membukukan 11 gol dan 2 assist di Liga Primer Malta 2022/2023.

4. Diharapkan jadi tandem terbaik Gustavo Almeida

Profil Charles Lokolingoy, Striker Arema FC Berpaspor AustraliaCharles Lokolingoy (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC diam-diam sudah mengincar jasa Charles Lokolingoy pada 2023. Alhasil, Singo Edan sukses mendapatkannya dari genggaman klub sebelumnya, Zebbug Rangers.

Kedatangan Charles Lokolingoy membuat Arema memiliki dua penyerang asing untuk musim 2023/2024. Satu di antaranya ada Gustavo Almeida, striker asal Brasil yang lebih dulu didatangkan.

Dengan demikian, peran Charles Lokolingoy dan Gustavo Almeida diharapkan dapat mengangkat produktivitas Arema musim depan. Mampukah keduanya menjalankan perannya dengan maksimal?

5. Kedua kalinya merumput di Asia Tenggara

Profil Charles Lokolingoy, Striker Arema FC Berpaspor AustraliaCharles Lokolingoy (instagram.com/aremafcofficial)

Selama ini, Charles Lokolingoy belum pernah berkompetisi di Liga Indonesia. Keputusannya ini sekaligus jadi pengalaman kedua untuk menjajaki kompetisi di Benua Asia Tenggara.

Sebelumnya, Charles Lokolingoy sempat bermain bersama Hong Kong Pegasus di liga teratas Hong kong pada 2019/2020. Ia bermain lumayan ciamik di sana. Secara statistik, Charles membukukan 5 gol dari 10 penampilan di Liga Hong Kong.

Arema FC sudah mengantongi tiga pemain asing untuk mengarungi jalannya kompetisi musim 2023/2024. Mereka adalah Gustavo Almeida, Ichaka Diarra, dan Charles Lokolingoy. Dengan demikian, Singo Edan masih memiliki tiga slot pemain asing lagi yang belum terisi.

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya