Profil 6 Pemain Baru Arema FC, Ada 1 Berlabel Timnas

Didominasi eks pemain Madura United

Malang, IDN Times - Arema FC sedang sibuk menyusun kekuatan menjelang Liga 1 Indonesia 2024/2025. Terbukti, setelah mengumumkan pelatih baru, kini Singo Edan memperkenalkan sejumlah pemain baru. Pada Selasa (25/6/2024), Arema FC resmi memperkenalkan enam rekrutan baru.

Menariknya, dari seluruh pemain anyar tersebut, empat di antaranya merupakan mantan pemain Madura United. Mereka adalah pemain muda yang memiliki masa depan cerah. Berikut profil singkat enam pemain baru Arema FC pada 2024, termasuk Salim Tuharea:

1. Salim Tuharea (22 tahun) merupakan pemain berlabel Timnas Indonesia U-23

Profil 6 Pemain Baru Arema FC, Ada 1 Berlabel TimnasSalim Tuharea (instagram.com/aremafcofficial)

Salim Akbar Tuharea dikenal sebagai pemain dengan kecepatan tinggi di lapangan hijau. Pemuda berusia 22 tahun ini biasanya beroperasi di sektor sayap kanan, tetapi juga mampu bermain di sayap kiri dan sebagai penyerang tengah jika diperlukan.

Salim adalah mantan pemain muda andalan Madura United. Di Liga 1 2023/2024, ia menunjukkan performa yang cukup impresif dengan mencatatkan 18 penampilan dan total 838 menit bermain. Selain itu, Salim berhasil menyumbangkan satu gol untuk Madura United.

Menariknya, Salim Tuharea juga memiliki pengalaman di level internasional. Ia adalah pemain berlabel Timnas Indonesia U-23 dan sempat masuk dalam skuad pemusatan latihan untuk Piala AFF U-23 2023. Meski demikian, hingga Juni 2024, Salim belum melakoni debutnya bersama Garuda Muda.

Dengan bergabungnya Salim di Arema FC, diharapkan ia dapat memberikan kontribusi signifikan dan membantu tim mencapai prestasi yang lebih tinggi di Liga 1 Indonesia 2024/2025.

2. Ikhsan Lestaluhu (20 tahun) dikenal sebagai pemain muda yang memiliki talenta besar

Profil 6 Pemain Baru Arema FC, Ada 1 Berlabel TimnasIkhsan Lestaluhu (instagram.com/aremafcofficial)

Ikhsan Lestaluhu termasuk dalam daftar enam pemain baru yang direkrut Arema FC pada 2024. Pemain muda kelahiran 13 Oktober 2003 ini dikenal ulung dalam bermain di posisi bek kiri maupun bek tengah.

Sebelumnya, Ikhsan merupakan bagian dari skuad Madura United. Di Liga 1 2023/2024, ia mendapatkan kesempatan bermain dan menunjukkan kapasitasnya. Tercatat, Ikhsan berhasil mencatatkan satu assist dari dua penampilan dengan total 110 menit bermain untuk Madura United.

Dengan bergabungnya Ikhsan di Arema FC, diharapkan ia dapat memberikan kontribusi signifikan dan memperkuat lini pertahanan tim untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

3. Anwar Rifai (23 tahun) adalah bek muda lulusan akademi Persija Jakarta

Profil 6 Pemain Baru Arema FC, Ada 1 Berlabel TimnasAnwar Rifai (instagram.com/aremafcofficial)

Muhammad Anwar Rifai berada di urutan ketiga dalam daftar rekrutan baru Arema FC untuk musim 2024. Seperti dua pemain sebelumnya, Anwar juga merupakan mantan pemain Madura United. Pemain berusia 23 tahun ini dikenal terampil dalam mengisi posisi bek tengah di lapangan.

Secara statistik, Anwar Rifai mendapatkan beberapa kesempatan tampil bersama Madura United di Liga 1 2023/2024. Lulusan akademi Persija Jakarta ini membukukan 10 penampilan dengan total 371 menit bermain. Namun, pada musim lalu, Anwar tidak mampu menembus persaingan utama di sektor bek Madura United yang diisi oleh pemain-pemain seperti Fachruddin Aryanto, Cleberson, dan Jacob Mahler.

Dengan bergabungnya Anwar Rifai di Arema FC, diharapkan ia dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan memperkuat lini pertahanan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Baca Juga: Laporan Dugaan Gratifikasi Eks Ketua KPU Malang Belum Progres

4. Bayu Setiawan (25 tahun) sempat menjadi bek serbaguna PSS Sleman

Profil 6 Pemain Baru Arema FC, Ada 1 Berlabel TimnasBayu Setiawan (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC juga menambah kekuatan timnya dengan merekrut Bayu Setiawan dari PSS Sleman untuk musim 2024. Pemain asal Deli Serdang ini berusia 25 tahun dan dikenal sebagai pemain serbaguna yang mampu bermain di posisi bek sayap kanan, kiri, hingga bek tengah.

Pada Liga 1 2023/2024, Bayu Setiawan menunjukkan kontribusi yang cukup baik untuk PSS Sleman. Ia mendapatkan kesempatan bermain dengan catatan 1.013 menit dari 15 pertandingan. Meskipun demikian, Bayu masih sering tampil kurang konsisten bersama PSS.

Dengan bergabungnya Bayu Setiawan di Arema FC, diharapkan ia dapat meningkatkan performa dan konsistensinya, serta memberikan kontribusi signifikan bagi tim di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

5. Daffa Fahish (19 tahun) merupakan pemain jebolan tim Pra-PON DKI Jakarta

Profil 6 Pemain Baru Arema FC, Ada 1 Berlabel TimnasDaffa Fahish (instagram.com/aremafcofficial)

Di urutan kelima, Arema FC merekrut Daffa Fahish Nandriyanto, pemain muda berbakat berusia 19 tahun. Daffa merupakan jebolan tim Pra-PON DKI Jakarta dan dikenal memiliki keterampilan sebagai seorang gelandang.

Daffa Fahish memiliki rekam jejak karier yang menarik. Pada musim 2023/2024, ia memperkuat tim Pra-PON Jakarta dan kemudian bergabung dengan Persikalis Bengkalis, tim asal Riau. Namun, tidak lama setelah itu, pada 25 Juni 2024, Daffa memutuskan untuk bergabung dengan Arema FC.

Dengan bergabungnya Daffa Fahish di Arema FC, diharapkan ia bisa mengembangkan potensinya dan memberikan kontribusi signifikan di lini tengah tim Singo Edan pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

6. Andrian Casvari (24 tahun) siap meramaikan persaingan di sektor kiper Arema FC

Profil 6 Pemain Baru Arema FC, Ada 1 Berlabel TimnasAndrian Casvari (instagram.com/aremafcofficial)

Andrian Casvari menjadi nama terakhir dalam daftar enam pemain baru yang direkrut Arema FC pada 2024. Mantan kiper Madura United ini, sayangnya, tidak mendapat kesempatan tampil di Liga 1 2023/2024 sehingga gagal menunjukkan potensinya.

Andrian Casvari memiliki latar belakang yang kuat sebagai penjaga gawang. Ia merupakan alumnus tim Porprov Banten pada 2018. Setelah itu, Andrian bergabung dengan tim akademi Persija Jakarta dan tim Pra-PON DKI Jakarta pada 2019.

Kariernya berlanjut di Adhyaksa Farmel FC (2020—2021) dan Jakarta City FC (2021—2022) sebelum akhirnya bergabung dengan Madura United pada 2023.

Dengan kehadiran keenam pemain ini, Arema FC diharapkan bisa memperkuat skuadnya dan bersaing dengan lebih baik di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Siapa di antara mereka yang akan langsung bersinar di musim debut bersama Singo Edan? Hanya waktu yang akan menjawab.

Baca Juga: 10 Restoran Dekat Stasiun Malang Kota Baru, Banyak Pilihannya!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya