Profil 3 Pemain Asing Deltras Sidoarjo, Kental Aroma Brasil

Siap jadi andalan di Liga 2 2024/2025

Deltras Sidoarjo mengawali Liga 2 Indonesia 2024/2025 dengan hasil cukup apik. Mereka mampu mengemas satu poin ketika bertandang ke markas Persela Lamongan pada laga pembuka Grup 3. Berlaga di Stadion Tuban Sport Center, Tuban, Deltras mampu mengimbangi Persela 2-2 pada Minggu (8/9/2024).

Hasil itu mencerminkan komposisi tim yang dimiliki Deltras di Liga 2 2024/2025. Mereka mempunya kedalaman skuad yang mumpuni sehingga punya soliditas pemain yang kuat. Itu tidak heran lantaran tim berjuluk The Lobster ini berhasil mendatangkan banyak pemain baru nan berkualitas sebelum kompetisi bergulir.

Dari seluruh pemain baru tersebut, ada tiga pemain asing yang baru didatangkan Deltras pada 2024/2025. Mereka adalah Nixon Guylherme, Emerson Carioca, dan Artur Vieira. Inilah profil singkat dari ketiga penggawa asing Deltras tersebut.

1. Nixon Guylherme (Brasil) siap menjadi tumpuan di lini penyerangan Deltras

Profil 3 Pemain Asing Deltras Sidoarjo, Kental Aroma BrasilNixon Guylherme (instagram.com/deltras.official)

Deltras Sidoarjo baru mendatangkan Nixon Guylherme Rocha Brizolara pada 2 September 2024. Pemain berusia 28 tahun asal Brasil itu baru didatangkan secara gratis dari klub Thailand, Chainat Hornbill FC. Nixon Guylherme sendiri dikenal sebagai pemain yang memiliki keterampilan sebagai penyerang ujung tombak di atas lapangan.

Meski memiliki paspor berkewarganegaraan Brasil, Nixon Guylherme justru mulai meniti karier di Portugal. Kiprahnya bahkan terbilang lama di sana pada medio 2013—2019. Selama ini, Nixon Guylherme pernah memperkuat beberapa klub Portugal macam Leca FC, AC Alcanenense, dan CS Maritimo B, dll.

Setelah itu, Nixon Guylherme memutuskan untuk berpetualang ke berbagai negara. Ia pernah berkiprah ke Kuwait, Bangladesh, Malaysia, Bolivia, Malta, dan Thailand dalam kurun waktu 2019—2024. Kemudian, Nixon Guylherme mencari peruntungan dengan berkarier di Indonesia bersama Deltras.

Baca Juga: 3 Lawan Perdana Deltras Sidoarjo di Liga 2 2024/2025

2. Emerson Carioca adalah motor serangan Deltras asal Brasil

Profil 3 Pemain Asing Deltras Sidoarjo, Kental Aroma BrasilEmerson Carioca (instagram.com/deltras.official)

Selain Nixon Guylherme, Deltras Sidoarjo juga memiliki pemain asal Brasil lain yang siap memperkuat sektor penyerangan. Pemain itu bernama Emerson Oliveira de Almeida. Ia adalah pria kelahiran 7 Desember 1995 (28 tahun) yang biasa bermain di sektor sayap hingga ujung tombak.

Emerson Carioca adalah pemain yang memiliki sepak terjang cukup luas di Brasil. Ini terbukti usai ia pernah menghabiskan kariernya bersama sepuluh klub lebih di negara sendiri pada 2018—2024. Sejauh itu, Emerson Carioca pernah menjadi bagian dari banyak klub, seperti Itaborai Profute FC, Volta Redonda, Floresta Esporte Clube, dan masih banyak lainnya.

Emerson Carioca banyak menghabiskan kiprahnya di kompetisi regional selama di Brasil. Namun, ia pernah mencicipi atmosfer kasta kedua Liga Brasil (Campeonato Brasileiro Serie B). Ini terbukti setelah Emerson Carioca membukukan statistik lima penampilan (43 menit bermain) bersama Sampaio Correa FC di Liga Serie B Brasil 2023.

3. Artur Vieira (Brasil) punya tanggung jawab memperkokoh lini pertahanan Deltras

Profil 3 Pemain Asing Deltras Sidoarjo, Kental Aroma BrasilArtur Vieira (instagram.com/arturvieiraa_)

Artur Jesus Vieira adalah pemain Deltras Sidoarjo asal Brasil lainnya. Pemain berusia 34 tahun itu baru didatangkan dari klub Thailand, Customs United, pada 2 September 2024. Kini, keberadaan Artur Vieira membuat The Lobster memiliki tiga pemain asal Brasil di Liga 2 2024/2025.

Menariknya, Artur Vieira sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Indonesia. Itu disebabkan ia pernah bermain untuk Barito Putera di Liga 1 2018/2019. Namun, kala itu, Artur Vieira gagal tampil gemilang setelah hanya mencatatkan enam penampilan dengan 394 menit bermain.

Artur Vieira sempat mengenyam karier lama di Brasil dalam rentang waktu 2010—2019. Setelah itu, eks Fluminense FC ini mulai berpetualang ke Asia Tenggara dengan menapakkan karier di Indonesia, Thailand, dan Singapura. Artur Vieira kemudian kembali ke Indonesia dengan membela Deltras pada September 2024.

Itulah profil singkat ketiga pemain asing Deltras Sidoarjo di Liga 2 Indonesia 2024/2025. Adakah idolamu dari ketiga pemain asing tersebut?

Baca Juga: Duel Alot, Persela Lamongan Diimbangi Deltras Sidoarjo 2-2

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya