Persebaya vs Borneo FC, Kompak Punya Rantai Kemenangan Beruntun 

Duel penuh ujian bagi kedua tim

Liga 1 Indonesia 2023/2024 akan menyajikan big match pada pekan ke-28. Pertandingan bergengsi tersebut mempertemukan Persebaya Surabaya versus Borneo FC. Duel kedua kesebelasan akan terlaksana di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (7/3/2024) 19.00 malam WIB.

Selain nama besar klub, pertandingan ini menjadi ujian bagi Persebaya dan Borneo. Dikatakan seperti itu lantaran kedua klub sama-sama mengantongi rekor kemenangan dalam beberapa pertandingan beruntun di Liga 1. Itu tentu menjadi hal yang layak untuk dinanti. Tim manakah yang rekornya akan terpatahkan nantinya?

Baca Juga: Hamisi Tendang Kepala Bruno, Persebaya: Bisa Bikin Cacat atau Mati

1. Persebaya dipenuhi rasa percaya diri setelah menumbangkan PSS Sleman

Persebaya vs Borneo FC, Kompak Punya Rantai Kemenangan Beruntun Persebaya dalam laga menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya berhasil mendulang hasil sempurna pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka berhasil mengalahkan lawan kuat PSS Sleman. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Bruno Moreira dan kawan-kawan memenangi laga itu dengan skor akhir 2-1.

Catatan kemenangan itu jelas menjadi modal yang amat berguna bagi Persebaya jelang menantang Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1. Sebab, hasil itu setidaknya mendongkrak motivasi mereka karena akan menatap pertandingan tandang. Apalagi, lawan yang dihadapi merupakan sang pemuncak klasemen di Liga 1.

Di satu sisi, kemenangan atas PSS turut memperpanjang catatan apik Persebaya di Liga 1 2023/2024. Kini, mereka tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan berturut-turut. Bajol Ijo menggapainya dengan catatan 2 kali menang dan 7 kali imbang. 

2. Termasuk Andre Oktaviansyah, Persebaya dapat suntikan amunisi tambahan

Persebaya vs Borneo FC, Kompak Punya Rantai Kemenangan Beruntun Andre Oktaviansyah (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya mendapat kabar baik jelang menatap laga kontra Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Mereka memperoleh suntikan amunisi tambahan. Ketiga pemainya yang sempat absen, kini kembali tersedia untuk Bajol Ijo.

Ketiga pemain itu adalah Andre Oktaviansyah, Arief Catur Pamungkas, dan Reva Adi Utama. Mereka sempat absen lantaran ada yang terkena sanksi dan hukuman akumulasi kartu kuning. Kembalinya Andre, Arief Catur, dan Reva Adi tentu menjadi kekuatan tambahan bagi Persebaya karena ketiganya memiliki peran penting untuk klub.

3. Borneo mengusung misi lolos Championship Series Liga 1

Persebaya vs Borneo FC, Kompak Punya Rantai Kemenangan Beruntun Borneo FC dalam laga menghadapi Persebaya pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Borneo FC malah mengantongi modal yang lebih menohok jelang menjamu Persebaya pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan berturut-turut. Rekor itu jelas berpeluang meruntuhkan mental Bajol Ijo sebelum bertanding.

Dalam laga melawan Persebaya, Borneo mengincar satu misi penting. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan diri lolos ke Championship Series Liga 1 2023/2024. Itu membuka peluang tim berjuluk Pesut Etam ini guna merengkuh gelar juara liga nantinya.

4. Rekor head to head Persebaya vs Borneo

Persebaya vs Borneo FC, Kompak Punya Rantai Kemenangan Beruntun Persebaya dalam laga menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya dan Borneo FC sempat bertanding pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Dalam laga tersebut, Bajol Ijo keluar sebagai pemenang usai membungkam lawannya dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo. Ini jelas menjadi modal yang sangat berharga bagi Bruno Moreira dan kolega.

Catatan itu pun menambah daftar rekor pertemuan Persebaya dan Borneo sejauh ini. Untuk kalkulasi rekor lima pertemuan terakhir, Borneo rupanya menjadi pemenang. Tim Pesut Etam berhasil mengukir catatan 3 hasil menang dan 2 hasil kalah dari Persebaya.

Pertemuan Persebaya Surabaya dan Borneo FC jelas menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Sebab, laga ini menjadi ajang pembuktian kedua tim siapa yang berhasil mempertahankan rekor kemenangan masing-masing.

Baca Juga: Tekuk PSS, Persebaya Menang dengan Gol Tercepat di Liga 1

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya