Preview Laga Persebaya vs Dewa United di Pekan 31 Liga 1

Bajol Ijo wajib menang di kandang

Persebaya Surabaya menatap pertandingan penting pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka akan menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Bentrok kedua klub dijadwalkan bergulir pada Selasa (16/4/2024) pukul 15.00 WIB.

Persebaya dan Dewa United dipastikan kompak berburu kemenangan dalam pertandingan ini. Maklum, kemenangan bisa membuat posisi mereka merangsek dan mendekati babak Championship Series Liga 1. Itu jelas menjadi tujuan yang diharapkan Persebaya dan Dewa United karena dapat membuka asa keduanya untuk jadi juara.

1. Persebaya dalam motivasi tinggi usai menangi Derbi Jatim kontra Arema FC

Preview Laga Persebaya vs Dewa United di Pekan 31 Liga 1Persebaya Surabaya dalam laga melawan Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya Surabaya berada dalam rasa percaya diri tinggi jelang menghadapi Dewa United pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Itu disebabkan mereka sukses mendulang kemenangan dari Arema FC pada pertandingan terakhir. Berlaga di markas lawan, Tim Bajol Ijo mampu unggul dengan skor tipis 1-0 kala itu.

Kemenangan itu rupanya memperpanjang catatan apik Persebaya di Liga 1. Kini, mereka tidak terkalahkan dalam dua pertandingan berturut-turut. Sebelumnya, Tim Bajol Ijo diketahui membukukan hasil imbang 0-0 atas Madura United pada pekan ke-29 Liga 1.

2. Persebaya dominan mengungguli rekor pertemuan atas Dewa United

Preview Laga Persebaya vs Dewa United di Pekan 31 Liga 1Persebaya Surabaya dalam laga melawan Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya Surabaya memiliki bekal unggul rekor head to head dari Dewa United. Buktinya, Tim Bajol Ijo sukses membukukan 4 menang dan 1 imbang dalam 5 pertemuan terakhir. Ini jelas menjadi catatan berharga bagi Bruno Moreira dan kawan-kawan jelang melawan Dewa United pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024.

Catatan positif terbaru Persebaya sendiri terjadi pada putaran pertama Liga 1. Ketika itu, mereka sukses mencuri poin di kandang Dewa United. Itu bisa dibuktikan setelah Persebaya mengimbangi lawannya itu dengan kedudukan 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Baca Juga: 2.503 Personel Bakal Amankan  Liga 1 Persebaya vs Dewa United

3. Kemenangan dari Dewa United bisa membuat Persebaya mendekati zona Championship Series Liga 1

Preview Laga Persebaya vs Dewa United di Pekan 31 Liga 1Persebaya Surabaya dalam laga melawan Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya Surabaya dipastikan memburu hasil sempurna saat melakoni laga kontra Dewa United pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Itu karena kemenangan dapat membuat mereka mendekati zona Championship Series. Jika terjadi, maka itu akan membuka mimpi Persebaya untuk menjadi juara kompetisi.

Diketahui, posisi Persebaya memang terbilang dekat dari zona empat besar di klasemen Liga 1 2023/2024. Untuk sementara, mereka bercokol di tangga ke-10 dengan raihan 39 poin. Nantinya, Bajol Ijo akan mengumpulkan 42 poin jika meraih kemenangan dari Dewa United. Poin itu bisa mendongkrak posisi mereka untuk mendekati zona Championship Series Liga 1.

4. Menanjak! Dewa United impresif dalam lima pertandingan terakhir

Preview Laga Persebaya vs Dewa United di Pekan 31 Liga 1Dewa United dalam laga melawan Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Meski demikian, Persebaya Surabaya tidak boleh terlalu ambisius saat menghadapi Dewa United pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Ini karena Bajol Ijo diyakini akan melakoni pertandingan yang tidak mudah. Itu disebabkan calon lawan sedang berada dalam grafik perfoma meningkat belakangan.

Dewa United sendiri ciamik dalam lima pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka mampu mengemas statistik 4 kali menang dan 1 kali kalah. Bahkan, pada laga terbaru, Dewa United berhasil membungkus tiga kemenangan beruntun dari Persikabo 1973 (pekan 28), Bhayangkara FC (pekan 29), dan Persita Tangerang (pekan 30). Catatan itu jelas berpotensi bikin mental Dewa kian meningkat.

Persebaya Surabaya diunggulkan menang saat berhadapan kontra Dewa United pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini lantaran Bajol Ijo akan melakoni pertandingan kandang. Mampukah Persebaya mengamankan tiga poin penuh saat berlaga di depan pendukung sendiri?

Baca Juga: Persebaya Targetkan Tiga Poin Lawan Dewa United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya