Preview Laga Persebaya vs Bali United di Pekan 33 Liga 1

Saling sikut demi mempertaruhkan harga diri

Sejumlah pertandingan sarat gengsi akan terjadi dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Salah satunya ada pertandingan Persebaya Surabaya versus Bali United. Duel pekan ke-33 Liga 1 itu siap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4/2024) 15.00 sore WIB.

Pertemuan Persebaya dan Bali United tak mustahil menjadi laga yang begitu dinanti-nanti oleh penggemar sepak bola Tanah Air. Itu disebabkan bentrok kedua klub ini berpotensi mempertontonkan duel sengit dan menarik. Apalagi, Persebaya dan Bali United dikenal sebagai tim yang memiliki komposisi pemain berkualitas di Liga 1 2023/2024.

1. Kalah dari Persib, Persebaya langsung bertekad untuk berbenah jelang hadapi Bali United

Preview Laga Persebaya vs Bali United di Pekan 33 Liga 1Persebaya Surabaya dalam laga melawan Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/baliunitedfc)

Persebaya Surabaya berada dalam kondisi kurang diuntungkan jelang menghadapi Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Ini disebabkan mereka mesti menderita kekalahan pada pertandingan terakhir. Menantang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Tim Bajol Ijo takluk dengan skor 1-3 pada Sabtu (20/4/2024) lalu.

Kendati begitu, Persebaya tetap berupaya bangkit ketika menatap dua pertandingan sisa Liga 1 musim ini. Salah satunya saat bersua Bali United. Mereka ingin meraih hasil maksimal demi mengerek posisi di papan klasemen Liga 1.

"Sekarang kami fokus untuk pertandingan berikutnya, dua laga terakhir yang semuanya di kandang. Persebaya tidak boleh terpuruk di liga, seharusnya tidak boleh dalam posisi seperti saat ini," kata pelatih Persebaya, Paul Munster, dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: 3 Fakta Kendala Persebaya Jelang Lawan Bali United FC

2. Lini pertahanan Persebaya kian kendur pada dua pertandingan terakhir

Preview Laga Persebaya vs Bali United di Pekan 33 Liga 1Persebaya Surabaya dalam laga melawan Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Penampilan Persebaya Surabaya menurun di Liga 1 2023/2024. Itu terbukti setelah mereka keok dalam dua pertandingan terakhir dari Dewa United (pekan 31) dan Persib Bandung (pekan 32). Ini jelas menjadi pekerjaan rumah yang wajib dibenahi Kasim Botan dan kawan-kawan jelang melawan Bali United pada pekan ke-33 Liga 1.

Diketahui, rapuhnya lini pertahanan menjadi salah satu kekurangan yang wajib dibenahi Persebaya saat ini. Hal itu karena mereka menderita kekalahan dengan skor telak saat bersua Dewa United dan Persib. Persebaya mesti tumbang dengan skor 0-3 atas Dewa serta kalah 1-3 dari Persib sebelumnya.

Dua stopper Persebaya, Yan Victor dan Dusan Stevanovic, tentu menjadi pemain yang disorot. Ini karena keduanya selalu jadi bek utama Bajol Ijo saat melawan Dewa United dan Bali United. Walau demikian, kesalahan tidak bisa disudutkan kepada dua nama tersebut. Dengan begitu, ini tentu menjadi tugas utama pelatih untuk menemukan solusi yang tepat.

3. Persebaya dihantui rekor head to head atas Bali United

Preview Laga Persebaya vs Bali United di Pekan 33 Liga 1Persebaya Surabaya dalam laga melawan Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/baliunitedfc)

Persebaya Surabaya mempunyai bayang-bayangan buruk jelang menghadapi Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Ini karena mereka kalah dalam urusan rekor head to head. Buktinya, Persebaya telah menelan 4 kekalahan beruntun atas Bali United dalam 5 pertemuan terakhir di seluruh ajang.

Bahkan, catatan minor tersebut kembali terjadi saat Persebaya bersua Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, skuad Bajol Ijo tumbang dengan skor 1-3 ketika itu. Ini jelas menjadi catatan bagi Persebaya jelang menjamu Bali United pada putaran kedua nanti.

Di satu sisi, Persebaya diprediksi dapat memutus rekor minor mereka dari Bali United. Bajol Ijo berpeluang menang pada pertandingan selanjutnya. Dikatakan seperti itu karena kubu lawan sempat menelan kekalahan dari Persikabo 2-3 pada pekan ke-31 Liga 1. hasil itu bisa saja menjadi beban bagi Bali United jelang melawan Persebaya.

4. Sejumlah penggawa inti Persebaya akan absen

Preview Laga Persebaya vs Bali United di Pekan 33 Liga 1Andre Oktaviansyah (instagram.com/andreoktvn7)

Persebaya Surabaya tidak menurunkan skuad terbaik dalam pertandingan melawan Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Ini karena mereka mesti kehilangan Andre Oktaviansyah, Ripal Wahyudi, dan Reva Adi Utama akibat hukuman akumulasi kartu. Bahkan, Bajol Ijo juga terancam tidak diperkuat Robson Duarte karena cedera.

Di satu sisi, Persebaya memperoleh kabar positif pula jelang melawan Bali United. Ini karena salah satu pemain kunci mereka akan kembali tersedia pasca absen. Ia adalah Bruno Moreira yang sempat absen akibat ganjaran akumulasi kartu pada pertandingan terakhir Liga 1 kontra Persib Bandung.

Bentrok Persebaya Surabaya versus Bali United diperkirakan bakal berlangsung sengit dan menarik pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Dari kedua kesebelasan tersebut, tim manakah yang kamu jagokan untuk menang?

Baca Juga: Persebaya Sisa 2 Laga, Kans Degradasi Masih Terbuka

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya