Seri! Persibo Gagal Menang dari Persic di Liga 3 Nasional 2024

Tidak ada gol tercipta dalam laga ini

Bojonegoro, IDN Times - Persibo Bojonegoro gagal mempertontonkan kapasitas terbaik mereka ketika melakoni pertandingan lanjutan fase Grup M Putaran Nasional Liga 3 Indonesia 2023/2024. Menjamu Persic Cilegon di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2024) 15.30 sore WIB, Tim Laskar Angling Dharma hanya bermain sama kuat 0-0.

Untungnya, hasil imbang ini tetap membuat Persibo memimpin persaingan di puncak klasemen sementara Grup M Liga 3 Nasional musim ini. Laskar Angling Dharma bercokol di tangga pertama dengan 7 poin dari 2 kali menang dan 1 kali imbang. Sebelumnya, Persibo sendiri meraih kemenangan atas QDR FC Makassar (2-0) dan Tri Brata Rafflesia FC (2-1).

Persibo sejatinya tampil lebih dominan atas Persic. Sejak peluit pertama dimulai, tim yang ditukangi Iwan Setiawan itu mampu memegang kendali permainan sepanjang 25 menit awal. Bahkan, pada menit ke-3, skuad Angling Dharma nyaris mencetak gol cepat andai sepakan Diego Banowo tidak dimuntahkan kiper lawan. Sebelumnya, goal getter Persibo itu sempat memperoleh peluang emas lewat bola kemelut di depan mulut gawang Persic.

Persibo rupanya belum mengendurkan tensi permainan setelah itu. Mereka masih spartan dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya lewat permainan agresif yang sering kali menyisir dari sisi sayap lapangan. Peluang-peluang Laskar Angling Dharma itu sendiri tercipta melalui determinasi Taufiq Hidayat (26'), Edy Gunawan (29', 35'), hingga Diego Banowo (33').

Di satu sisi, tim tamu belum mampu mengembangkan permainan terbaik mereka. Persic diketahui hanya mengemas dua peluang apik saja sepanjang babak pertama. Tercatat, dua peluang itu berhasil tercipta lewat sontekan Budi pada menit ke-30 serta tembakan keras Gilang pada menit ke-37. Dengan demikian, Persic dan Persibo tetap gagal membuka keran gol hingga 45 menit pertama tuntas dan masih imbang 0-0.

Intensitas berlangsungnya pertandingan paruh kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Ini karena tim tuan rumah masih memegang kendali permainan. Persibo bahkan terus menorehkan peluang bertubi-tubi lewat upaya Diego Banowo (54'), Bayu Nugroho (62'), Farid fauzi (69', 74'), hingga Edy Gunawan (79'). Namun, tetap tidak berbuah gol hingga pertandingan memasuki menit ke-80.

Duel Persibo dan Persic kian memanas saat pertandingan menyisakan 10 menit terakhir. Akan tetapi, kedua kesebelasan tetap belum mampu mengubah angka di papan skor hingga pertandingan berakhir. Alhasil, mereka harus rela berbagai poin usai bermain sama kuat dengan skor kacamata 0-0 dalam bentrok lanjutan fase Grup M Liga 3 Nasional ini.

Baca Juga: Persibo Bungkam Tri Brata Rafflesia 2-1 di Liga 3 Nasional

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya